10 Karakter Film Animasi Pixar yang Paling Keren Sepanjang Masa

Film animasi Pixar selalu menyuguhkan alur cerita yang inspiratif beserta karakter-karakter menarik dengan berbagai keunikan. Selain itu, kisah atau latar belakang karakter buatan Pixar seringkali relate dengan para penonton sehingga karakter tersebut sangat memorable.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas daftar karakter film animasi Pixar yang paling keren di sepanjang masa. Siapakah saja mereka? Yuk, cek langsung aja berikut ini@

10. Nemo – Finding Nemo

Sesuai namanya, ikan bernama Nemo ini merupakan protagonis utama dalam cerita Finding Nemo. Ia sempat tertangkap oleh nelayan dan membuat khawatir ayahnya yang bernama Marlin. Karena itulah, Marlin bersama Dory berusaha sekuat tenaga untuk menemukan Nemo.

Nemo pada dasarnya mempunyai sifat yang baik hati dan sangat tekun. Selepas tertangkap oleh nelayan, Nemo pun belajar banyak hal. Sifat Nemo yang fleksibel adalah salah satu aspek yang membuat karakter Nemo jadi mengesankan di mata penonton.

9. WALL-E – WALL-E

WALL-E adalah karakter buatan Pixar yang sangat unik karena ia nyaris tidak pernah berbicara di sepanjang film. Ia merupakan robot yang dirancang untuk membersihkan bumi di masa depan setelah planet tersebut ditinggalkan oleh manusia.

Meskipun WALL-E hanyalah mesin, ia menunjukkan kesadaran dan emosi layaknya manusia seperti pada umumnya. Selain itu, penonton pun mampu memahami karakter WALL-E dengan baik melalui gerak-geriknya yang khas di dalam cerita.

8. Lightning McQueen (Cars)

Lightning McQueen merupakan karakter mobil balap yang menjadi fokus utama dalam cerita film Cars. Ia adalah pembalap profesional yang sangat tertarik dengan Piala Piston. Selain itu, McQueen awalnya mempunyai sifat yang sangat arogan.

Kehidupan McQueen mulai berubah setelah dia terdampat di Radiator Springs. Di tempat itu, McQueen bertemu teman-teman baru yang memberinya perspektif berbeda tentang balapan. Perubahan sifat McQueen yang dinamis adalah hal yang sangat menarik untuk dilihat. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Film Barnyard

7. Buzz Lightyear (Toy Story)


Buzz Lightyear merupakan sebuah mainan yang bertemakan manusia luar angkasa dengan figur sayap, laser, dan juga helm pelindung. Dia bisa dikatakan sebagai wakil ketua yang senantiasa menemani Woody dalam petualangannya. 

Meskipun Buzz sempat bersitegang dengan Woody, mereka berdua pun akhirnya menjadi rekan yang saling percaya satu sama lain. Salah satu ciri khasnya adalah dia selalu meneriakkan kata-kata “to infinity and beyond” yang dalam bahasa Indonesia berarti “menuju tak terbatas dan melampauinya”.

6. Carl Fredericksen – Up 

Sebagai protagonis utama dalam film Up, Carl termasuk salah karakter dengan backstory yang sangat menyedihkan. Ia merupakan pria tua yang kesepian setelah dia ditinggal pergi oleh istrinya bernama Ellie yang sangat dia sayangi. 

Carl dan Ellie mempunyai impian untuk pindah ke Paradise Falls. Meskipun Carl digambarkan sebagai karakter yang kasar, sifat Carl mulai berubah setelah dia bertemu dengan Russell. Karena itulah, sosok Carl sangat disukai oleh para fans.

5. Dory (Finding Nemo)

Dory adalah ikan yang sangat lucu dan baik hati dalam cerita Finding Nemo. Meskipun cerita film tersebut berfokus pada Marlin dan Nemo, sosok Dory dengan cepat menyita perhatian fans karena aksinya yang kocak dan menghibur.

Berkat popularitasnya yang meningkat, Dory pun mendapatkan peran sebagai karakter utama dalam cerita Finding Dory. Salah satu pelajaran menarik yang bisa dipetik dari karakter Dory adalah sifat optimisnya dalam memandang kehidupan. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Film Mulan

4. Mike Wazoswki (Monster, Inc.)

Dalam cerita Monster, Inc., ada banyak monster menarik yang diperkenalkan kepada penonton. Salah satunya adalah monster hijau bernama Mike Wazowski yang sangat konyol dan kenak-kanakan. Namun, hal itulah yang menjadi ciri khas dari Mike.

Bisa dibilang, Mike adalah salah satu karakter animasi buatan Pixar yang paling lucu. Terlepas dari sifat tersebut, Mike merupakan teman yang sangat loyal dan berharga bagi Sullivan. Lewat mereka berdua, kita bisa belajar tentang arti persahabatan. 

3. James P. Sullivan (Monster, Inc.)

Berbeda dengan Mike yang sangat kocak, James P. Sullivan alias Sulley merupakan monster yang baik hati dan bisa dibilang bijaksana. Ia tanpa sengaja menculik salah satu anak dari dunia manusia. Namun, dia kemudian sadar bahwa tindakan itu adalah salah.

Sulley pun kemudian berteman baik dengan gadis tersebut dan memanggilnya dengan sebutan Boo. Selain itu, dia juga sangat protektif terhadap Boo layaknya figur ayah yang selalu menjaga keselamatan anaknya. Hal itulah yang membuat sosok Sulley sangat memorable.

2. Remy (Ratatouille)

Ratatouille merupakan film Pixar yang mengusung tema dunia memasak dan kuliner. Uniknya, karakter utama dalam film ini adalah seekor tikus bernama Remy yang sangat menyukai kuliner dan bercita-cita untuk menjadi seorang koki hebat seperti Auguste Gusteau.

Meskipun Remy ditentang oleh keras oleh ayahnya, Remy tidak menyerah untuk mewujudkan impiannya. Ia pun bekerja sama dengan seorang anak muda bernama Linguini untuk membuat masakan lezat di restoran Gusteau.

1. Sheriff Woody (Toy Story)

Mungkin tak perlu diragukan lagi, karakter animasi Pixar yang paling terkenal adalah Sheriff Woody. Boneka koboi ini adalah salah satu mainan favorit Andy yang sangat dia sayangi. Selain itu, para mainan Andy menganggapnya sebagai sosok pemimpin.

Meskipun Woody seringkali terlihat serius dan gampang berpikir negatif, ia adalah sosok yang pemberani dan sangat loyal terhadap teman-temannya. Apabila ada temannya yang berada dalam bahaya, Woody akan mengambil tindakan untuk menyelamatkan mereka. 

Baca juga: 10 Karakter Little Mermaid yang Paling Populer

0 Response to "10 Karakter Film Animasi Pixar yang Paling Keren Sepanjang Masa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel