15 Kemampuan yang Paling Hebat dalam Cerita Bungo Stray Dogs


Bungo Stray Dogs merupakan sebuah anime dan manga buatan Kafka Asagiri dan diilustrasikan oleh Sango Harukawa. Uniknya, para karakter yang muncul dalam manga dan anime ini rata-rata terinspirasi dari sosok sastrawan di kehidupan nyata. 

Selain itu, kemampuan para karakter dibuat berdasarkan novel atau puisi yang mereka tulis pada saat mereka masih hidup. Cerita dari manga ini pada dasarnya berfokus pada pertempuran antara Armed Detective Agency melawan sekelompok penjahat bernama Port Mafia.

Di sepanjang cerita, ada banyak kemampuan menarik yang diperlihatkan oleh para karakter Bungo Stray Dogs. Apa sajakah kemampuan terhebat yang ditunjukkan mereka? Yuk, kita ulas sama-sama dalam daftar ini!

15. Be Not Defeated by The Rain

Kenji Miyazawa memiliki kemampuan menarik bernama Be Not Defeated by The Rain yang terinspirasi dari puisi. Kemampuan ini pada dasarnya memberinya kekuatan fisik super sehingga dia mampu mengangkat benda berat tanpa kesulitan.

Dalam cerita Bungo Stray Dogs, kemampuan ini sangatlah normal karena masih banyak kemampuan supernatural lain yang lebih hebat. Sayangnya, Kenji tidak bisa menggunakan kekuatannya dengan maksimal ketika dia lapar.

14. The Great Fitzgerald

The Great Fitzgerald adalah kemampuan menarik yang sangat cocok bagi seseorang yang mempunyai uang dalam jumlah banyak. Karena itulah, kemampuan ini tidak akan berguna bagi orang yang tak punya duit.

Kemampuan ini dimiliki oleh karakter bernama Francis yang sangat kaya raya. Dengan memanfaatkan uang yang dimiliki, Francis mampu meningkatkan kekuatan fisiknya. Semakin banyak uang yang dia keluarkan, maka semakin kuat pula kekuatan fisik yang dia miliki.

13. Discourse On Decadence

Discourse On Decadence merupakan kemampuan menarik yang dimiiliki oleh pria bernama Ango. Dengan kemampuan ini, dia mampu membaca memori apapun yang tertinggal dalam berbagai item atau objek.

Kemampuan ini memudahkan Ango untuk melacak sekaligus mengumpulkan informasi melalui uang, senjata, atau tubuh orang mati. Oleh karena itu, kemampuan ini lebih cocok digunakan sebagai sangat berguna untuk tujuan spionase. 

12. Lone Poet

Sebagai anggota dari Armed Detective Agency, Dopppo Kunikida mempunyai sifat yang sangat idealis dan suka menuliskan impiannya di buku harian. Kepribadian itu sangat cocok dengan kemampuannya yang dikenal dengan sebutan Lone Poet

Dengan kemampuan itu, dia memiliki kekuatan untuk mengubah objek yang tertulis di buku hariannya menjadi kenyataan. Yang menarik, dia bisa memanfaatkan potongan kertas yang telah ditulis sebelumnya dan menciptakan item atau senjata, seperti alat kejut listrik.

11. Thou Shalt Not Die

Akiko Yosano berperan sebagai dokter sekaligus karakter perempuan yang cukup menonjol dalam cerita Bungou Stray Dogs. Karakter ini terinspirasi dari salah satu feminis sekaligus penyair Jepang. Dia memiliki kemampuan menarik bernama Thou Shalt Not Die

Kemampuan itu memungkinkan Akiko untuk menyembuhkan luka eksternal. Meskipun kemampuan itu sangat berguna, kemampuan ini memiliki batasan. Ia hanya bisa menggunakan kemampuan ini untuk menyembuhkan seseorang yang terluka parah.

10. All Men Are Equal

All Men Are Equal adalah kemampuan hebat yang dimiliki oleh Yukichi Fukuzawa yang dikenal sebagai pemimpin dari Armed Detective Agency. Sesuai namanya, kemampuan ini memungkinkan dia untuk menekan kekuatan para anggota Armed Detective Agency.

Pada dasarnya, kemampuan ini lebih bersifat sebagai pendukung. Namun, Yukichi sangat ahli dalam menggunakan pedang sekaligus bela diri sehingga dia mampu bertarung tanpa harus bergantung dengan kemampuan ini. 

9. Demon Snow

Meskipun tanpa kemampuan spesial, Kyouka Izumi pada dasarnya merupakan karakter kuat dan tangguh dalam cerita Bungo Stray Dogs. Setelah meninggalkan Port Mafia, ia memilih untuk bergabung bersama Armed Detective Agency.

Kyouka memiliki kemampuan bernama Demon Snow yang tampak seperti perempuan dengan katana dan kekuatan psikis yang hebat. Sayangnya, kemampuan itu hanya bisa diaktifkan dengan mobile phone. Kyouka bisa memerintah Demon Snow melalui perintah suara dari telepon itu. 

8. Beast Beneath The Moonlight

Atsushi Nakajima adalah protagonist utama dalam cerita Bungo Stray Dogs. Dia memiliki kemampuan menarik bernama Beast Beneath The Moonlight yang memungkinkan dia untuk berubah menjadi harimau putih.

Pada awalnya, dia tidak tahu cara mengontrol kekuatannya. Namun, dia kemudian belajar untuk menguasai kemampuan itu dan menggunakannya untuk meningkatkan kekuatan fiisiknya dalam pertempuran. Selain itu, kemampuan ini memberinya pendengaran super melebihi manusia biasa.

7. Dogra Magra

Meskipun gender karakter ini ambigu, Kyuusaku Yumeno alias Q merupaakn salah satu karakter menarik yang punya penampilan lucu. Ia memiliki kemampuan unik bernama Dogra Magra yang terinspirasi dari novel karya penulis cerita horror dan detektif yang sangat terkenal.

Kemampuan itu memungkinkan Q untuk membuat lawan berhalusinasi dan menyerang siapapun yang ada di sekitarnya. Untuk mengaktifkan kemampuan ini, para target harus melukai Q. Karena itu, Q selalu membawa silet yang membuatnya ia bisa terluka dalam satu kali sentuhan. 

6. Vita Sexulis

Ogai Mori merupakan bos dari Port Mafia yang sangat terkenal di kalangan bawahan sekaligus Armed Detective Agency. Dia dikenal memiliki obsesi terhadpa para gadis muda. Selain itu, dia memiliki kemampuan spesial bernama Vita Sexulis yang terinspirasi dari novel erotis. 

Ketika diaktifkan, kemampuan itu akan berwujud seorang gadis muda bernama Elise yang terinspirasi dari cerita The Dancing Girl. Elise mampu terbang dengan kecepatan tinggi dan memiliki jarum suntuik raksasa yang bisa digunakan untuk melukai musuh. 

5. No Longer Human

Ozamu Dazai mungkin bukanlah karakter yang memiliki fisik terkuat. Akan tetapi, dia memiliki kemampuan menarik yang membuatnya sulit untuk dikalahkan. Kemampuan yang dia miliki dikenal dengan nama No Longer Human

Kemampuan tersebut memungkinkan dia untuk meniadakan kemampuan target hanya dengan satu kali sentuhan. Dengan kemampuan ini, musuh Ozamu tidak akan bisa menggunakan kemampuan spesial mereka dan Ozamu hanya bisa dilukai dengan serangan fisik. 

4. Flawless

Kemampuan menarik berikutnya adalah Flawless yang dimiliki oleh seorang pria bernama Sakunosuke Oda. Kemampuan tersebut memungkinkan Sakunosuke untuk memprediksi apapun yang terjadi dalam lima hingga enam detik di masa depan.

Dengan kemampuan ini, Sakunosuke mampu menghindari serangan dari lawan dan menggagalkan rencana lawan sebelum mereka beraksi. Meskipun kemampuan ini sangat hebat dan menarik, kemampuan ini masih memiliki kelemahan yang membuat Sakunosuke terbunuh oleh lawan.

3. Crime And Punishment

Crime And Punishment merupakan kemampuan khusus milik Fyodor Dostoevsky yang terinspirasi dari novel penulis Rusia. Cara kerja dari kemampuan ini masih penuh misteri. Namun, kemampuan itu sangat berbahaya.

Dengan kemampuan itu, Fyodor mampu membunuh Karma hanya dalam satu kali sentuhan. Hal itu sudah bisa dijadikan bukti betapa mengerikannya kekuatan dari Fyodor. Oleh karena itu, dia merupakan lawan yang harus diwaspadai dalam pertempuran. 

2. Roshoumon

Rashoumon adalah kemampuan khusus yang dimiliki oleh Ryuunosuke Akutagawa. Ia bisa menggunakan kemampuan ini dengan berbagai variasi sesuai keinginannya. Dengan kemampuan ini, dia bisa menciptakan mantel hitam atau hal lain dalam bentuk bayangan hewab buas. 

Dalam pertempuran, Ryuunosuke bisa memanfaatkan kemampuannya untuk tujuan bertahan dan menyerang. Selain itu, kemampuan itu lebih mengerikan saat digunakan dalam jarak menengah. Untuk mengontrol kemampuan ini, Ryuunosuke harus mengatur emosinya.

1. Corruption

Chuuya Nakahara merupakan salah satu karakter yang sangat ikonik dalam cerita Bungo Stray Dogs. Dia dikenal karena kemampuan uniknya yang bernama For The Tainted Sorrow. Namun, kekuatan sejati dari kemampuan Chuuya dikenal dengan sebutan Corruption.

Saat mengeluarkan kemampuan itu, Chuuya akan membangkitkan God of Calamity yang ada di dalam dirinya hingga membuat dia lepas kendali. Dia hanya menggunakan kemampuan ini saat dia berada dalam kondisi terpojok.

Kemampuan ini memungkinkan Chuuya untuk menciptakan black hole dan meningkatkan kekuatannya dengan sangat drastis. Chuuya akan menggunakan kemampuan ini sampai dia kehabisan tenaga atau Osamu Dazai menonaktifkan kemampuan itu dengan No Longer Human

0 Response to "15 Kemampuan yang Paling Hebat dalam Cerita Bungo Stray Dogs"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel