10 Komik Keren yang Diadaptasi dari Film yang Sangat Populer


Komik merupakan cerita bergambar yang sangat disukai oleh anak-anak dan para remaja. Namun, tahukah kalian bahwa ada beberapa komik keren yang dibuat berdasarkan adaptasi dari film-film hits dan populer?

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas 10 komik keren yang diadaptasi dari film. Yuk, langsung kita bahas aja berikut ini!

10. 28 Days Later

28 Days Later merupakan film tentang zombie yang sangat terkenal dan dirilis pada tahun 2002. Film tersebut kemudian diadaptasi ke dalam serial komik. Cerita dari komik ini berfungsi sebagai jembatan antara film 28 Days Later dengan sekuel 28 Weeks Later

Komik ini mengeksplorasi asal usul dari Rage Virus yang menyebar di seluruh United Kingdom sebelum meluas hingga Eropa. Selain itu, cerita dari komik ini berfokus pada beberapa karakter dari film tersebut yang berhasil bertahan hidup di tengah-tengah wabah virus tersebut.

9. Shaun of The Dead

Sama seperti 28 Days Later, Shaun of The Dead merupakan film yang bercerita tentang zombie. Namun, film ini sangat menarik karena film ini menggabungkan unsur horor dengan bumbu komedi. Kesuksesan film ini pun meningkatkan karir dari Simon Pegg, Nick Frost, dan Edgar Wright.

Pegg dan Wright kemudian mengarang sebuah komik strip dengan judul There’s Something About Mary dan diterbitkan oleh 2000 AD. Komik tersebut bercerita tentang sosok bernama Mary yang dikenal sebagai zombie pertama di dunia.

8. View Askewniverse

Kevin Smith merupakan salah satu penulis buku komik terkenal dengan gaya cult classic yang khas. Selain itu, dia merupakan sutradara dari acara TV yang berbasis cerita komik. Salah satu karya terbesar Smith adalah View Askewniverse.

View Askewniverse pertama kali dimulai dengan film berjudul Clerks yang dibuat dan disutradarai oleh Smith. Setelah kesuksesan film tersebut, Smith pun mulau menciptakan komik berdasarkan film-filmnya dengan elemen baru yang membuat universe-nya jadi menarik.

7. Robocop

Robocop merupakan salah satu franchise film yang sangat hits dan terkenal. Sejak awal kemunculannya, sosok Robocop terlihat sangat menarik hingga disukai oleh para fans. Oleh karena itulah, film ini telah dibuat ke dalam berbagai sekuel sekaligus versi reboot.  

Selain itu, Robocop pun diadaptasi ke media lain, khususnya serial komik. Ada beberapa publisher yang tertarik untuk menciptakan komik Robocop, seperti Marvel, Dark Horse, dan BOOM! Studios. Hal itu membuat kepopuleran Robocop kian meningkat di mata para penggemar. 

6. The Incredibles

Bagi penggemar film buatan Pixar, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan film tentang keluarga superhero The Incredibles. Berbeda dengan film superhero lain, The Incredibles berfokus pada satu keluarga yang punya kekuatan super dan bertarung melawan kejahatan.

Meskipun demikian, mereka menyembunyikan identitas mereka dan berusaha untuk hidup normal seperti keluarga bahagia pada umumnya. Saking populernya film ini, pihak BOOM! Studios pun tertarik untuk menerbitkan The Incredibles dalam bentuk komik.

5. Indiana Jones

Indiana Jones merupakan salah satu multi-media yang paling terkenal di sepanjang masa. Selain dibuat dalam berbagai serial film, Indiana Jones pun sukses diadaptasi ke dalam serial TV, novel anak-anak, permainan video, hingga komik. 

Setelah trilogi filmnya berakhir, cerita tentang Indiana Jones masih terus dilanjutkan dalam acara TV berjudul The Young Indiana Jones Chronicle beserta serial video game lainnya. Tak berhenti di situ, penerbit Dark Horse pun tertarik untuk membuat trilogi komik Indiana Jones.

4. Back To The Future

Back To The Future adalah salah satu film yang sangat fenomenal pada masanya. Film yang bercerita tentang perjalanan waktu ini telah diadaptasi ke media lain, seperti video games dan komik. Sayangnya, film ini tidak mendapatkan sekuel lagi setelah film terakhirnya. 

Meskipun demikian, fans masih bisa menikmati cerita Back To The Future dalam bentuk cerita komik. Menariknya, Bob Gale selaku co-creator dari film tersebut ikut andil dalam pembuatan komik tersebut. Hal itulah yang membuat komik tersebut sangat sukses dan disukai para fans.

3. Ghostbusters

Seperti film sebelumnya, Ghostbusters merupakan salah satu film buatan 80’an yang sangat populer dan terkenal sampai hari ini. Film yang kental dengan unsur komdei ini telah dibuat ke dalam berbagai media, seperti video games, komik, versi reboot, dan acara kartun.

Dalam versi komik, Ghostbusters diterbitkan oleh beberapa publisher. Namun, versi komik yang paling sukses adalah komik yang diterbitkan oleh IDW Publishing karena komik tersebut masih terhubung dengan berbagai karakter klasik dari sinema dan komik lain. 

2. Alien, Predator, AVP

Secara individual, Alien dan Predator merupakan film dan franchise yang sangat sukses. Namun, popularitas kedua film tersebut semakin meningkat ketika kedua franchise tersebut melakukan crossover hingga melahirkan film Alien vs Predator.

Tak berhenti di situ, versi komik dari Alien dan Predator buatan penerbit Dark Horse pun tak kalah sukses dibandingkan versi filmnya. Setelah hak cipta Alien dan Predator dibeli oleh Marvel, kedua franchise tersebut mempunyai potensi yang jauh lebih besar dan menarik ke depannya.

1. Star Wars

Bagi para penggemar film, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan Star Wars yang sangat legendaris. Namun, tahukah kalian bahwa Star Wars dan Marvel pernah bekerja sama dalam membuat komik?

Pembuatan komik Star Wars merupakan sebuah harapan baru bagi Marvel yang saat itu tengah terpuruk pada tahun 70’an dan 80’an. Komik buatan Marvel ini mencoba mengeksplorasi lebih jauh dunia atau semesta yang ada di Star Wars.

0 Response to "10 Komik Keren yang Diadaptasi dari Film yang Sangat Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel