Petualangan Seru Para Mainan, Berikut Daftar Lengkap Film Toy Story Beserta Alur Ceritanya

 

Bagi penggemar film animasi buatan Pixar, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan film Toy Story yang menyuguhkan cerita kehidupan para mainan yang sangat seru dan menarik. Dalam film ini, kita bisa melihat perspektif dari para mainan yang punya emosi dan berinteraksi seperti manusia.

Pada tulisan ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar lengkap film Toy Story beserta alur ceritanya. Tanpa berbasa-basi lagi, langsung kita bahas aja, yuk!

1. Toy Story (1995)

Film pertama Toy Story bercerita tentang aksi seru mainan koboi bernama Sheriff Woody beserta mainan lain. Woody dikenal sebagai mainan favorit Andy sekaligus pemimpin dari para mainan. Ia selalu berusaha membuat Andy bahagia.

Konflik bermula ketika Andy mendapatkan hadiah mainan baru di ulang tahunnya. Mainan itu adalah Buzz Lightyear. Kehadiran Buzz membuat Woody menjadi iri karena dia takut jika Andy lebih menyukai Buzz ketimbang dirinya.

Gara-gara hal itu, Woody sempat berbuat buruk kepada Buzz hingga Buzz terjebak di rumah Sid. Berbeda dengan Andy, Sid dikenal sebagai penghancur mainan sehingga para mainan takut dengannya. 

Setelah didesak oleh para mainan lain, Woody pun mengakui kesalahannya. Ia lalu pergi menyelamatkan Buzz yang terperangkap di rumah Sid. Mereka pun mulai akur dan menyadari bahwa kebahagiaan Andy adalah hal yang paling penting bagi mereka.

Meskipun demikian, mereka perlu berusaha keras untuk keluar dari rumah Sid karena ada banyak mainan jahat yang menghalangi mereka. Selain itu, mereka harus berburu dengan waktu untuk mengejar truk pindahan Andy beserta keluarganya. 

2. Toy Story 2 (1999)

Setelah sukses dengan film yang pertama, Pixar kembali merilis sekuel kedua dari Toy Story pada tahun 1999. Cerita dari film kedua ini berfokus Woody yang diculik oleh AI McWiggin, seorang kolektor mainan. 

Di apartemen milik AI, Woody bertemu dengan mainan baru bernama Jessie, Bullseye, dan Stinky Pete. Ia baru menyadari bahwa dia beserta ketiga mainan tersebut adalah karakter utama dalam Woody’s Roundup, acara anak tahun 50’an.

Hal itulah yang membuat Al tertarik untuk membawa Rudy agar dia bisa menyerahkan koleksi lengkap mainan Roundup yang langka ke museum. Woody sempat goyah setelah dibujuk oleh Stinky Pete dan Jessie.

Namun, Woody menentang keputusan tersebut karena dia sangat menyayangi Andy. Ia pun berusaha untuk kabur, tetapi Stinky Pete selalu menghalangi Woody dengan berbagai cara. Di satu sisi, Buzz beserta mainan lain mengalami berbagai rintangan di sepanjang perjalanan untuk menyelamatkan Rudy. 

3. Toy Story 3 (2010)

Bagaimana rasanya jika kita pernah disayangi oleh seseorang lalu kita ditinggal pergi oleh orang tersebut? Pedih pasti rasanya. Hal itulah yang menggambarkan alur cerita Toy Story 3

Dalam film ini, Andy telah beranjak dewasa dan ingin pergi kuliah.Karena itulah, Andi tidak punya waktu lagi untuk bermain dengan para mainan, seperti saat dia masih kecil. 

Hal itu tentu saja membuat perasaan Woody bersama mainan lain menjadi sangat sedih. Selain itu, mereka menganggap Andy telah membuang mereka.

Meskipun Woody sempat mencoba menyakinkan Andy dengan caranya, Andy dan keluarganya tetap bersikeras untuk mendonasikan mainannya ke sebuah tempat bermain anak-anak bernama Sunnyside Daycare.

Di tempat itu, mereka disambut oleh mainan baru yang dipimpin oleh beruang Lots-O’-Huggin’Bear alias Lotso. Mereka mengira bahwa Lotso adalah boneka yang baik hati. Namun, sifat asli Lotso sangatlah kejam dan tidak peduli dengan nasib mainan Andy.

Selain itu, Woody sempat mencoba kabur dan kembali ke rumah Andy. Namun, dia malah ditemukan oleh gadis kecil bernama Bonnie. Gadis itu sangat baik dan menyayangi mainan dengan sepenuh hati.

Setelah mengetahui sifat asli Lotso dari salah satu mainan Bonnie, Woody pun bergegas kembali ke Sunnyside Care untuk menyelamatkan teman-temannya. Mereka bekerja sama untuk menyusun rencana pelarian. 

Akan tetapi, mereka mereka harus menghadapi Lotso beserta gengnya yang menghalangi jalan pelarian mereka. 

4. Toy Story 4 (2019)

Berbeda dengan film-film sebelumnya, Toy Story 4 menyuguhkan alur cerita yang dramatis sekaligus hubungan romantis antara Woody dan Bo Peep. Mereka sempat terpisah selama bertahun-tahun setelah Bo Peep didonasikan ke pemilik baru.

Woody kembali bertemu dengan Bo Peep di sebuah taman bermain ketika dia ingin menyelamatkan mainan lucu bernama Forky yang terjebak di toko barang antik. Mainan tersebut diciptakan oleh Bonnie dari garpu dan barang bekas saat dia baru pertama kali memasuki sekolah.

Bagi Bonnie, Forky adalah mainan yang sangat berharga. Meskipun demikian, Forky malah menganggap dirinya sebagai sampah. Woody berusaha menyakinkan Forky agar selalu berada di dekat Bonnie. 

Untuk menyelamatkan Forky, Woody membutuhkan bantuan dari Bo Peep. Di sana, mereka harus berhadapan dengan boneka bernama Gabby Gabby beserta anak buahnya. Gabby Gabby pada dasarnya tidaklah jahat karena dia hanya ingin disayangi oleh seorang anak.

Jika dibandingkan dengan film sebelumnya, aksi petualangan dalam film Toy Story 4 mungkin kurang seru. Namun, alur cerita beserta kisah drama yang disuguhkan sangat menyentuh dan mengesankan. Di akhir cerita, Woody menemukan tujuan baru dan memutuskan untuk tinggal bersama Bo Peep. 

0 Response to "Petualangan Seru Para Mainan, Berikut Daftar Lengkap Film Toy Story Beserta Alur Ceritanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel