Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Wild Force


Power Rangers Wild Force merupakan tim dari Ranger yang mendapatkan kekuatan Wildzord dari Animarium. Dengan kekuatan tersebut, mereka harus bekerja sama untuk mengalahkan makhluk jahat bernama Org.

Para anggota Wild Force mempunyai kekuatan yang sangat menarik dan terinspirasi dari hewan di alam liar. Selain itu, mereka memiliki ciri khas masing-masing dalam pertarungan. Untuk informasi lebih lanjut, yuk kita langsung bahas aja latar belakang sekaligus kekuatan mereka berikut ini!

1. Cole Evans – Red Lion Ranger

Cole Evans merupakan pemimpin dari para Ranger yang memiliki kekuatan dari Lion Wildzord. Sejak kecil, Cole tinggal di alam liar dan dia sangat mirip dengan sosok Tarzan. Karena itulah, Cole sangat menyayangi para binatang dan mampu memahami mereka.

Meskipun sempat diragukan pada awalnya, Cole mampu membuktikan dirinya sebagai pemimpin para Ranger. Dia mampu membangkitkan semangat Ranger lainnya untuk bertarung melawan Org. Dalam bertarung, Cole bisa dibilang sangat kuat dan lincah dibandingkan Ranger lain.

Sebagai Red Lion Ranger, Cole dilengkapi dengan berbagai senjata menarik, seperti Crystal Saber, Red Lion Fang, dan Lion Blaster. Di samping itu, dia memegang tiga kristal Wildzord, yaitu Red Lion, Gorilla, dan Falcon Wildzord.

2. Taylor Earhardt – Yellow Eagle Ranger

Sebelum bergabungnya Cole dalam tim, Taylor bisa dibilang sebagai pemimpin dari para Ranger. Dia sempat meragukan kekuatan Cole pada awalnya. Namun, Taylor lambat laun mulai mengakui kekuatan Cole.

Untuk bertarung melawan para Org, Taylor rela meninggalkan profesinya sebagai pilot di salah satu Air Force. Pengalamannya selama berada di militer sangat membantu Taylor dalam pertempuran melawan Org.

Ketika bertarung sebagai Yellow Eagle Ranger, Taylor mampu terbang di udara dan dia dilengkapi senjata menarik, seperti Crystal Saber, Golden Eagle Sword, dan Armadillo Puck. Seperti Cole, Taylor juga memegang tiga kristal Wildzord, yaitu Yellow Eagle, Black Bear, dan Polar Bear Wildzord.

3. Max Cooper – Blue Shark Ranger

Berbeda dengan kedua Ranger sebelumnya, Max Cooper alias Blue Shark Ranger memiliki sifat yang easy going dan sering dianggap sebagai anak kecil. Dia sangat dekat dengan Danny dan sering berkombinasi bersama dalam pertarungan.

Sebelum mendapatkan kekuatan Blue Shark Wildzord, Max Cooper seorang bowler yang berbakat. Namun, dia sempat meninggalkan hobi tersebut agar dia bisa fokus menjadi Ranger untuk melindungi bumi dari ancaman Org.

Sesuai namanya, Blue Shark Ranger sangat unggul dalam pertempuran di air. Ia juga mempunyai dua Wildzord, yaitu Blue Shark dan Giraffe. Selain mengandalkan Crystal Saber, senjata utama Blue Shark Ranger adalah Blue Shark Fighting Fins dan Sword of Pardolis

4. Danny Delgado – Black Bison Ranger

Anggota Wild Force berikutnya adalah Danny Delgando yang bertarung sebagai Black Bison Ranger. Meskipun memiliki tubuh yang kekar, Danny pada dasarnya memiliki sifat yang kalem dan punya sisi yang romantis. 

Di masa lalu, Danny bekerja di sebuah toko bunga dan dia menyukai seorang perempuan bernama Kendall. Dia memiliki moto untuk tidak pernah menyerah. Hal itu seringkali dia ucapkan bersama dengan Max saat mereka berada dalam situasi yang sulit.

Dalam hal kekuatan fisik, Black Bison Ranger adalah yang paling unggul dibandingkan Ranger lain. Ia bertarung dengan memanfaatkan Crystal Saber, Black Bison Axe, dan Rhino Shooter. Selain itu, dia mampu mengendalikan tiga Wildzord, yaitu Black Bison, Rhino, dan Armadillo Wildzord.

5. Alyssa Enrile – White Tiger Ranger

Seperti halnya Taylor, Alyssa termasuk anggota Wild Force yang pertama kali bergabung dalam tim. Dia sangatlah cerdas dan memiliki keahlian bela diri yang hebat. Kemampuan itu merupakan warisan keluarga yang dia pelajari dari ayahnya.

Selain ahli dalam bela diri, Alyssa juga sangat cerdas dan mampu berpikir tenang dalam situasi apapun. Keberadaan Alyssa sangat penting untuk meredakan emosi atau pertengkaran yang terjadi di dalam tim.

Sebagai White Tiger Ranger, Alyssa sangatlah gesit dalam pertarungan. Selain mengandalkan Crystal Saber, dia menggunakan dua senjata menarik, yaitu Tiger Baton dan Deer Clutcher. Selain itu, dia mempunyai tiga kristal Wildzord, yaitu White Tiger, Elephant, dan Deer Wildzord.

6. Merrick Baliton – Lunar Wolf Ranger

Merrick Baliton merupakan Ranger terakhir yang diperkenalkan dalam cerita Wild Force. Dia sempat menjadi musuh para Ranger ketika dia masih berada dalam pengaruh jahat Zen-Aku. Sebagai lawan, kekuatannya sangat merepotkan bagi Ranger.

Untungnya, Merrick berhasil diselamatkan oleh para Ranger dan kembali ke dirinya yang asli. Meskipun demikian, Merrick lebih sering bekerja sendirian daripada bertarung bersama Ranger. Di samping itu, dia memiliki hubungan yang spesial dengan putri Alyssa.

Saat berubah menjadi Lunar Wolf Ranger, Merrick dilengkapi dengan senjata bernama Lunar Cue yang mirip tongkat billiard dan bisa digunakan sebagai senapan untuk menembak lawan. Selain itu, Merrick mempunyai tiga Wildzord kuat, yaitu Wolf, Hammerhead Shark, dan Alligator Wildzord.

0 Response to "Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Wild Force"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel