Daftar Wujud Transformasi Gohan dalam Cerita Dragon Ball


Gohan merupakan putra tertua Goku yang sangat kuat dalam cerita Dragon Ball. Dia mempunyai kekuatan yang sangat besar melampaui ayahnya. Selain itu, dia seringkali berperan penting dalam pertempuran melawan musuh-musuh berbahaya, seperti Cell dan Majin Buu.

Sama seperti ayahnya, Gohan juga mempunyai beberapa wujud perubahan yang diperlihatkan dalam cerita. Apa sajakah itu? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Oozaru

Gohan mempunyai darah Saiyan yang mengalir di dalam tubuhnya. Karena itulah, tidak mengherankan jika dia mampu berubah menjadi Oozaru alias monyet raksasa saat dia melihat bulan purnama.

Gohan pertama kali menunjukkan perubahan itu saat dia berlatih bersama Piccolo untuk mempersiapkan pertempuran melawan Vegeta dan Nappa. Dia sempat mengamuk hingga membuat Piccolo kewalahan. 

2. Super Saiyan

Cell merupakan salah satu musuh yang paling kuat dalam cerita Dragon Ball. Demi bisa menandingi kekuatan Cell, Gohan dan Goku berlatih bersama-sama di Hyperbolic Time Chamber. Dia berjuang keras untuk mencapai bentuk Super Saiyan.

Pada awalnya, Gohan memang kesulitan untuk menguasainya. Dia mengingat kembali rasa amarah saat teman-temannya terbunuh dalam pertempuran melawan Vegeta dan Frieza. Amarah itu membuat kekuatan Gohan meningkat dengan sangat pesat.

3. Super Saiyan 2

Gohan memegang peran yang sangat krusial dalam pertempuran Cell karena hanya dialah petarung di bumi yang bisa mengalahkan Cell. Dia mempunyai kekuatan terpendam yang sangat besar hingga melampaui Goku.

Saat Gohan melihat teman-temannya diserang oleh Cell Jr., dia mulai mengamuk dan melepaskan kekuatannya hingga puncak. Dia pun mampu bertransformasi ke bentuk Super Saiyan 2 dan melampaui kekuatan Cell.

Baca juga: Daftar Karakter yang Pernah Melatih Goku dalam Cerita Dragon Ball

4. Great Saiyaman

Saat Gohan memasuki masa-masa remaja, dia memutuskan untuk mengejar impiannya menjadi seorang sarjana. Dia belajar di salah satu akademi terkenal di Satan City. Sembari belajar, dia juga turut memberantas kejahatan yang ada di kota tersebut.

Demi menjaga identitasnya, Gohan menggunakan topeng dan kostum yang dirancang oleh Bulma.Dia kemudian berubah menjadi pahlawan keadilan dengan julukan Great Saiyaman. Dalam menjalankan aksinya, dia seringkali dibantu oleh Videl. 

5. Ultimate Gohan

Meskipun dunia sempat berada dalam masa damai, ancaman baru kembali muncul saat iblis jahat bernama Majin Buu dilepaskan oleh Babidi ke dunia. Dia mempunyai kekuatan yang berada di level berbeda jika dibandingkan dengan Frieza dan Cell.

Berkat bantuan dari Elder Kai, Gohan mampu melepaskan kekuatan terpendamnya sehingga dia bisa bertambah kuat. Walaupun tidak melakukan perubahan, Ultimate Gohan sangatlah kuat dan mampu mendominasi pertarungan melawan Super Buu.

6. Beast Gohan 

Beast Gohan merupaan bentuk perubahan terbaru Gohan yang diperlihatkan dalam film Dragon Ball Super: Super Hero. Dalam wujud tersebut, rambutnya terlihat berubah menjadi warna putih dan kekuatannya meluap-luap.

Bahkan, Beast Gohan terlihat lebih kuat dibandingkan Goku dalam bentuk Super Saiyan Blue. Dengan kekuatan tersebut, dia harus melindungi bumi dan mengalahkan Cell Max yang membawa ancaman baru.  

Baca juga: 10 Bentuk Transformasi Vegeta yang Paling Keren dalam Cerita Dragon Ball

Previous Post Next Post

Contact Form