10 Karakter Film Coco yang Paling Keren dan Populer

Coco merupakan film Pixar yang dirilis pada tahun 2017 dan bercerita tentang seorang anak muda yang tersesat di dunia arwah. Selain memiliki alur yang menarik, film ini juga mengusung konsep yang sangat unik karena terinspirasi dari perayaan tradisional Meksiko, Die de Los Muertos.

Di sepanjang film ini, terdapat banyak karakter menarik yang menghiasi jalannya cerita. Siapa ajakah mereka? Yuk, langsung kita bahas bersama berikut ini!

10. Papa Julio

Karakter yang satu ini merupakan suami dari Coco yang akrab dipanggil dengan nama Papa Julio. Ia sempat terlihat bersama anggota keluarga lain di dunia arwah yang ikut menyeberang ke dunia manusia.

Ia merupakan orang pertama yang menemukan keberadaan Miguel yang saat itu berubah jadi arwah. Saat itu, Miguel tanpa sengaja sempat menabrak Papa Julio. Seperti anggota keluarga yang lain, Papa Julio sangat takut dengan Mama Imelda.

9. Mariachi

Mariachi merupakan seorang musisi jalanan yang seringkali terlihat memainkan gitarnya. Dia memiliki sifat yang cukup ramah dan sempat menjadi tempat curhat Coco yang sangat ingin menjadi seorang musisi seperti Ernesto.

Mariachi sempat memberitahu Coco tentang kontes musik yang diadakan di plaza. Sosok Mariachi cukup penting dalam cerita karena dia bisa membangkitkan kembali semangat Coco dalam mengejar impiannya untuk bermain musik.  

8. Chicharron

Chicharron adalah teman akrab Hector di dunia arwah yang terlihat meratapi hidupnya sebagai arwah. Sama seperti Hector, tidak ada satupun orang yang memasang fotonya di ofrenda sehingga dia tidak bisa menyeberang dan eksistensinya mulai pudar karena dia telah dilupakan.

Chicharron memiliki gitar kesayangan yang sangat berharga bagi dirinya. Ketika tubuhnya mulai memudar pelan-pelan, Hector membawakan satu buah lagu kesukaannya sebagai musik pengiring kepergiannya untuk selamanya.

7. Abuelita

Abuelita adalah nenek Miguel yang sangat cerewet dan orang pertama yang menentang keinginan Miguel untuk bermain musik. Dia selalu melarang Miguel bermain musik dan memaksa dia untuk meneruskan usaha sepatu milik keluarga Rivera.

Abuelita akan marah besar ketika dia melihat Miguel mendengarkan atau memainkan musik. Ia hanya tidak ingin Miguel mengambil jalan yang salah seperti kakek buyutnya. Meskipun begitu, Abuelita pada akhirnya luluh setelah melihat Miguel menyadarkan Mama Coco dengan gitarnya.

6. Coco

Coco merupakan salah satu karakter penting dalam film ini. Dia merupakan anak dari Hector yang sudah sangat tua sehingga dia mulai pikun. Dia hanya duduk di kursi dan susah untuk diajak berkomunikasi oleh keluarga yang lain.

Coco sebenarnya sangat merindukan papanya. Ingatan Coco kembali pulih setelah Miguel menyanyikan lagu Remember Me ciptaan Hector yang dia dedikasikan untuk putri tercintanya. Coco kemudian memasang foto Hector pada ofrenda bersama anggota keluarga lain yang telah tiada.

5. Mama Imelda

Berikutnya, ada Mama Imelda yang sangat dihormati oleh seluruh anggota keluarganya. Setelah ditinggal pergi oleh Hector tanpa kabar, dia membesarkan Coco seorang diri dan membuka usaha sepatu Rivera untuk menghidupinya.

Mama Imelda juga melarang keras anak keturunannya bermain musik karena dia tidak ingin mengulang kesalahan yang sama. Dia sebenarnya sangat menyukai musik, tetapi kepergian Hector mengubah segalanya. Ironisnya, dia tidak tahu kebenaran tentang Hector selama masa hidupnya.

4. Dante

Dante adalah anjing jalanan yang berteman baik dengan Miguel. Dia selalu menemani Miguel kapanpun dan di manapun. Bahkan, dia mengikuti petualangan Miguel yang luar biasa ketika ia tersesat di dunia arwah.

Uniknya, Dante bisa berubah menjadi makhluk legenda bernama alebrije setelah dia membantu Pepita dan Mama Imelda untuk menyelamatkan Hector dan Miguel yang terasingkan. Namun, ia kembali ke wujud biasa saat dia berada di dunia manusia.

3. Enesto de La Cruz

Ernesto de La Cruz merupakan mantan rekan Hector sekaligus musisi terkenal yang dikagumi oleh banyak fansnya. Setelah dia mati, namanya masih dikenang oleh para penggemarnya, khususnya Miguel yang terinspirasi oleh musiknya.

Kepopuleran Ernesto ternyata juga masih eksis saat dia berada di dunia arwah. Di balik popularitasnya itu, dia hanyalah seorang pengecut yang tega membunuh temannya demi kepentingan pribadi. Dia meracuni Hector agar dia bisa mencuri musik ciptaan Hector. Di akhir cerita, kejahatannya pun terungkap dan dia jadi sangat dibenci oleh seluruh orang.

2. Hector

Hector merupakan kakek buyut dari Miguel yang sangat ahli dalam bermain musik. Dia mampu menciptakan lagu-lagu yang sangat indah untuk dinikmati. Lagu-lagu itu terinspirasi dari putri kesayangannya, yaitu Coco.

Sialnya, Hector memiliki nasib yang buruk karena dia dibunuh oleh Ernesto saat dia lelah bermusik dan ingin kembali ke keluarganya. Kabar kematian Hector pun tidak sampai ke telinga Imelda dan Coco hingga membuat mereka berdua berpikir bahwa Hector meninggalkan mereka.

Karena itulah, Imelda membenci Hector dan dia menyobek satu-satunya foto Hector bersama keluarganya. Hal itu membuat dia tidak bisa menyeberang ke dunia manusia. Untungnya, semua masalah itu terselesaikan setelah pertemuannya dengna Miguel.

1. Miguel

Karakter terbaik dalam film Coco tentu saja adalah pria muda bernama Miguel yang bercita-cita untuk menjadi seorang musisi terkenal.  Ia sebenarnya memiliki bakat dalam bermusik, seperti kakek buyutnya.

Sayangnya, perjalanannya dalam meraih impian itu ditentang oleh keluarga besarnya yang sangat membenci musik. Namun, dia tidak pernah menyerah dengan hal itu. Dia sempat berniat mengikuti kontes musik dan ia nekat mencuri gitar Ernesto.

Namun, Miguel mengalami hal yang aneh setelah dia memetik gitar tersebut. Ia malah memasuki dunia arwah dan bertemu dengan anggota keluarganya yang sudah meninggal. Setelah itu, dia pun bertemu Hector dan mengalami petualangan yang luar biasa di sana.

0 Response to "10 Karakter Film Coco yang Paling Keren dan Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel