9 Sosok Ibu Hebat yang Ada di One Piece


Dalam cerita One Piece, seringkali muncul beberapa sosok ibu yang sangat menyayangi anak-anaknya. Kasih sayang mereka begitu besar hingga mereka rela mengorbankan nyawa mereka agar anaknya selamat dari bahaya yang mengancam.

Nah, kali ini MogiMogy sudah merangkum sosok ibu hebat yang ada di dunia One Piece. Langsung saja yuk kita bahas bareng-bareng.

1. Bellemere



Bellemere ialah seorang perempuan tangguh dari desa Kokoyashi di East Blue sekaligus ibu angkat Nami dan Nojiko. Ia dulunya seorang mantan angkatan laut yang hampir mati di medan perang. Semangat hidupnya kembali lagi ketika dia bertemu dengan Nojiko dan Nami yang masih belia karena kehilangan orang tua mereka akibat ulah bajak laut.

Bellemere pun memutuskan pensiun dan merawat Nami dan Nojiko hingga mereka tumbuh menjadi anak-anak yang ceria. Meskipun kehidupan ekonomi mereka pas-pasan, mereka dapat hidup dengan bahagia. Sayangnya, kebahagiaan itu hilang ketika Arlong. Bellemere mengorbankan nyawanya sendiri agar Nojiko dan Nami bisa tetap hidup.


2. Ratu Otohime


Ratu Otohime ialah ratu dari kerajaan Ryugu di pulau manusia ikan. Ia merupakan istri dari raja Neptune yang memiliki cita-cita besar agar manusia dan manusia ikan bisa hidup bersama di bawah sinar matahari.

Selain itu, Otohime juga sangat dekat dengan semua penduduk manusia ikan. Ia bahkan prihatin dengan seorang manusia ikan yang berbuat kriminal karena keterbatasan ekonomi. Sikap Otohime yang ramah dan peduli terhadap penderitaan orang lain membuat ia dikagumi oleh orang-orang di pulau manusia ikan. Terlepas dari itu semua, Otohime adalah sosok yang sangat penyayang dan sangat mencintai anak-anaknya. Sayangnya, ia meninggal karena dibunuh oleh Hody Jones.

3. Portgas D. Rouge


Portgas D. Rouge adalah ibu kandung dari Ace dan juga istri dari Gol D. Roger. Rouge merupakan perempuan biasa yang hidup di pulau Bartiella di South Blue. Sebelum kematian Roger, Rouge sudah mengandung Ace di dalam perutnya. Sayangnya, Pemerintah Dunia dan angkatan laut memburu semua orang yang berhubungan darah dengan Roger.

Untuk menyelamatkan Ace yang ada di dalam kandungan, Rouge memaksakan dirinya dan mengandung Ace selama dua puluh bulan. Dia juga dibantu oleh Garp atas permintaan Roger sebelum hari eksekusinya. Usai melahirkan, Rouge pun meninggal dunia dan Ace pun diasuh oleh Garp.

Baca juga: 11 Karakter Perempuan Terkuat di One Piece

4. Vinsmoke Sora


Vinsmoke Sora adalah ibu kandung dari Sanji dan istri dari Vinsmoke Judge. Ia merupakan sosok ibu yang lemah lembut dan memiliki kasih sayang yang luar biasa. Dia bahkan mengapresiasi Sanji yang datang membawa makanan buatannya sendiri, meskipun makanan itu jauh dari kata sempurna.

Selain itu, Sora juga memiliki keteguhan hati yang sangat kuat. Pada saat Judge ingin membuat eksperimen manusia super terhadap anak-anaknya, Sore menolak dengan tegas dan meminum obat-obatan agar anaknya tetap menjadi manusia biasa. Dari keempat anaknya, hanya Sanji yang terlahir normal tanpa kekuatan super seperti saudaranya yang lain. Namun, Sora menjadi sakit-sakitan dan meninggal dunia akibat efek dari obat tersebut.

5. Charlotte Linlin


Charlotte Linlin ialah salah satu Yonkou dan bajak laut besar dengan armada yang sanga kuat. Dia memiliki anak yang sangat banyak dan terdiri dari berbagai macam ras. Sebagai kapten sekaligus ibu, Linlin sangat dihormati oleh anak-anaknya. Rasa hormat itu seringkali datang karena mereka mengagumi Linlin juga karena mereka takut dengan kekuatan Linlin apabila marah.

Meskipun Linlin seringkali otoriter dalam mendidik anak-anaknya, Linlin sebenarnya menyayangi mereka semua asalkan mereka patuh terhadap semua perintahnya. Linlin sangat membenci apabila ada anaknya yang memberontak dan berkhianat kepadanya, contohnya pada kasus Lola yang tidak mau menikah dengan pangeran dari suku raksasa Elbaf.

6. Nico Olvia


Nico Olvia adalah ibu kandung Robin sekaligus ilmuwan dari Ohara yang mampu membaca tulisan Poneglyph. Ia melakukan pelayaran bersama dengan rekan-rekannya untuk mencari Poneglyph dan menguak misteri dari dunia. Demi hal itu, ia terpaksa meningalkan Robin yang masih kecil.

Sayangnya, semua rekan Olvia dibunuh oleh angkatan laut karena mereka telah melakukan tindak kriminal karena membaca Poneglyph. Dia yang masih hidup pun pergi ke Ohara dengan bantuan Saulo untuk memberitahukan kepada penduduk Ohara bahwa mereka dalam incaran Pemerintah Dunia.

Pada saat itu, Olvia sempat bertemu Robin dan tidak mengakui bahwa Robin adalah anaknya karena ia tidak ingin Robin dalam bahaya. Hingga pada akhirnya, mereka pun saling melepas rindu bertepatan dengan serangan Buster Call ke Ohara. Namun, Olvia memilih tetap berada di Ohara dan menyuruh Robin agar tetap hidup dan berlayar ke lautan.

7. Scarlet


Scarlet ialah putri dari kerajaan Dressrosa dan menikah dengan Kyros yang dulunya mantan berandalan. Karena saking cintanya terhadap Kyros, Scarlet pun nekad memalsukan kematiannya dan mereka hidup sederhana di sebuah kebun bunga. Dari hasil pernikahan itu, mereka memiliki seorang putri yang cantik bernama Rebecca.

Kebahagiaan itu sayangnya tidak berlangsung lama. Pada saat insiden perebutan kekuasaan oleh Doflamingo, Scarlet dibunuh oleh Diamante. Waktu itu, Scarlet hendak membelikan makanan kepada Rebecca yang lapar. Kematian Scarlet tentu membuat Rebecca dan Kyros sedih.

Baca juga: 5 Musuh yang Mendapatkan Respek dari Kru Topi Jerami Setelah Pertarungan

8. Curly Dadan


Curly Dadan ialah bandit gunung yang suka berbuat onar di kampung halaman Luffy. Ia juga merupakan kenalan Garp. Karena itulah, Garp menyuruh Dadan untuk merawat Ace dan Luffy yang masih kecil untun bisa hidup di gunung dan alam liar.

Meskipun dia sosok yang berandalan dan jauh dari kata lemah lembut, Dadan merupakan sosok ibu yang cukup peduli dengan anak asuhnya. Dia bahkan khawatir dengan Luffy dan Ace ketika mereka tidak pulang ke rumahnya. Selain itu, Dadan juga sempat bertarung dengan bajak laut Bluejam dan menyelamatkan Ace dari kobaran api yang membara di Grey Terminal. Pengorbanan Dadan cukup membuktikan bahwa dia merupakan sosok ibu yang siap melindungi anak-anaknya dari bahaya.

9. Charlotte Chiffon


Chiffon ialah anak kandung dari Big Mom sekaligus saudara kembar Lola. Dia menikah dengan Bege karena terjebak pernikahan politik yang diatur oleh Big Mom. Meskipun demikian, Chiffon nyatanya hidup bahagia bersama Bege dan memiliki seorang putra bernama Petz.

Sebagai seorang ibu, Chiffon sangat menyayangi Petz dan juga keluarganya. Ia bahkan rela berkhianat kepada Big Mom dan memilih untuk setia dengan Bege, meskipun itu berarti menentang perintah Big Mom. Selain itu, Chiffon juga termasuk karakter yang loyal dan tahu cara membalas budi kepada orang yang telah menolongnya.
***
Nah, mungkin itu saja ya gaes beberapa sosok Ibu hebat yang muncul di One Piece. Mohon maaf, apabila terdapat kesalahan dalam penulisan artikel kali ini. Sekian dulu artikel ini saya tulis. Akhir kata, Selamat Hari Ibu, ya. Thanks.

Baca juga: Mengenal Anggota Bajak Laut Shirohige

0 Response to "9 Sosok Ibu Hebat yang Ada di One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel