10 Villain yang Paling Terkenal dalam Cerita Komik Marvel


Marvel merupakan salah satu penerbit komik superhero yang sangat terkenal di seluruh dunia. Selain menyuguhkan karakter superhero yang keren, Marvel juga menyajikan karakter villain dengan berbagai latar belakang yang sangat menarik hingga membuat mereka disukai oleh para fans.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membagikan daftar villain yang paling terkenal dalam cerita komik Marvel. Yuk, langsung kita bahas aja berikut ini!

10. Sabretooth

Bagi kalian yang suka dengan cerita X-Men, kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan karakter Sabretooth. Ia merupakan rival sekaligus musuh bebuyutan dari Wolverine. Mereka berdua sering terlibat persaingan yang sangat seru dalam pertempuran.

Sabretooth mempunyai sifat yang sangat sadis. Ia seringkali menyiksa Wolverine beserta anggota X-Men lain demi bersenang-senang. Sebagai musuh utama dari Wolverine, Sabretooth pun sangat terkenal di dunia Marvel.

9. Galactus

Sejak pertama kali diperkenalkan, Galactus merupakan masalah yang sangat besar bagi bumi. Galactus dikenal sebagai pemakan planet yang punya kekuatan mengerikan. Karena itulah, dia termasuk salah satu musuh berbahaya di alam semesta.

Meskipun Galactus sangat kuat, ia terkadang mengirimkan anak buahnya untuk melakukan tugas tertentu. Di samping itu, para hero membutuhkan kerja sama tim agar mereka bisa mengalahkan Galactus dalam pertempuran.

8. Ultron

Ultron adalah robot berbahaya yang diciptakan oleh anggota Avengers bernama Hank Pym. Tak lama setelah itu, Ultron pun langsung menjadi ancaman yang serius bagi tim Avengers. Pertarungan antara Ultron melawan Avengers adalah salah satu cerita pertarungan yang disukai oleh fans.

Di sepanjang perjalanannya, Avengers telah berhadapan dengan musuh-musuh kuat. Namun, Ultron adalah kasus yang berbeda karena robot ini mempunyai keterkaitan personal dengan Avengers. Selain itu, Ultron menyimpan berbagai senjata mematikan yang sulit untuk dihadapi. 

7. Green Goblin

Dari sekian banyak musuh yang dihadapi oleh Spider-Man, Green Goblin termasuk salah satu musuh yang sangat merepotkan. Mereka berdua telah bertarung selama beberapa waktu. Selain itu, Green Goblin bertanggung jawab atas kematian dari Gwen Stecy.

Sosok di balik topeng Green Goblin adalah pengusaha angkuh bernama Norman Osborn. Saat menjadi Green Goblin, Norman menggunakan peralatan dan senjata berbahaya, seperti glider dan bom pumpkin yang sangat unik. 

6. Red Skull

Captain America merupakan salah satu superhero yang menjadi ikon dari komik Marvel. Seperti halnya superhero pada umumnya, Captain America pun mempunyai musuh bebuyutan yang sangat berbahaya. 

Yup, dia adalah Red Skull, salah satu anggota penting dalam kelompok Hydra. Selain berkonflik dengan Captain America, Red Skull pun sering terlibat pertarungan melawan Nick Fury dan S.H.I.E.L.D. Selain itu, Red Skull mempunyai sisi jahat yang sangat khas dalam cerita.

5. Venom

Venom merupakan salah satu musuh bebuyutan Spider-Man yang sangat populer dalam cerita Marvel. Dia merupakan symbiote berbahaya yang bisa menyatu dengan manusia sebagai host atau inangnya.

Setelah bersatu dengan Eddie Brock, Venom pun mampu membuat Spider-Man kerepotan. Kekuatan Venom sangatlah unik dan sekilas mirip dengan Spider-Man. Uniknya, Venom bisa berubah menjadi brutal atau menjadi sosok anti-hero tergantung dari situasi dan kondisi.

4. Loki

Jika kita berbicara tentang musuh yang sangat licik sekaligus cerdik dalam komik Marvel, Loki adalah jawaban yang paling tepat. Ia merupakan saudara angkat dari Thor yang penuh tipu daya. Berkat trik sekaligus kecerdikannya yang khas, Loki termasuk villain yang sangat disukai oleh para fans.

Dalam cerita, Loki seringkali bersaing dengan Thor. Perseteruan antara mereka sangat seru untuk dilihat. Selain berhadapan dengan Thor, Loki pun sempat terlibat perseteruan dengan pihak lain, khususnya Avengers. 

3. Magneto

Magneto merupakan musuh sekaligus ancaman yang sangat berbahaya dalam cerita X-Men. Dia adalah sahabat sekaligus rival dari Charles Xavier/Profesor X yang memiliki kekuatan magnet. Ia bisa menarik benda logam apapun dan mengalahkan musuhnya tanpa kesulitan.

Berbeda dengan Xavier yang ingin hidup damai, Magneto mempunyai pandangan berbeda. Ia merasa bahwa mutant tidak bisa hidup berdampingan dengan manusia. Karena itulah, Magneto mendirikan perkumpulan khusus yang dikenal dengan nama Brotherhood of Mutants.

2. Doctor Doom

Bagi kalian yang suka dengan cerita Fantastic Four, kalian pasti sudah familiar dengan sosok Doctor Doom. Ia merupakan salah satu musuh terhebat dan ikonik dalam cerita Marvel. Selain itu, Doctor Doom digambarkan sebagai karakter yang cukup kompleks.

Meskipun dia dominan dengan sifat jahatnya, ia terkadang menunjukkan sisi heroiknya dalam cerita. Dengan kekuatannya, dia sempat menyelamatkan universe dalam berbagai kesempatan. Yang jelas, sisi kontradiksi dari Doctor Doom sangat menarik dan disukai oleh para penggemar.

1. Thanos

Thanos merupakan musuh yang paling hebat sekaligus terkenal yang muncul dalam sejarah komik Marvel. Popularitas Thanos alias Mad Titan kian meningkat ketika karakter ini diangkat sebagai musuh utama dalam film MCU, yaitu Infinity Wars dan End Game.

Dengan memanfaatkan Infinity Stone beserta Infinity Gauntlet, Thanos mampu menghapus sebagian penghuni alam semesta hanya dalam satu kali jentikan jari. Selain itu, kekuatan Thanos pun melebihi ekspektasi hingga para Avengers kesulitan untuk mengalahkannya

0 Response to "10 Villain yang Paling Terkenal dalam Cerita Komik Marvel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel