10 Jutsu yang Terkuat Deidara dalam Cerita Naruto


Deidara adalah seorang ninja kriminal sekaligus anggota Akatsuki yang berasal dari Iwagakure. Ninja yang satu ini sangat nyentrik dan menjunjung tinggi karya seni. Ia menganggap bahwa seni itu adalah ledakan. 

Deidara sangatlah kuat hingga dia mampu menjatuhkan Kazekage seorang diri dalam cerita. Dalam bertarung, Deidara biasa menggunakan serangan alias teknik yang berbasis pada ledakan. Kira-kira, jutsu ledakan apa saja yang dimiliki oleh Deidara? Yuk, kita bahas sama-sama berikut ini!

10. Kibaku Nendo

Kibaku Nendo alias tanah liat peledak merupakan teknik utama milik Deidara yang dia dapatkan setelah mempelajari kinjutsu alias teknik terlarang milik Iwagakure. Setelah mempelajari teknik terlarang itu, Deidara mampu mengubah chakra menjadi material.

Teknik ini bisa dikembangkan menjadi berbagai macam teknik yang sangat kuat untuk menyerang musuh. Deidara memiliki beberapa mulut di tubuhnya yang mampu memproses tanah liat dan mengubahnya dalam berbagai bentuk untuk menciptakan ledakan.

Tanah liat peledak ini biasanya berukuran sebesar telapak tangan Deidara sehingga peledak ini cukup praktis dan gampang dibawa. Deidara pun bisa mengontrol peledak itu dari jarak jauh. Untuk meledakkan tanah liat itu, Deidara akan menggunakan segel tangan dan mengucapkan kata katsu.

9. Doton: Moguragakure no Jutsu


Jutsu yang satu ini memungkinkan Deidara untuk mengubah tanah menjadi pasir yang lembut dengan cara mengalirkan chakra ke dalam tanah. Dengan mengaktifkan jutsu ini, Deidara mampu menggali ke dalam tanah layaknya tikus tanah. 

Menariknya, Deidara ini masih bisa melacak titik lokasi mereka meskipun posisi mereka berada di bawah tanah. Selain itu, dia masih bisa merasakan apapun yang ada di permukaan sehingga dia bisa mengeluarkan serangan kejutan terhadap musuh. 

8. Nendo Bunshin


Berbeda dengan jutsu bayangan pada umumnya, teknik clone bayangan Deidara yang satu ini sangatlah menarik dan memiliki berbagai peran ganda. Bayangan tanah liat ini berfungsi sebagai pengganti Deidara sekaligus perangkap.

Clone ini dapat menerima serangan dari musuh dan menjebak lawan ke dalam tubuhnya. Clone tersebut mampu berubah menjadi keras hingga melumpuhkan musuh. Apabila ditambahkan dengan tanah liat peledak, clone tersebut pun mampu meledakkan diri bersama musuh.

7. Kibaku Jirai

Setelah menciptakan jurus naga C2, Deidara mampu mengontrol naga peledak yang sangat berguna dalam pertempuran. Naga tersebut mampu mengeluarkan beberapa bola ranjau dari tanah liat yang dikenal dengan nama Kibaku Jirai

Ia bersama partner-nya bisa mengubuh ranjau tersebut di dalam tanah. Ranjau tersebut akan aktif dan meledak secara otomatis ketika korban menginjak ranjau tersebut. Karena berada di dalam tanah, ranjau ini cukup sulit untuk dideteksi oleh musuh. 

6. Jibaku Bunshin


Jibaku Bunshin termasuk salah satu jutsu Deidara yang sangat cerdik. Selain mengandalkan keterampilan peledak yang dia miliki, Deidara perlu menggunakan keahliannya dalam menyusun trik kata-kata untuk mengelabuhi lawan agar dia bisa melarikan diri dalam situasi darurat.

Saat mengaktifkan jutsu ini, Deidara perlu menciptakan clone bayangan terlebih dahulu. Clone tersebut kemudian dilengkapi dengan tanah liat peledak. Ledakan dari teknik ini cukup kuat untuk menghancurkan sebuah hutan dan memberi celah bagi Deidara untuk melarikan diri dari pertempuran.

5. C1


C1 merupakan salah satu bentuk dasar dan serba guna dari tanah liat peledak. Saat menggunakan teknik ini, Deidara hanya perlu mengubah tanah liat miliknya menjadi bentuk lain, seperti hewan dan serangga yang bisa meledak ketika diaktifkan.

Nggak hanya itu aja, Deidara bisa mengubah tanah liat itu menjadi bentuk burung yang mampu terbang di udara. Ia cukup sering menggunakan bentuk tersebut dalam pertempuran. Dari segi kekuatan, tingkat ledakan dari teknik C1 cukup mengerikan dan juga efektif digunakan.

4. C2

Teknik terkuat Deidara berikutnya adalah teknik C2 yang dia ciptakan dengan menggunakan mulut yang ada di kedua telapak tangannya. Naga yang terbuat dari tanah liat peledak itu berukuran sangat besar dan memiliki kemampuan untuk terbang di udara.

Selain itu, naga C2 bisa membagi dirinya menjadi beberapa bentuk yang lebih kecil dan berfungsi layakya peluru kendali untuk menyerang lawan. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, naga C2 ini juga bisa menciptakan bola ranjau yang bisa ditanam di dalam tanah. Karena itulah, teknik Deidara yang satu ini memiliki banyak variasi serangan.

3. C3

C3 merupakan serangan bom Deidara dalam skala besar yang sangat kuat. Ketika melepaskan teknik ini, Deidara akan menciptakan patung unik dari tanah liat dan menjatuhkannya ke arah target dari atas langit. 

Ketika dijatuhkan ke bawah, bom patung yang tadinya berukuran kecil akan membesar perlahan-lahan mulai membesar hingga menghasilkan ledakan yang sangat mengerikan. Kekuatan ledakan dari C3 dikatakan berpotensi untuk menghancurkan seluruh wilayah di sebuah desa.

2. C4


Di posisi kedua, ada teknik C4 yang jauh lebih mematikan dari teknik sebelumnya. Saat mengaktifkan jurus ini, Deidara akan menggunakan mulutnya untuk menciptakan boneka raksasa dari tanah liat peledak yang terlihat sangat mirip dirinya. 

Setelah boneka raksasa itu meledak, boneka itu akan menghasilkan awan yang terdiri dari bom berukuran mikro yang sangat mematikan. Ketika dihirup oleh musuh, bom mikro tersebut mampu memasuki aliran darah musuh. Ketika diledakkan, bom itu mampu menghancurkan tubuh lawan pada tingkat sel sehingga tubuh mereka hancur lebur menjadi debu.

1. C0


Teknik terkuat milik Deidara di sepanjang cerita Naruto adalah teknik C0 yang dianggap sebagai puncak tertinggi dari seni tanah liat milik Deidara. C0 merupakan jurus bom bunuh diri yang dilakukan Deidara sebagai usaha terakhir untuk membunuh musuh yang lebih kuat darinya.

Saat mengaktifkan teknik ini, Deidara akan memberi makan mulut yang ada di dadanya dengan bola tanah liat yang berukuran raksasa. Mulut tersebut langsung tersambung dengan jantung Deidara yang mampu membangun sejumlah besar chakra. 

Chakra peledak tersebut akan menyatu dengan pembuluh darah Deidara lalu mengalirkannya ke seluruh tubuh. Setelah mencapai momentum yang tepat, tubuhnya kemudian akan retak perlahan-lahan hingga menghasilkan ledakan yang sangat kuat dalam radius 10 kilometer.

0 Response to "10 Jutsu yang Terkuat Deidara dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel