10 Karakter yang Paling Menarik dalam Film Mulan

 

Mulan adalah salah satu film Disney yang menggabungkan berbagai konsep menarik, mulai aksi pertarungan yang sangat seru hingga hubungan persahabatan yang sangat indah. Selain itu, keseruan dari film ini juga tidak lepas dari peran karakter yang hadir dalam film.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy akan membahas daftar karakter yang paling menarik dalam film Mulan. Yuk, kita bahas langsung aja berikut ini! 

10. Chi-Fu

Chi-Fu termasuk karakter yang cukup menyebalkan dalam cerita Mulan. Ia adalah penasihat dari Kaisar China yang sangat loyal sekaligus bisa dipercaya. Namun, Chi-Fu gampang menjustifikasi orang lain.

Selain itu, Chi-Fu kurang menunjukkan rasa hormatnya terhadap Li Shang. Ketika mengetahui bahwa Mulan adalah seorang perempuan, Chi-Fu pun merasa senang apabila Mulan dijatuhi hukuman. Hal itulah yang membuat karakter Chi-Fu jadi buruk di mata penonton.

9. Fa Zhou

Meskipun bukan sorotan utama dalam cerita, Fa Zhou merupakan ayah Mulan yang sangat pemberani. Ia tidak takut untuk terjun ke medan perang dan bertarung demi mempertahankan negaranya.

Sebagai seorang ayah, Fa Zhou sangat menyayangi Mulan dengan sepenuh hati. Selain itu, Fa Zhou bisa dibilang sebagai inspirasi bagi Mulan untuk tumbuh menjadi prajurit yang sangat tangguh sekaligus tak kenal takut. 

8. Yao

Yao termasuk anggota trio tentara yang menjadi sahabat baik dari Mulan. Meskipun begitu, Yao awalnya terkenal angkuh dan suka mengejak prajurit lain untuk membuktikan bahwa dirinya sangatlah tangguh.

Namun, Yao perlahan menunjukkan sifatnya yang emosional. Selain itu, Yao pun mempunyai sifat yang kocak. Terlepas dari hal itu, Yao sangat loyal terhadap teman-temannya. Ia akan menolong temannya ketika berada dalam bahaya.

7. Ling

Seperti halnya Yao, Ling termasuk salah satu trio tentara yang menjadi sahabat baik Mulan. Jika dibandingkan dengan karakter lain, Ling sangatlah lucu dan selalu menampilkan humor segar di sepanjang cerita.

Berkat sisi humorisnya, Ling mampu membangkitkan semangat orang lain saat down. Tak hanya itu, Ling pun mempunyai sifat yang baik hati dan bisa menghormati orang lain. Hal itu terlihat jelas sejak ia pertama kali bertemu dengan Mulan.

6. Shan Yu



Shan Yu mungkin bukanlah karakter antagonis yang paling terkenal dalam cerita Disney. Namun, Shan Yu termasuk karakter yang sangat jahat dan akan melakukan apapun untuk mencapai ambisinya. 

Shan Yu dikenal sebagai pemimpin dari tentara Hun yang kejam. Ia terobsesi untuk mengambil alih seluruh daratan China dan menjatuhkan tahta Kaisar. Tak hanya pandai dalam memimpin, Shan Yu termasuk petarung yang sangat tangguh dalam pertempuran.

5. Cri-Kee

Cri-Kee bisa dibilang sebagai karakter pendukung yang sangat menarik dalam cerita Mulan. Serangga ini selalu terlihat di sepanjang petualangan Mulan. Lucunya, ia berusaha sebaik mungkin untuk melindungi Mulan dari bahaya.

Meskipun bantuannya tidaklah seberapa, aksi dari Cri-Kee patut diapresiasi. Kehadirannya mampu membawa energi positif dalam cerita. Selain akrab dengan Mulan, Cri-Kee juga berteman baik dengan Mushu.

4. Mushu

Jika dibandingkan dengan Cri-Kee, Mushu terlihat lebih berkharisma sehingga dia mampu menarik perhatian para penonton. Aksi kocaknya mampu membuat alur cerita jadi lebih menghibur dan tidak membosankan.

Seperti halnya Cri-Kee, Mushu selalu berusaha untuk membantu Mulan di sepanjang petualangannya. Meskipun demikian, Mushu kadang bersikap seperti seorang bos dan suka memberi saran buruk kepada Mulan. 

3. Li Shang

Li Shang merupakan salah satu pemimpin tentara yang disegani dalam cerita Mulan. Ayahnya adalah seorang jenderal yang sangat berwibawa. Karena itulah, Li Shang berusaha untuk mengemban tugasnya dengan baik untuk membuat ayahnya bangga.

Meskipun Li Shang sering bersikap keras terhadap prajuritnya, Li Shang pada dasarnya adalah pemimpin ideal yang sangat baik hati. Ia tidak ragu-ragu untuk menyelamatkan nyawa anak buahnya ketika terancam. 

2. Chien-Po

Chien-Po adalah anggota trio tentara yang paling baik hati dan disukai oleh para penggemar. Ia selalu mengedepankan orang lain ketimbang dirinya. Selain itu, dia lebih suka membicarakan masalah secara baik-baik ketimbang menggunakan kekerasan.

Tidak seperti prajurit lainnya yang cukup kasar, Chien-Po sejak awal menunjukkan kebaikan hatinya terhadap Mulan. Selain itu, Chien-Po juga sering menampilkan aksi kocak yang mengundang tawa bersama trio tentara.

1. Mulan

Sebagai karakter utama dalam cerita, Mulan adalah sosok yang sangat menarik sekaligus menginspirasi. Ia mempunyai sifat yang sangat baik dan mempunyai kepedulian tinggi terhadap orang lain.

Selain itu, Mulan sangatlah berbakat sekaligus punya tekad kuat untuk bertarung. Ia tidak ragu-ragu untuk menggantikan posisi ayahnya dalam pasukan perang. Selain itu, dia mempunyai dedikasi yang tinggi untuk menjadi prajurit terbaik demi mempertahankan negaranya. 

0 Response to "10 Karakter yang Paling Menarik dalam Film Mulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel