8 Lagu Slank Yang Paling Romantis

source: news.gemusik.com

Slank merupakan salah satu grup musik Indonesia yang namanya sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Grup band ini dibentuk oleh Bimbim pada tahun 1983. Dalam perjalanan karirnya, Slank telah menghasilkan berbagai macam prestasi di dunia musik. Ada banyak karya-karya hebat yang telah dihasilkan oleh grup band yang satu ini.

Nah, kali ini saya ingin memberikan beberapa rekomendasi lagu romantis dari Slank kepada sobat sekalian. Lagu-lagu ini sengaja saya pilih karena memang liriknya puitis dan ngena di hati jika dibandingkan lagu-lagu Slank yang lain.

1. Terlalu Manis


Teruntuk dia yang telah pergi, lagu ini adalah persembahan terbaik yang dapat sobat berikan untuknya. Karena dia dan kenangan yang telah pergi itu terlalu manis untuk dilupakan. Meskipun hari telah berganti serta musim tlah berubah takkan mampu merubah kata hati kita kepada dia yang sudah tak lagi bersama kita. Lagu ini menurut saya adalah lagu yang paling manis dan terbaik yang pernah diciptakan oleh Slank.

2. Ku Tak Bisa



Pertengkaran dalam sebuah hubungan merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, meski pun demikian pertengakaran itu takkan mampu memisahkan dua hati yang saling mencintai. Kita tidak akan pernah mampu berada jauh dari orang yang kita sayangi. Slank mengajarkan hal tersebut melalui lagu ini. Emosi masih dapat diredam tanpa harus berujung perpisahan.

3. Anyer 10 Maret



Lagu ini merupakan lagu Slank yang cukup sedih ketika didengarkan. Cerita dari lagu ini adalah tentang seseorang yang menyadari bahwa cintanya telah hilang dan tak lagi berada di sampingnya. Jauh di lubuk hatinya, ia mengharapkan cinta itu kembali ke pelukannya. Lirik dari lagu ini pun menurut saya lumayan puitis.

4. Virus



Judulnya sekilas terdengar sungguh greget. Lagu ini nadanya enak banget dan cukup melow didengarkan. Cerita dari lagu ini adalah tentang seseorang yang mencintai dalam diam. Ia berharap bahwa seseorang yang dicintainya itu belajar mencintai dan mengenalnya. Dikiaskan dalam lagu ini bahwa dia bisa saja menjelma menjadi virus yang mampu melumpuhkan orang yang dicintainya.


Baca juga: Musik Keroncong Penumbuh Semangat Nasionalisme
5. Cinta Kita


Untuk sobat yang memiliki pasangan, lagu ini pas banget untuk didengarkan. Lagu ini mengajarkan bahwa kita tidak perlu mendengarkan gosip-gosip atau cercaan dari orang sekitar yang berniat menghancurkan hubungan kita. Meskipun ada cerita yang kurang mengenakkan, hal tersebut tidak akan mungkin menghancurkan hubungan kita selama kita saling percaya.

6. Kilav


Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, lagu Slank yang satu ini bercerita tentang kekhilafan seseorang karena telah menyakiti perasaan pasangannya. Dia ingin meminta maaf atas kesalahannya dan mencoba menyakinkan pasangannya bahwa dia tidak mencintai orang selain dirinya.

7. Kuil Cinta


Lagu ini pernah dijadikan salah satu soundtrack dari film Got Married yang pernah populer di Indonesia. Secara garis besar lagu ini bercerita tentang definisi cinta yang secara universal. Cinta itu suci dan cinta itu abadi, Slank ingin menyampaikan pesan itu melalui lagu ini.

8. Terlalu Pahit


Saya menempatkan lagu ini sebagai penutup dari lagu-lagu Slank yang romantis. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang mungkin masih memiliki trauma dengan masa lalunya. Kenangan-kenangan itu terlalu pahit untuk dikenang ulang. Slank mengajarkan pesan bahwa cinta memang tak harus memiliki.

***

Barangkali, itu saja teman-teman lagu Slank yang paling romantis versi saya. Selain lagu di atas, saya yakin masih ada lagu-lagu Slank lainnya yang tak kalah asik untuk dinikmati. Terimakasih sobat karena telah bersedia mampir di artikel ini. Semoga memberikan secercah inspirasi untuk kalian semua.


Baca juga: 8 Lagu Rhoma Irama Yang Patut Didengarkan Generasi Muda

4 comments


EmoticonEmoticon