Info Lengkap Karakter Utama dalam Anime Samurai 7


source: vistapointe.net

Samurai 7 merupakan sebuah anime yang bercerita tentang samurai yang diproduksi oleh Gonzo Studio dan ditayangkan pada tahun 2006. Serial anime ini didasarkan pada film Seven Samurai 1954 karya Akira Kurosawa. Anime ini mengambil setting futuristik dan bercerita tentang tujuh samurai yang tangguh dan gagah berani dalam mempertahankan sebuah desa miskin bernama Kanna yang diserang oleh para bandit.

Nah, kali ini saya pengen mengulas profil dan kekuatan ketujuh samurai tersebut. Buat kalian yang dulu pernah nonton anime ini, pasti kalian sudah cukup familier dengan sosok samurai-samurai berikut ini. Yuk, langsung kita ulas bersama.

1. Shimada Kambei

source: pinterest

Samurai yang satu ini merupakan pemimpin grup sekaligus samurai terbijak. Kambei merupakan samurai yang sangat berpengalaman dan telah melalui berbagai pertarungan selama hidupnya. Dia bersama Shichiroji juga pernah bertarung dalam Great War. Akibat kekalahannya dalam pertarungan di masa lalu, Kambei pun memutuskan untuk hidup dalam bayang-bayang karena rasa sakit dan masa lalunya yang kelam.

Terlepas dari trauma masa lalunya, Kambei adalah samurai yang sangat bijak dan kuat. Dia juga merupakan orang yang memutuskan bahwa idealnya terdapat tujuh samurai dalam grupnya. Selain itu, Kambei pintar mengatur strategi dan rencana penyerangan untuk mempertahankan desa dari musuh. Meskipun awalnya Kambei tidak mengakui kemampuan Katsushiro, dia pada akhirnya mengakui kekuatan anak itu dan mewariskan pedangnya kepada Katsushiro.

2. Katsushiro Okamoto

source: zerochan

Selanjutnya, ada Katsushiro Okamoto yang merupakan samurai muda dan belum memiliki pengalaman. Dia berharap agar bisa menjadi murid dari Kanbei dan hampir memanggilnya Sensei dari pertemuan pertama mereka. Katsushiro sangat mengagumi prinsip Bushido dan ia berjanji untuk melindungi Kirara apapun yang terjadi karena dia menyukai perempuan itu.

Sepanjang cerita, Katsushiro berkembang dengan sangat pesat. Dia yang awalnya penakut dan suka terkejut ketika diserang musuh, perlahan menjadi pemberani. Buktinya, dia mampu mengalahkan para bandit dengan kekuatannya sendiri. Selain itu, dia juga cukup kuat untuk membelokkan serangan meriam. Setelah ditolak oleh Kirara, dia memutuskan untuk melanjutkan hidupnya di medan perang. Dia pun menerima pedang dari Kambei sebagai bentuk pengakuan sebagai muridnya.

3. Katayama Gorobei

source: pinterest

Katayama Gorobei merupakan samurai berbakat yang juga pernah terlibat dalam Great War. Karena itulah, Gorobei mengetahui reputasi Kambei. Setelah peperangan selesai, dia memutuskan untuk hidup di jalanan dan menghibur orang-orang. Dia beranggapan bahwa hidup adalah sebuah panggung dan orang-orang hanyalah pemain di atasnya.

Dalam bertarung, Gorobei sangat ahli dalam menghindari serangan dan memiliki sense atau kepekaan yang tinggi dengan lingkungan sekitar. Selain itu, dia juga mampu menarik anak panah yang melesat di udara. Sayangnya, Gorobei terbunuh ketika ia melindungi rekan-rekannya dari serangan bandit.

Baca juga: 12 Anime Tentang Samurai yang Paling Keren

4. Shiciroji

source: nautiljon

Next, ada Shichiroji yang merupakan partner seperjuangan Kambei dalam peperangan besar. Dia memutuskan untuk ikut berperang sekali lagi bersama Kambei dan meninggalkan bisnisnya di penginapan Firefly yang sudah sukses sekaligus meninggalkan kekasihnya yang cantik yang bernama Yukina.

Di masa lalu, Kambei ditemukan oleh Yukina dalam kondisi terluka parah dan hanyut di dalam sungai. Hal itu mengingatkan Yukina pada legenda kuno Jepang sehingga ia memanggil Kambei dengan julukan Momotaro. Kambei memiliki tangan kiri palsu berupa kait yang terhubung dengan jari telunjuknya. Dalam bertarung, Shichiroji tidak menggunakan pedang seperti teman-temannya, tetapi dia menggunakan tombak.

5. Kikuchiyo

source: anime.everyeye

Kikuchiyo ialah seorang cyborg dengan mechanized exoskeleton. Ia bertekad menjadi samurai agar dia bisa menolong sesama. Akan tetapi, dia sering dilihat sebagai seorang pengganggu karena sikapnya yang gampang emosi dan sering memicu permasalahan.

Kikuchiyo diterima oleh Kambei setelah dia mengaku sebagai seorang petani sama seperti petani Kanna. Selain itu, ia juga memiliki loyalitas yang tinggi kepada Kambei dan membalas kebaikan yang ia terima empat kali lipat. Dalam bertarung, Kikuchiyo menggunakan sebuah pedang besar yang dapat berfungsi sebagai gergaji dalam bertarung. Sayangnya, dia terbunuh demi melindungi Kanna dari kehacnuran.

6. Hayashida Heihachi

source: pinterest.com

Berikutnya, ada samurai sekaligus mekanik handal yang bernama Hayashida Heihachi. Dia memiliki sikap yang sangat ramah dan selalu mencoba menghindari pertarungan sebisa mungkin. Selain itu, ia juga sangat senang makan nasi. Selama perang besar, Heihachi berperan sebagai insinyur pertarungan yang membuat dia mampu bertarung di garis depan dengan mengandalkan kemampuan mekaniknya.

Dalam kelompok samurai tujuh, kemampuan mekanik Heihachi sangat membantu dan dia mampu mengkonstruksi senjata bertipe serangan jarak menengah. Dia juga sangat membenci pengkhianatan karena dulu dia pernah berkhianat yang menyebabkan seluruh rekan unitnya terbunuh. Di akhir cerita, Heihachi tewas setelah terhantam batangan besi raksasa. Meskipun demikian, dia tetap tersenyum menunjukkan keramahannya di akhir cerita.

Baca juga: 20 Karakter Terbaik dalam Anime Sengoku Basara

7. Kyuzo

source: pinterest.ca

Terakhir, ada Kyuzo yang memiliki sifat misterius dan juga pendiam. Samurai yang satu ini awalnya bekerja seabgai pengawal dari Ayamaro. Dia memiliki ambis untuk bertarung dengan Kambei pada awalnya, tetapi dia kemudian memilih bergabung dengan Kambei dan rekan-rekannya agar ia bisa melindungi Kambei dan membunuhnya di akhir nanti.

Dia merupakan samurai yang sangat tangguh dan ahli dalam pertarungan. Dia menggunakan dua buah pedang yang berada di belakang punggungnya. Dengan kedua pedang itu, dia dapat dengan mudah mengalahkan musuh-musuhnya. Selain itu dia juga gesit dan kekuatannya hampir menyampai kemampuan Kambei. Sayangnya, dia membiarkan dirinya terbunuh oleh serangan Katsushiro di akhir cerita.
Previous Post Next Post

Contact Form