10 Anggota Anbu Terkuat dalam Sejarah Konoha

 

Anbu merupakan sekelompok ninja elit yang bekerja di bawah perintah Kage secara langsung. Mereka biasa diberi misi untuk melakukan operasi tertutup atau misi kotor, seperti pembunuhan dan lain-lain. Karena itulah, mereka bukanlah ninja sembarangan.

Sepanjang cerita Naruto, ada beberapa karakter kuat yang pernah bergabung dengan Anbu. Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy hendak mengulas daftar anggota Anbu terkuat di Konoha. Siapa saja mereka? Yuk kita ulas berikut ini!

10. Fu Yamanaka

Fu merupakan salah satu anggota klan Yamanaka yang kuat. Ia telah bergabung menjadi anggota Anbu sejak ia masih muda. Karena itu berlatih dengan keras, ia mampu naik ke tingkat yang lebih tinggi hingga kemampuannya diakui oleh Danzo.

Seperti anggota klan Yamanaka yang lain, Fu mempunyai kemampuan sensorik yang sangat hebat.  Kemampuan itu bisa dimanfaatkan oleh Danzo. Fu sempat berperan sebagai bodyguard Danzo pada saat pertemuan Lima Kage.

9. Sai

Anggota Anbu terkuat berikutnya adalah Sai. Ia merupakan salah satu bawahan Danzo yang punya kemampuan istimewa. Ia awalnya merupakan ninja yang enggak mempunyai emosi sehingga ia bisa dengan mudah menyelesaikan misi-misinya.

Sai juga sangat ahli dalam hal infiltrasi, seperti yang ia tunjukkan pada saat menyelinap ke persembunyian Orochimaru. Dari segi kemampuan bertarung, Sai mempunyai teknik ninjutsu yang sangat unik karena ia menggunakan tinta dan gambar untuk menyerang lawan.

8. Aburame Torune

Ninja dari klan Aburame ini mungkin termasuk salah satu ninja yang punya kekuatan mematikan. Sejak muda, ia dibesarkan oleh keluarga Shino sehingga Shino menganggap Torune sebagai saudaranya sendiri. Kemampuan khas milik Torune sangat langka dan tak banyak orang mempunyainya.

Tubuh Torune dipenuhi oleh serangga beracun yang bisa membunuh lawan dalam sekejap. Kemampuan itu bisa dilihat jelas pada pertarungannya melawan Obito dan pada saat ia dibangkitkan sebagai edo tensei pada peperangan dunia ninja keempat.

7. Yamato

Di masa lalu, Yamato merupakan subjek eksperimen Orochimaru. Karena itulah, ia mampu menggunakan elemen kayu milik Hashirama. Meskipun tak sehebat hokage pertama, Yamato mampu menggunakan teknik mokuton dengan sangat baik.

Yamato sempat menjadi anggota Anbu hingga ia dianggap sebagai salah satu ninja elit dari Konoha. Saat masih menjadi Anbu, ia cukup disegani oleh ninja-ninja terkenal dari Konoha, seperti Kakashi. Ia kemudian keluar dari Anbu dan diberi tugas untuk menjadi kapten dari tim 7.

6. Kabuto Yakushi

Kabuto merupakan salah satu bawahan Orochimaru yang sangat kuat dan mata-mata yang sangat ahli. Ia sempat bergabung dengan Anbu Konoha yang cukup diwaspadai. Sepanjang cerita, Kabuto pintar melakukan berbagai macam peran.

Sama seperti Orochimaru, Kabuto sangat suka melakukan berbagai macam eksperimen. Ia juga ahli dalam menggunakan teknik ninjutsu medis. Hingga puncaknya, ia menjadi musuh utama bagi para aliansi ninja dan merupakan dalang di balik kebangkitan ninja edo-tensei.

5. Kakashi Hatake

Kekuatan Kakashi sebagai seorang ninja mungkin enggak perlu dipertanyakan lagi. Ia sempat menjadi anggota Anbu yang sangat hebat dan pernah melakukan misi-misi kotor demi kepentingan desa. Hal itu sangat cocok dengan kepribadian Kakashi yang dingin waktu itu.

Ketika masih menjadi anggota Anbu, Kakashi nyaris tidak pernah gagal dalam menyelesaikan misinya. Namun, ia kemudian keluar dari Anbu dan dipromosikan untuk menjadi guru sekaligus kapten tim yang memimpin ninja-ninja muda. 

4. Danzo Shimura

Sebagai pemimpin dari Anbu Root, Danzo tentu saja menyimpan kekuatan yang sangat hebat dan mungkin setara dengan Kage. Ia memang dibenci oleh banyak pihak karena memiliki sifat yang keras dan suka melakukan tindakan kotor. Namun, ia melakukan itu demi kepentingan desa Konoha.

Saat menggunakan kekuatan penuhnya, Danzo mampu mengaktifkan beberapa sharingan dalam satu waktu. Selain itu, ia juga mampu menggunakan Mangekyo Sharingan yang telah ia curi dari Shisui. Kekuatan Danzo juga diperkuat oleh sel Hashirama yang ditanam pada dirinya dengan bantuan Orochimaru.

3. Orochimaru

Sahabat Jiraiya sekaligus murid dari Hiruzen ini merupakan salah satu penjahat paling legendaris dalam cerita Naruto. Di masa lalu, ia sempat bekerja sama dengan kelompok Anbu untuk beberapa operasi tertutup dan rahasia.

Operasi itu berjalan setelah terjadinya perang dunia ninja kedua. Selama di Anbu, Ia sempat melakukan beberapa eksperimen, seperti menciptakan tangan Danzo dan memodifikasi Yamato dengan DNA Hashirama. Hingga ia akhirnya meninggalkan Anbu dan menjadi ninja criminal.

2. Shisui Uchiha

Di posisi kedua, ada sosok Shisui yang merupakan ninja berbakat dari klan Uchiha. ia mempunyai kemampuan yang melebih para Jonin pada umumnya. Hal itu enggak mengejutkan karena ia mempunyai Mangekyo Sharingan yang kuat.

Terlepas dari usianya yang masih muda, kemampuan Shisui mungkin bisa diadu dengan kemampuan para Kage. Dengan teknik Kotoamtsukami miliknya, ia bisa dianggap sebagai pengguna teknik genjutsu terkuat dalam cerita Naruto.

1. Itachi Uchiha

Sepertinya tak perlu diragukan lagi, anggota Anbu terkuat dalam sejarah Konoha adalah Itachi Uchiha, kakak dari Sasuke. Di manapun tempatnya, Itachi selalu menunjukkan keterampilannya yang hebat sebagai seorang ninja.

Hal itu juga terjadi ketika ia menjadi anggota Anbu. Di usianya yang masih menginjak 13 tahun, ia telah menjabat sebagai kapten regu. Nggak cuman itu aja, dia punya loyalitas yang sangat tinggi terhadap desa. Terbukti dari aksinya yang tega membunuh seluruh klannya demi mencegah pemberontakan klan Uchiha.

0 Response to "10 Anggota Anbu Terkuat dalam Sejarah Konoha"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel