10 Agen Terbaik S.H.I.E.L.D dalam Komik Marvel

S.H.I.E.L.D merupakan organisasi yang memegang peran yang sangat penting dalam cerita Marvel. Organisasi ini biasanya ikut membantu para Avengers untuk melawan kajahatan sekaligus musuh-musuh yang mengancam keamanan dunia.

Di dalam organisasi tersebut, ada beberapa agen terbaik yang punya pengaruh besar dalam cerita. Nah, kira-kira siapa sajakah agen tersebut? Nah, MogiMogy sudah merangkumnya dalam daftar berikut ini. Langsung aja yuk kita bahas bersama berikut ini!

10. Sam Wilson – Falcon

Sepanjang cerita komik Marvel, Sam Wilson atau yang lebih dikenal sebagai Falcon seringkali diasosiasikan dengan Avengers atau S.H.I.E.L.D. Ia memulai perjalanannya sebagai musuh, tetapi ia berubah menjadi orang baik setelah bertarung melawan Captain America.

Sejak saat itu, ia termasuk salah satu petarung berbakat dalam sejarah S.H.I.E.L.D. Berkat menjadi lebih wingsuit sekaligus kemampuannya berbicara dengan burung, Sam memiliki keterampilan bertarung sekaligus senjata canggih untuk melawan para musuhnya.

9. Daisy Johnson – Quake

Daisy Johnson alias Quake merupakan anggota agensi yang relatif baru, Meskipun begitu, ia memberikan pengaruh yang cukup besar bagi S.H.I.E.L.D. Ia pertama kali muncul dalam cerita Secret War #2 tahun 2004 sebagai agen yang bekerja di bawah perintah Nick Fury.

Ia menunjukkan kemampuan menembak yang sangat hebat sekaligus kemampuan bertarung dan spionase. Terlepas dari hal itu, ia menunjukkan kekuatan sebagai Inhuman. Kekuatanya aktif berkat DNA ayahnya yang enggak stabil. Ia memiliki kemampuan utnuk mengontrol getaran seperti gempa.

8. Jessica Drew – Spider-Woman

Setelah disuntik dengan DNA laba-laba iradiasi, Jessica Drew kemudian memiliki kekuatan super seperti laba-laba. Namun, bukan kemampuan itu yang membuat ia menjadi agen S.H.I.E.L.D yang hebat. Ia memiliki masa lalu yang cukup rumit karena ia pernah bekerja untuk HYDRA.

Di sana, ia belajar banyak hal, khususnya kemampuan bertarung yang mengesankan. Kekuatan Jessica menjadi lebih kuat ketika dikombinasikan dengan kemampuan super laba-laba miliknya. Karena itulah, karakter ini menjadi aset yang berharga bagi organisasi.

7. Sharon Carter – Agent 13

Sharon Carter pertama kali muncul pada seri Tales of Suspense #75 tahun 1996. Sejak saat itu, ia pun kemudian menunjukkan kemampuannya hingga ia menjadi figur penting bagi organisasi. Ia merupakan keponakan dari Peggy Carter.

Sama seperti bibinya, Charon menunjukkan kemampuannya yang hebat dalam menyusun strategi dan pertarungan tangan kosong. Selama bertahun-tahun, ia telah menyimpan rasa cinta terhadap Steve Rogers. Meskipun ia tidak punya kemampuan super, ia selalu mendukung Captain America melawan musuh-musuhnya, seperti Armin Zola dan Red Skull.

6. Bobbi Morse – Mockingbird

Dr. Barbara Morse merupakan karakter yang jenius apabila berkaitan dengan biologi. Ketika ia menempuh studi untuk mendapatkan gelar Ph.D, ia ikut andil dalam Project: Gladiator. Proyek itu bertujuan untuk menciptakan Super Soldier yang terletak di Everglades.

Terlepas dari kejeniusannya, Morse juga merupakan petarung yang berbakat dan berbahaya. Ia sangat terlatih menggunakan baton dan tongkat bo. Sebagai bukti, ia mampu menghadapi lawan-lawannya selama bertahun-tahun. Pada akhirnya, Morse menggunakan Formula Infinity untuk membuatnya tetap muda dalam waktu yang lama.

5. Clint Barton – Hawkeye

Sebagai anggota S.H.I.E.L.D, Barton mungkin cukup aneh karena ia lebih memilih menggunakan busur panah untuk bertarung dibandingkan senapan atau pistol canggih. Terlepas dari hal itu, ia merupakan salah satu petarung terbaik dalam cerita Marvel.

Meskipun spesialisnya adalah senjata panah, ia terbukti mampu menggunakan setiap senjata api dan senjata jarak dekat dengan sangat baik, Enggak cuman itu, ia juga mampu bertarung dengan tangan kosong. Karena kehebatannya, Barton telah dikirim oleh S.H.I.E.L.D untuk menjalankan berbagai macam misi yang sulit.

4. Natasha Romanova – Black Widow

Natasha Romanova alias Black Widow memulai kariernya sebagai mata-mata untuk Uni Soviet. Akan tetapi, ia kemudian berpaling ke sisi demokrasi ketika ia bergabung dengan S.H.I.E.L.D. Dalam hal spionase, kemampuannya mungkin sedikit di bawah Nick Fury.

Akan tetapi, Romanova memiliki sisi yang lebih licik, berbahaya, dan mematikan. Dari segi kemampuan bertarung, ia bisa dianggap selevel dengan Captain America dan anggota Avengers yang lain meskipun ia tidak punya alat khusus atau serum manusia super. Yang jelas, ia termasuk salah satu pembunuh yang sangat terlatih dalam cerita Marvel.  

3. Timothy “Dum-Dum” Dugan

Karakter yang satu ini mungkin tidak dianggap sebagai salah satu orang terpenting dalam sejarah S.H.I.E.L.D. Akan tetapi, hal itu sangat keliru karena Dugan adalah aset terbesar bagi S.H.I.E.L.D. Ia bertarung bersama Nick Fury selama Perang Dunia II dan terbunuh.

Akan tetapi, ia dibangkitkan kembali sebagai LMD dan android. Jika digabungkan dengan kekuatan bertarungnya, Dugan bisa menjadi karakter yang berbahaya. Ia bahkan mampu melawan Godzilla dalam pertarungan tangan kosong, tetapi ia harus mengecilkan ukuran monster itu ke ukuran manusia normal.  Meskipun demikian, monster itu bukanlah makhluk yang bisa dikalahkan oleh sebarang orang.

2. Maria Hill

Maria Hill sempat menjadi Deputy Director dari S.H.I.E.L.D ketika ia menjadi orang kepercayaan Fury. Ia merupakan ahli strategi terbaik yang dimiliki oleh agensi. Setelah Fury meghilang, ia kemudian menjabat sebagai ninth Director S.H.I.E.L.D.

Selain itu, ia memiliki keterampilan keahlian menembak yang tak tertandingi. Pada dasarnya, ia mampu menggunakan senjata apapun dan ia bisa mengenai target dengan tepat sasaran. Kemampuan itulah yang membuat karakter ini mematikan, apalagi ia mampu menyusun taktik dan strategi yang berguna untuk berbagai macam situasi.  

1. Colonel Nick Fury

Tak perlu diragukan lagi, agen terbaik dari S.H.I.E.L.D ialah Nick Fury. Ia memulai debutnya dalam seri Sgt. Fury and his Howling Commandos #1 yang mengambil latar Perang Dunia II. Sejak saat itu, ia berubah dari pangkat Sersan menjadi Kolonel hingga ia menjabat sebagai direktur S.H.I.E.L.D.

Meskipun penampilannya berubah-ubah dari waktu ke waktu, ia masih merupakan agen yang kemampuannya dalam organisasi tak bisa ditandingi. Fury dapat hidup lama di Marvel berkat Formula Infinity.

Fury sangat ahli dalam menggunakan berbagai macam senjata sekaligus ahli taktik yang brilian. Ia bisa dikatakan sebagai pemimpin terhebat dalam cerita Marvel. Tanpa adanya Fury, organisasi S.H.I.E.L.D mungkin tidak akan eksis.

0 Response to "10 Agen Terbaik S.H.I.E.L.D dalam Komik Marvel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel