Daftar Lengkap Form Kamen Rider Kiva Beserta Kekuatannya


Kamen Rider Kiva merupakan salah satu kamen rider di era Heisei yang memiliki kekuatan menarik dan terinspirasi dari vampir. Meskipun Kiva mewarisi darah Fangire dalam dirinya, Kiva lebih memilih untuk melawan para Fangire dan melindungi siapapun yang berada dalam bahaya.

Kiva memiliki berbagai form yang menarik dalam pertarungan. Ia bisa bergonta-ganti form tergantung dari situasi pertempuran dan lawan yang dia hadapi. Untuk lebih jelasnya, yuk kita bahas langsung aja daftar lengkap form dari kamen rider Kiva beserta kekuatannya!

1. Kiva Form


Kiva Form merupakan bentuk dasar dari kamen rider Kiva yang paling sering muncul dalam cerita. Untuk berubah menjadi Kiva, Wataru harus menerima gigitan dari Kivat yang memberinya kekuatan. Kiva mampu menggunakan berbagai Fuestle untuk bertarung melawan Fangire.

Kiva memiliki kacamata bernama Omnilens yang memungkinkan dia untuk melihat dalam kegelapan. Selain itu, dia memiliki rantai khusus di kaki kanannya yang dikenal dengan nama Hell’s Gate. Dengan itu, Kiva mampu mengeluarkan tendangan super bernama Darkness Moon Break.

Tendangan tersebut sangatlah kuat hingga mampu meninggalkan retakan yang berbentuk mirip kelelawar. Selain itu, suasana siang hari akan berubah menjadi malam ketika Kiva mengeluarkan tendangan pamungkas tersebut.

2. Garulu Form


Form kedua kamen rider Kiva adalah Garulu Form yang diakses melalui Garulu Fuestle. Dalam bentuk ini, Omnilens sekaligus armor bagian kiri Kiva akan berubah menjadi warna biru. Ketika menggunakan bentuk ini, Kiva menggunakan senjata Demon Beast-Sword Garulu Saber.

Kekuatan dari Garulu Form pada dasarnya terhubung dengan bulan dan akan mencapai puncaknya ketika bulan purnama. Garulu Form mampu mengeluarkan serangan suara dan kecepatannya pun meningkat. Teknik utama dari bentuk ini adalah tebasan pedang Garulu Howling Slash.

3. Basshaa Form


Basshaa Form merupakan bentuk ketiga dari kamen rider Kiva yang diakses dengan menggunakan Basshaa Fuestle. Ketika menggunakan bentuk ini, Omnilens dan armor bagian kanan Kiva akan berubah menjadi warna hijau dan dia dilengkapi dengan Demon Sea Gun Basshaa Magnum.

Dalam bentuk ini, Kiva memang kehilangan sebagian besar kekuatan dan ketahanan fisik. Sebagai gantinya, Kiva memiliki skill menembak yang mematikan dan dia bisa memanipulasi air dalam pertempuran. Jurus pamungkas dari Basshaa Form adalah Basshaa Aqua Tornado.

4. Dogga Form


Selanjutnya, ada Dogga Form yang diakses oleh Kiva dengan menggunakan Dogga Fuestle. Dalam form ini, Kiva menggunakan palu raksasa bernama Demon Iron Hammer Dogga Hammer. Selain itu, Kiva mendapat armor tambahan dan Omnilens miliknya akan berubah menjadi warna ungu.

Meski kecepatan Kiva menurun drastis dalam bentuk ini, Kiva memiliki kekuatan yang meluap-luap sebagai gantinya. Dogga Form bisa memanipulasi elektrik dalam pertarungan. Teknik finisher dari Dogga Form adalah Dogga Thunder Slap.

5. DoGaBaKi Form


Sesuai namanya, DoGaBaKi Form merupakan bentuk gabungan dari Dogga, Garulu, Bassha, dan Kiva yang menyatukan kekuatan mereka menjadi satu. Kiva dapat berubah ke bentuk ini dengan menggunakan ketiga Arms Monster.

Dalam bentuk ini, tangan kiri Kiva akan berubah menjadi Garulu Arm dan tangan kirinya akan berubah menjadi Bassha Arm, sedangkan tubuhnya berubah menjadi Dogga Breast. Meski DoGaBaKi Form mampu menggunakan ketiga senjata dari ketiga Arms Monster, bentuk ini nyatanya cukup berbahaya bagi Kiva sehingga dia hanya mempertahankan bentuk ini dalam waktu singkat. 

6. Emperor Form


Emperor Form merupakan final form sekaligus kekuatan sejati dari kamen rider Kiva yang juga dikenal dengan julukan Golden Kiva. Bentuk ini pertama kali didapatkan oleh Wataru ketika dia diselimuti oleh amarah setelah dia melihat pacarnya yang bernama Mio terluka.

Tanpa sengaja, kemarahan Wataru memanggil Demon Imperial Dragon Tatsulot yang mampu membangkitkan form ini.  Dalam bentuk ini, Kiva mampu menggunakan Imperial Slot untuk melakukan serangan finisher yang mampu menghancurkan tubuh sekaligus jiwa dari Fangire dalam pertarungan.

7. DoGaBaKi Emperor Form


DoGaBaKi Emperor Form merupakan bentuk kamen rider Kiva yang muncul secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider Kiva: You Can Also be Kiva. Untuk berubah ke wujud ini, Kiva harus mengaktifkan kekuatan Emperor Form saat dia berada dalam bentuk DoGaBaKi Form.

Dalam bentuk ini, Kiva mampu menggunakan ketiga senjata Arms Monster dan mengakhiri pertarungan dengan serangan finisher bernama DoGaBaKi Emperor Break yang sangat kuat dan mengerikan.

8. Flght Style


Ketika menaruh harapannya ke dalam biola Bloody Rose, kekuatan Fangire yang ada dalam diri Wataru sempat bangkit hingga Kiva mampu berubah wujud dari Emperor Form menjadi Flight Style yang terlihat seperti seekor naga. 

Flight Style sangatlah kuat dan memiliki pedang tajam di sepasang sayapnya yang disebut dengan Sonic Claws. Flight Style mampu mengeluarkan serangan Demon Pliers dan menghembuskan nafas api Hell’s Flame. Teknik finisher dari Flight Style dikenal dengan nama Bloody Strike.

1 Response to "Daftar Lengkap Form Kamen Rider Kiva Beserta Kekuatannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel