12 Karakter yang Paling Ikonik dalam Film Madagascar

Madagascar adalah salah satu film animasi populer yang diproduksi oleh DreamWorks Animatian dan telah dirilis dalam berbagai media, seperti film dan acara TV. Dalam franchise ini, kita akan disuguhkan cerita dan petualangan menarik dari berbagai hewan yang tinggal di kebun binatang Central Park.

Mereka memiliki berbagai macam kepribadian dan karakteristik masing-masing yang membuat jalan cerita menjadi seru. Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar karakter Madagascar yang paling ikonik di sepanjang cerita sebagai berikut.

1. Alex

Buat kalian yang hobi nonton film ini, pasti kalian tidak asing dengan sosok singa cokelat yang satu ini. Alex merupakan singa Afrika yang dulu hidup di alam liar. Ia kemudian ditangkap oleh pemburu dan dibawa ke kebun binatang Central Park.

Alex sangat beruntung karena ia menjadi salah satu hewan yang paling populer di kebun tersebut. Ia juga sering bersikap layaknya superstar yang dikagumi oleh para fans. Meskipun dia agak sombong dengan popularitasnya, Alex sebenarnya sangat loyal terhadap teman-temannya.

2. Marty

Teman Alex yang satu ini merupakan seekor zebra yang sangat kocak. Ia pada awalnya sangat nyaman tinggal di kebun binatang. Akan tetapi, ia kemudian merasa bosan dan ingin merasakan hidup di alam liar untuk beberapa waktu.

Marty berpikir bahwa petualangan di alam liar akan terasa sangat menyenangkan. Akan tetapi, keinginannya untuk pergi ke alam liar justru malah membuat teman-temannya kerepotan. Meskipun dia sudah berada di alam liar, Marty malah merasa aneh dengan dirinya karena dia sama seperti zebra-zebra lainnya.

3. Gloria

Kuda nil betina bernama Gloria ini juga merupakan teman baik dari Alex dan Marty. Ia sangat suka menghabiskan waktunya untuk berendam di dalam air, sama seperti kebiasaan kuda nil pada umumnya. Selain itu, ia juga cukup populer di kebun binatang.

Gloria memiliki sikap yang sangat ceria dan dia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap teman-temannya. Pada saat Marty kabur dari kebun binatang, dia mengajak Alex dan Melman untuk mengejar Marty dan membujuknya untuk kembali.

4. Melman

Berbeda dengan karakter sebelumnya, jerapah yang satu ini sangatlah pesimis dan penakut. Melman juga sering mendapatkan perawatan yang sangat intens di kebun binatang. Ia pun tampaknya menderita hipokondria yang sangat ekstrem.

Meskipun dia memiliki sisi negative, Melman pada dasarnya sangat peduli dengan teman-temannya. Sejak kecil, Melman telah menyukai Gloria. Namun, ia sangat takut untuk mengungkapkan perasaannya karena hal itu bisa jadi akan merusak persahabatan mereka.

5. Mort

Mort ialah seekor lemur yang sangat imut dan populer di kebun binatang. Nggak cuman itu aja, dia juga bisa dibilang sebagai pengikut setia raja Julien. Dia sangat mengagumi Julien karena dia dulu pernah diselamatkan oleh Julien.

Karena keimutannya, Mort sempat dijadikan cover dari brosur kebun binatang. Selain itu, ia juga dijadikan model mainan yang laris dibeli oleh para pengunjung binatang. Mort bahkan memiliki desain kaos sendiri. Yang jelas, sosok Mort sangat menggemaskan.

6. Julien King

Karakter yang satu ini mungkin bisa dibilang sebagai karakter yang paling menyebalkan dalam serial Madagascar. Ia memang memiliki sikap yang kurang bersahabat. Meskipun demikian, ia dianggap sebagai raja dari para lemur dalam berbagai serial Madagascar.

Julien sangat senang menari dengan diiringi musik. Namun, dia sangat kesal jika ada orang yang menginjak kakinya. Sesuai dengan status raja yang ada pada dirinya, Julien suka memerintah karakter lain, khususnya Maurice yang merupakan sahabat baiknya. Selain itu, Julien memiliki ego yang tinggi.

7. Maurice

Maurice merupakan sahabat baik dari Julien. Dalam cerita, ia seringkali berperan sebagai penasihat utama sekaligus tangan kanan dari Julien. Ia pun seringkali mencoba untuk menggagalkan rencana-rencana aneh Julien agar mereka tidak tertimpa masalah atau dimusuhi karakter lain.

Dibandingkan raja Julien, Maurice memiliki otak yang cerdas. Ia sebisa mungkin mencoba untuk tidak terlibat dengan kebodohan Julien dan Mort yang seringkali berujung masalah. Selain itu, Maurice cukup pintar bernegosiasi dan membaur dengan karakter lain, misalnya dengan para Penguin.

8. Skipper

Penguin lucu yang satu ini merupakan pemimpin dari para penguin. Sebagai pemimpin, Skipper memiliki sikap yang sangat kompleks. Dia tidak akan meninggalkan siapapun yang berada dalam masalah, meskipun itu artinya dia meresikokan nyawanya sendiri.

Selain itu, Skipper juga memiliki sikap yang paranoid dan percaya dengan hal-hal aneh, seperti cumi-cumi luar angkasa yang berpotensi menyerang bumi. Terlepas dari sifatnya yang terkadang konyol, Skipper merupakan leader tim sekaligus teman yang sangat berharga bagi para penguin.

9. Kowalski

Penguin yang satu ini adalah tangan kanan dari Skipper sekaligus penguin yang paling cerdas dalam tim. Ia biasanya bertugas sebagai pembuat rencana dalam tim. Selain itu, dia biasa meninggalkan catatan penting bagi Skipper.

Kowalski memiliki pengetahuan yang sangat luas dan dia suka membuat eksperimen-eksperimen baru. Nggak cuman itu, Kowalski juga pintar dalam hal analisis. Sayangnya, dia cenderung menganalisa sesuatu yang sederhana yang tidak terlalu penting.

10. Private

Private adalah anggota penguin yang paling muda dan paling kurang berpengalaman. Akan tetapi, ia terkadang menjadi karakter yang bisa menemukan solusi atas permasalahan serius. Ia mampu memberikan win-win solution pada dua belah pihak yang tengah bertikai.

Nggak cuman itu, Private juga memiliki kemampuan bertarung yang cukup hebat. Ia sempat mengalahkan Skipper dua kali. Sayangnya, sifat Private yang cukup polos membuat dia sangat naif dan mudah tertipu serta percaya pada karakter lain.

11. Rico

Dalam tim, penguin yang satu ini berperan sebagai kepala pembongkaran dan penyimpanan. Apapun yang berkaitan dengan senjata, Rico akan selalu maju di garis terdepan. Nggak hanya itu, Rico memiliki kepribadian yang sangat gila dan menyenangkan.

Sifat gilanya itu bisa dilihat dari aksinya yang suka bermain-main dengan senjata. Meskipun demikian, Rico sangat patuh terhadap perintah dari Skipper. Ia juga memiliki gaya rambut yang cukup unik dan membuatnya berbeda dari penguin yang lain.

12. Mason & Phil

Karakter Madagascar terakhir yang menjadi penutup dalam list ini adalah sepasang simpanse bernama Mason dan Phil. Berbeda dengan Phil yang pendiam, Mason memiliki kemampuan untuk berkomunikasi. Selain itu, Mason juga sangat menyukai hal-hal berseni dan dia tampil dengan rapi.

Meskipun demikian, Phil sangat hobi membaca Koran, tidak seperti Mason yang buta huruf. Yang jelas, mereka berdua adalah sahabat baik yang saling mendukung dan saling melengkapi satu sama lain di sepanjang cerita Madagascar.

0 Response to "12 Karakter yang Paling Ikonik dalam Film Madagascar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel