Tipe-Tipe Den Den Mushi yang Ada di One Piece


Den Den Mushi adalah siput yang digunakan untuk komunikasi atau perangkat visual yang digunakan di dunia One Piece. Mereka memiliki berbagai macam fungsi seperti telepon, mesin fax, kamera yang ada di dunia nyata.

Nah, Den Den Mushi ini memiliki kemampuan yang misterius untuk berkomunikasi satu sama lain melalui sinyal elektronik. Uniknya, mereka juga mampu menirukan mimik wajah orang yang berkomunikasi.Ketika mereka menerima sinyal, mereka akan mengeluarkan bunyi Purupuru.

Seiring berjalannya waktu, Den Den Mushi pun berkembang dan digunakan sebagai alat komunikasi dengan menambahkan alat lain, seperti dials, receivers, atau aksesoris lain agar makhluk ini dapat digunakan untuk komunikasi jarak jauh.

Selain itu, Den Den Mushi juga memiliki beragam jenis dengan fungsi-fungsi tertentu. Berikut ini adalah beberapa jenis Den Den Mushi yang sering muncul di One Piece. Langsung saja yuk kita bahas.

1. Den Den Mushi [Standar]



Den Den Mushi ini adalah tipe yang paling sering muncul dan digunakan untuk berkomunikasi. Mereka cukup besar untuk dibawa kemana-mana, tetapi jangkauan sinyal mereka lebih kuat dibandingkan Baby Den Den Mushi. Selain itu, mereka juga berfungsi sebagai mesin fax untuk menerima pesan atau foto dengan menambahkan aksesori khusus. Den Den Mushi ini dapat melakukan panggilan jarak jauh dan dapat menjangkau dunia yang luas.

2. Baby Den Den Mushi



Baby Den Den Mushi ialah Den Den Mushi yang berukuran mini, cukup kecil untuk ditaruh di telapak tangan atau digunakan sebagai jam tangan. Den Den Mushi ini cukup disukai sebagai alat komunikasi portabel. Namun, sinyalnya lebih lemah dari Den Den Mushi pada umumnya dan tidak digunakan untuk panggilan antar pulau.

3. Black Den Den Mushi



Black Den Den Mushi ialah Den Den Mushi kecil berwarna hitam yang sering digunakan oleh marinir untuk penyadapan. Ukuran siput ini sangat kecil dan dia tidak akan bertambah besar, meskipun usianya menua. Selain itu, Black Den Den Mushi lebih senang menguping pembicaraan orang lain dan tidak menyukai komunikasi secara terbuka. Uniknya, Black Den Den Mushi dapat menghafal percakapan yang telah disadapnya dan dapat diulang-ulang kapanpun.

Baca juga: 10 Pengguna Teknik Dua Pedang yang Muncul di One Piece

4. White Den Den Mushi



Berbeda dengan sebelumnya, White Den Den Mushi berfungsi untuk memproduksi sinyal yang menetralkan kemampuan penyadapan Black Den Den Mushi. Dengan demikian, mereka digunakan bersamaan dengan Den Den Mushi standar untuk mengenkripsi panggilan pengguna. Jenis ini sangatlah langka dan hanya Dragon, pemimpin pasukan revolusi yang diketahui memiliki Den Den Mushi tipe ini.

5. Horned Den Den Mushi



Horned Den Den Mushi berfungsi untuk menghambat atau mengganggu transmisi radio. Interval jarak dan waktu gangguan transmisi yang disebabkan oleh Den Den Mushi ini tidak diketahui secara pasti. Jenis ini pertama kali digunakan oleh salah satu anggota Fire Tank Pirates sebelum pernikahan Sanji dan Pudding dan merupakan bagian dari rencana aliansi Bege dan SHP untuk menjatuhkan Big Mom.

6. Visual Den Den Mushi



Den Den Mushi terbagi menjadi dua, yaitu Proko dan Cameko. Pertama, Proko berfungsi untuk menerima, memproyeksikan, dan menyiarkan semua yang dilihat Cameko ke layar lebar. Jenis ini merupakan Visual Den Den Mushi yang sudah tua. Selain itu, mereka mampu menyiarkan frekuensi mereka di antara dua tempat yang saling berdekatan. Contohnya adalah penyiaran perang di Marineford yang disaksikan penduduk di Sabaody.



Kedua, Cameko berfungsi sebagai penyimpan gambar ataupun video. Jenis ini adalah Visual Den Den Mushi yang muda. Ketika mereka mengambil foto, mereka akan menciptakan cahaya kilat dari kedua matanya layaknya kamera foto. Selain itu, mereka juga memiliki antena yang terkoneksi dengan cangkangnya yang berfungsi untuk mengirimkan sinyal dan siaran langsung video dengan Proko yang telah tersambung.

Baca juga: 20 Kru Bajak Laut Big Mom yang Terkuat

7. Surveillance Den Den Mushi



Den Den Mushi ini berfungsi layaknya CCTV untuk memantau atau mengawasi area tertentu. Cara kerjanya hampir sama dengan Den Den Mushi sebelumnya yang melibatkan Proko dan Cameko. Jadi, Cameko diletakkan pada titik-titik tertentu sebuah bangungan. Mereka semua tersambung dengan satu Proko yang tersambung dengan sebuah mesin yang mampu memproduksi video yang direkam oleh Cameko ke sebuah set monitor.




Ketika Cameko menangkap seorang penyusup, dia akan mengirim sinyal otomatis ke Proko yang membuat mata merahnya berkedip bergantian dan menimbulkan suara alarm untuk mengingatkan penjaga keamanan yang mengamati layar monitor. Den Den Mushi ini digunakan oleh para penjaga sipir di Impel Down untuk mengawasi para tahanan.

8. Golden Den Den Mushi



Golden Den Den Mushi adalah Den Den Mushi spesial yang hanya digunakan oleh orang-orang tertentu dengan pangkat tinggi atau khusus di Angkatan Laut dan jenis ini sangat langka. Den Den Mushi ini terbuat dari emas solid dengan aksesoris satu tombol yang berada di puncak cangkang. Fungsi dari Golden Den Den Mushi adalah untuk memanggil Buster Call. Ketika diaktifkan, Den Den Mushi ini secara otomatis mengirimkan lokasi pasti target serangan Buster Call ke saluran penerima.

9. Silver Den Den Mushi



Silver Den Den Mushi juga termasuk tipe yang sangat langka. Den Den Mushi ini memiliki cangkang yang terbuat dari perak solid. Jenis ini berfungsi sebagai alarm tanda permintaan serangan Buster Call dari Den Den Mushi. Ketika dia tidak menerima panggilan, biasanya dia akan tenang dan tampak tertidur. Namun, ketika dia menerima panggilan, dia akan berdering dengan sangat keras.
***
Nah, mungkin itu saja teman-teman daftar jenis Den Den Mushi yang muncul di One Piece. Semoga artikel ini bisa menambah informasi seputar One Piece kepada kalian semua. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel kali ini. Sekian dari saya. Thanks.

Baca juga: 5 Musuh yang Mendapatkan Respek dari Kru Topi Jerami Setelah Pertarungan

0 Response to " Tipe-Tipe Den Den Mushi yang Ada di One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel