Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Dino Charge

Power Rangers Dino Charge merupakan salah satu serial Power Rangers yang mengusung tema dinosaurus. Selain menyuguhkan berbagai Zord yang menarik, serial Power Rangers ini juga menghadirkan banyak Ranger dengan berbagai kekuatan menarik.

Di sepanjang cerita, ada 10 Ranger yang mendapatkan kekuatan dari Energem. Dengan kekuatan tersebut, mereka harus melindungi bumi dari ancaman Sledge beserta musuh lain yang ingin menghancurkan bumi.

Nah, kali ini MogiMogy akan membahas daftar Ranger beserta kekuatannya dalam cerita Dino Charge. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya langsung berikut ini! 

1. Tyler Navarro – Dino Charge Red Ranger

Tyler merupakan pemuda yang berpergian ke berbagai tempat untuk menemukan ayahnya yang tiba-tiba menghilang. Di tengah perjalanannya, dia menemukan Red Energem dan berubah menjadi Ranger Merah.

Ia kemudian bergabung dengan Ranger lain untuk melawan rencana jahat Sledge yang ingin mendapatkan seluruh Energem. Berkat sifatnya yang pemberani dan tak kenal takut, Tyler pun menjadi pemimpin para Ranger.

Sebagai Ranger Merah, Tyler sangatlah kuat dan mempunyai T-Rex Zord yang sangat ganas. Selain itu, dia mampu menggunakan Armor X dan T-Rex Super Charge yang meningkatkan kekuatannya dengan sangat drastis. 

2. Koda – Dino Charge Blue Ranger

Berbeda dengan Tyler, Koda merupakan sosok yang menarik karena dia adalah manusia goa yang berasal dari masa 100.000 tahun yang lalu. Berkat efek dari Blue Energem, Koda tidak mengalami penuaan sehingga dia masih terlihat muda.

Koda ditemukan oleh Miss Morgan dalam kondisi membeku. Setelah itu, dia pun direkrut untuk menjadi bagian dari tim Ranger. Karena ia berasal dari zaman purba, Koda mempunyai perilaku yang unik dan sering tampil kocak di sepanjang cerita. 

Dalam hal kekuatan, Koda mempunyai fisik yang sangat kuat jika dibandingkan Ranger yang lain. Tak hanya itu, Koda mengendalikan Stego Zord. Dalam bertarung, Koda menggunakan senjata menarik bernama Stego Shield yang sangat berguna untuk bertahan dari serangan musuh. 

3. Chase Randall – Dino Charge Black Ranger

Selanjutnya, ada sosok Chase Randall yang dikenal sebagai playboy dan suka merayu wanita. Selain itu, dia selalu kesulitan untuk fokus dalam satu hal sehingga dia suka berbuat masalah. Terlepas dari hal itu, dia sangat ahli dalam bermain skateboard.

Chase pertama kali mendapatkan Black Energem sebagai hadiah ketika dia menyelamatkan kucing peliharaan seorang peramal. Berkat tindakan heroik tersebut, Chase pun terpilih untuk bertarung sebagai Ranger Hitam. 

Dalam hal kemampuan, Chase merupakan seorang penembak yang sangat handal dan presisi. Selain itu, Chase mempunyai Para Zord dan senjata unik bernama Para Chopper. Sama seperti Tyler, Chase termasuk Ranger yang mampu menggunakan Armor X.

4. Riley Griffin – Dino Charge Green Ranger

Sebelum bertarung sebagai Ranger, Riley merupakan remaja yang tinggal bersama keluarganya dan mengelola peternakan. Suatu hari, ia tanpa sengaja bertarung melawan Fury hingga dia mendapatkan kekuatan Green Energem. 

Setelah insiden tersebut, Riley kemudian pergi ke museum Amber Beach dan bergabung bersama Ranger yang lain. Dengan kecerdasannya, Riley mampu menganalisa situasi yang rumit serta menemukan solusi atas sebuah permasalahan. 

Jika dibandingkan dengan Ranger lain, Riley sangat unggul dalam hal bermain pedang. Selain itu, dia mempunyai senjata menarik bernama Raptor Claw dan ia mengendalikan Raptor Zord dalam pertempuran. 

5. Shelby Watkins – Dino Charge Pink Ranger

Shelby adalah perempuan yang sangat terobsesi dengan dinosaurus sejak dia masih kecil, khususnya Triceratops. Ia telah membaca banyak buku tentang dinosaurus sehingga dia mempunyai wawasan yang sangat luas. Selain itu, Shelby sangat menyukai Tyler dalam cerita.  

Shelby pertama kali berubah menjadi Ranger saat dia menemukan Pink Energem dalam sebuah ekspekdisi. Ia awalnya takut berhadapan dengan para monster. Namun, dia kemudian mampu bertarung tanpa rasa gentar sebagai Ranger Pink.

Dalam bertarung, Shelby menggunakan senjata menarik bernama Tricera Drill. Selain itu, dia mengendalikan Tricera Zord berwarna Pink yang terlihat sangat lucu.

6.. Sir Ivan – Dino Charge Gold Ranger

Sir Ivan dikenal sebagai ksatria dari Zandar yang hidup di masa 800 tahun yang lalu. Ia mempunyai sifat yang sangat loyal dan mempunyai wibawa yang tinggi. Selain itu, dia tidak mengenal rasa takut saat bertarung melawan monster.

Sir Ivan pertama kali menemukan Gold Energem saat dia mengawal pangeran Zandar dalam sebuah perjalanan. Ia kalah dalam pertempuran melawan Fury hingga dia tersegel ke dalam tubuh Fury. Namun, Sir Ivan berhasil dibebaskan berkat bantuan dari Ranger.

Sebagai seorang ksatria dan Gold Ranger, kekuatan Sir Ivan bisa dibilang lebih unggul dibandingkan Ranger lain, khususnya dalam hal berpedang. Selain itu, dia mengendalikan Zord menarik bernama Ptera Zord yang sangat unggul dalam pertempuran di udara. 

7. Prince Philip III – Dino Charge Graphite Ranger

Philip III dikenal sebagai pangeran yang kini memimpin kerajaan Zandar. Sebagai keturunan bangsawan, Philip mempunyai kehormatan yang sangat tinggi. Selain itu, dia ingin membuat bangga kerajaannya.

Setelah mengetahui keberanian Power Ranger, Philip pun tertarik untuk menjadi bagian dari mereka. Namun, dia perlu membuktikan bahwa dirinya layak untuk mendapatkan kekuatan dari Graphite Energem. 

Philip kemudian berubah menjadi Graphite Ranger setelah dia menyelamatkan seorang anak kecil dari bahaya. Seperti Ranger yang lain, ia mengendalikan sebuah Zord bernama Pachy Zord. Sayangnya, Philip hanya muncul dalam kondisi tertentu ketika situasi sangat mendesak. 

8. Kendall Morgan – Dino Charge Purple Ranger

Kendall Morgan dikenal sebagai mentor para Ranger yang berperan penting dalam cerita Dia merupakan pencipta dari berbagai peralatan canggih yang digunakan oleh Ranger untuk bertarung melawan monster. 

Sebagai mentor, Kendall seringkali menjadi support yang mengamati pertarungan para Ranger dari kejauhan. Namun, Kendall berubah menjadi Ranger setelah dia mendapatkan kekuatan dari Purple Energem saat dia menyelamatkan Keeper yang diculik oleh Sledge.

Meskipun demikian, Kendall hanya ikut bertarung ke medan tempur ketika Ranger dalam keadaan terdesak. Selain itu, Kendall juga mengendalikan Zord yang sangat kuat dan menarik bernama Plesio Zord. 

9. James Navarro – Dino Charge Aqua Ranger

James Navarro merupakan ayah Tyler yang sempat menghilang selama bertahun-tahun. Ia hanya meninggalkan sebuah catatan sebagai satu-satunya petunjuk kepada Tyler. Tanpa diduga, James dipilih oleh Aqua Energem sehingga dia mampu berubah menjadi Ranger. 

Karena James mempunyai Energem, ia pun dikejar oleh Fury selama bertahun-tahun. Hal itulah membuat dia harus hidup dalam pelarian. Dia tidak ingin membuat Tyler berada dalam bahaya. Namun, dia berhasil melewati semua itu dan bertemu kembali dengan Tyler.

Sebagai Aqua Ranger, kekuatan James bisa dibilang kurang begitu menonjol dibandingkan Ranger lain. Ia hanya berperan sebagai support dalam tim. Meskipun demikian, James juga mempunyai Zord personal, yaitu Ankylo Zord.

10. Zenowing – Dino Charge Silver Ranger

Zenowing merupakan Ranger terakhir yang diperkenalkan dalam cerita. Ia merupakan teman baik dari Keeper sekaligus pencipta dari Zord yang digunakan oleh Ranger dalam pertempuran. Selain itu, dia mempunyai kekuatan dari Silver Energem.

Meskipun begitu, Zenowing sempat terkena pengaruh Dark Energem sehingga dia mempunyai sisi jahat bernama Doomwing. Namun, Zenowing berhasil dipisahkan dari Doomwing berkat bantuan dari para Ranger.

Dalam hal kemampuan bertarung, Zenowing termasuk Ranger yang paling kuat. Ia mempunyai keahlian berpedang yang sangat hebat. Salah satu teknik andalannya adalah Silver Prism Slash. Selain itu, dia mengendalikan Titano Zord yang berukuran raksasa.  

2 Responses to "Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Dino Charge"

  1. Mantap, Mas Mogy. Serial power rangers memang sesuai dengan anak muda ya. Saya dari dulu hanya tahu power rengersnya saja. He he .....terima kasih telah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih ibu telah berkomentar. Yup, serial Power Rangers memang bikin nostalgia dan tak lekang oleh zaman

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel