10 Karakter Terbaik dalam Cerita Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso merupakan anime yang sempat populer pada tahun 2015 karena alur cerita dari anime ini sangat mengharukan dan menyentuh hati. Selain menyuguhkan permainan musik yang sangat keren, anime ini juga menghadirkan banyak momen emosional.

Beberapa karakter dalam anime ini mempunyai latar belakang yang menyedihkan dan mereka harus berjuang melawan hal itu. Mengingat betapa kerennya anime ini, kali ini MogiMogy ingin membahas daftar karakter terbaik dalam cerita Shigatsu wa Kimi no Uso sebagai berikut.

10. Seto Hiroko

Hiroko merupakan seorang pianis terkenal yang menjadi guru dari Kousei. Selain itu, dia adalah sahabat baik dari Saki, ibu dari Kousei. Kematian Saki membuat Hiroko bertanggung jawab untuk melatih Kousei di bawah arahannya.

Peran Hiroko sangat penting untuk menjaga semangat Kousei agar terus memainkan piano. Ia bersama anaknya yang bernama Koharu seringkali melihat pertunjukkan piano, khususnya saat Kousei tampil di atas panggung.

9. Saki Arima

Saki seringkali ditampilkan sebagai ibu yang buruk bagi Kousei. Dia suka mengkritik kemampuan Kousei dalam bermain piano hingga membuat Kousei trauma dan berhenti memainkan piano. Sifat Saki menjadi kasar setelah dia menderita sebuah penyakit.

Sebelumnya, Saki adalah ibu yang sangat menyayangi anaknya dan suka memainkan piano sebelum tidur. Ketika memainkan piano, sosok Saki seringkali membayangi Kousei hingga membuat dia mengalami momen-momen yang emosional. 

8. Saitou

Mungkin banyak dari kalian yang lupa dengan karakter ini. Dalam cerita, Saitou sangat menyukai Tsubaki dan memendam perasaan yang mendalam dengan perempuan itu. Perasaan itu telah ada sejak dia masih kanak-kanak.

Namun, Saitou mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan karena Tsubaki lebih mencintai Kousei. Meskipun mereka sempat berkencan, Saitou lebih memilih untuk melepaskan Tsubaki agar perempuan itu bisa bahagia dengan orang yang benar-benar dia sayangi.

7. Nagi Aiza

Adik dari Takeshi yang bernama Nagi ini juga merupakan pianis muda yang punya potensi Karena Nagi sangat loyal terhadap Takeshi, dia jadi tidak menyukai sosok Kousei. Karena itulah, dia cukup jengkel ketika Kousei menjadi tutor pianonya.

Nagi sempat protes ketika mereka berdua harus berlatih bersama, tetapi dia lambat laun mulai menerima Kousei setelah mereka menghabiskan waktu bersama. Meskipun dia hebat dalam memainkan piano, Nagi memiliki rasa grogi yang berlebihan saat dia belum pentas. 

6. Emi Igawa

Seperti halnya Kousei, Emi merupakan seorang pianis berbakat yang menjadi saingan dari Kousei. Pada masa kecil, dia sempat berkompetisi dengan Takeshi dan Kousei. Namun, dia terlihat kurang respek dengan Kousei.

Baginya, Kousei telah melupakan hal terpenting dalam memainkan piano, yaitu menggunakan emosi. Ia sangat benci dengan Kousei yang mirip seperti metronome hidup dan hanya mengandalkan skill tanpa menggunakan emosinya saat memainkan piano.

5. Takeshi Aiza

Seperti Emi, Takeshi juga merupakan salah satu saingan dari Kousei. Dia termasuk pianis yang hebat dan telah berlatih sejak kecil. Ia terinspirasi dengan permainan piano Kousei yang sangat handal dan mengesankan ketika berada di atas panggung.

Namun, inspirasi itu pudar setelah Kousei mengalami trauma yang membuatnya berhenti bermain piano. Meskipun begitu, dia tetap bekerja keras dan mencoba menemukan kembali inspirasinya. Hingga akhirnya, dia bisa bersaing kembali melawan Kousei setelah bertahun-tahun lamanya.

4. Ryota Watari

Watari adalah sahabat baik Tsubaki yang digambarkan sebagai sosok playboy. Dia sempat dimanfaatkan oleh Kaori untuk mengenal sosok Kousei lebih dekat. Meskipun demikian, Watari baik-baik saja dengan tingkah Kaori yang seperti itu.

Dibandingkan karakter lain yang memiliki latar belakang tragis, Watari mempunyai kehidupan yang normal. Terlepas dari sifat buaya yang ia miliki, Watari adalah sosok yang baik dan selalu mendukung yang terbaik untuk teman-temannya.

3. Tsubaki Sawabe

Tsubaki telah menjalin hubungan pertemanan yang sangat dekat dengan Kousei sejak kecil. Dia selalu ada di samping Kousei dan membantunya melewati setiap permasalahan yang dia hadapi. Selain itu, perasaannya pun berkembang bukan hanya sebatas teman biasa.

Namun, Tsubaki kurang saat Kousei memainkan kembali pianonya. Ia hanya takut bahwa musik akan membuat Kousei menjauh dari dirinya. Meskipun demikian, Tsubaki tetap mendukung apaun keputusan yang terbaik bagi Kousei.

2. Kousei Arima

Sebagai karakter utama dalam cerita Shigatsu wa Kimi no Uso, Kousei adalah karakter menarik dengan latar belakang yang menyedihkan. Meskipun dia dikenal sebagai pianis yang berbakat, semua itu berubah setelah kematian ibunya.

Insiden itu membuat Kousei kehilangan kemampuan untuk mendengar setiap nada piano yang dia mainkan. Hal itu membuat dia depresi dan mengalami masa-masa yang sulit. Pada akhirnya, dia belajar pelan-pelan untuk mengatasi rasa takutnya dan kembali memainkan piano yang sangat dia sukai.   

1. Kaori Miyazono

Miyazono Kaori adalah karakter Shigatsu wa Kimi no Uso yang sangat susah untuk dilupakan. Dia merupakan pemain biola yang sangat hebat dan selalu tampil energi. Selain itu, dia terinspirasi dari sosok Kousei ketika dia masih kecil.

Kaori melewati hari-hari yang menyenangkan saat bersama Kousei, apalagi saat mereka memainkan musik bersama. Namun, Kaori menderita penyakit kritis yang membuat dia tidak bisa hidup lebih lama. Meskipun demikian, Kaori selalu tampil ceria dan dia menikmati setiap waktu yang ia miliki dengan sebaik mungkin.

0 Response to "10 Karakter Terbaik dalam Cerita Shigatsu wa Kimi no Uso"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel