Mengenal Lebih Dekat Ikki Niko dalam Cerita Blue Lock


Ikki Niko merupakan salah satu pemain Blue Lock yang sangat menarik. Dia pertama kali bermain sebagai anggota Tim Y pada Seleksi Pertama. Dia menunjukkan kemampuan yang mengesankan dalam pertandingan melawan Tim Z.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang Ikki Niko dalam cerita Blue Lock. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Niko merupakan tipe orang yang pendiam dan tidak banyak bicara. Namun, dia bukanlah pemain yang arogan. Dia mampu mengapresiasi kemampuan orang lain yang sepadan atau lebih hebat darinya.

Niko mempunyai kepercayaan diri terhadap kemampuan yang dia miliki. Dia pun mau berubah dan berkembang menjadi lebih baik lagi setelah dia melihat gol Isagi. Dia mulai berfokus untuk mencetak gol demi dirinya sendiri.

Top Skor di Tim Y

Niko bisa dibilang sebagai otak atau pusat strategi dari Tim Y. Dia mampu menyatukan seluruh anggota Tim Y dan bermain sesuai strategi yang telah dibuat. Meskipun begitu, mereka tetap saja kalah dari Tim Z yang lebih solid dari mereka.

Pada Seleksi Pertama, seluruh teman-teman Niko di Tim Y gugur karena tim mereka gagal memasuki peringkat dua besar. Akan tetapi, Niko berhasil bertahan dan lolos ke seleksi berikutnya karena dia merupakan seorang top skor di timnya.

Menganggap Isagi Sebagai Rival

Niko mulai menaruh kebencian terhadap Isagi setelah dia beserta timnya kalah. Dia sempat menangis dan putus asa akibat kekalahan tersebut. Namun, dia perlahan bangkit dan mengubah permainannya menjadi lebih baik.

Niko pun menganggap Isagi sebagai saingannya. Setiap kali dia bertemu dengan Isagi, dia selalu memasang ekspresi yang dingin. Dia pun terobsesi untuk menghancurkan Isagi dan membalas dendam atas kekalahannya pada waktu itu.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Noel Noa dalam Cerita Blue Lock

Pemain Inti Blue Lock Eleven

Dalam pertandingan melawan Timnas Jepang U-20, Ikki Niko mendapat kepercayaan dari Ego untuk bergabung sebagai pemain bertahan di tim Blue Lock Eleven. Dia selalu berada di garis belakang untuk menjaga gawang dan membantu Gin sebagai kiper.

Alasan Ego memilih Niko karena dia mempunyai penglihatan yang tajam dan mengamati pergerakan lawan dengan teliti. Dia bisa memotong jalur lawan dan merebut bola dengan gesit. Lalu, dia bisa mengopernya ke pemain di garis depan. 

Bergabung dengan Tim Ubers

Selama Liga Neo Egoist, Niko memutuskan untuk bergabung dengan klub terkenal bernama Ubers. Klub tersebut mempunyai mentor bernama Marc Snuffy yang sangat jenius dalam menyusun strategi permainan.

Dalam pertandingan melawan Bastard Munchen, Niko sempat beberapa kali mendapatkan momen atau sorotan. Dia pun terlihat sudah berkembang lebih hebat dibandingkan dengan kondisinya di masa lalu.

Kemampuan-Kemampuan Niko

Saat pertama kali bermain di Blue Lock, Niko mempunyai kemampuan yang mirip seperti Isagi, yaitu kesadaran ruang. Dia mampu mengobservasi situasi di lapangan dan mengumpulkan informasi penting dengan teliti.

Kemampuan tersebut pun lebih terfokus ketika Niko berperan sebagai defender alias pemain bertahan. Dia mampu berperan sebagai watchtower atau menara pengawas yang mengamati alur permainan dan mengantisipasi pergerakan lawan.

Dalam pertandingan melawan Timnas Jepang U-20, Niko beberapa kali mendapatkan sorotan. Dia mampu menjaga garis pertahanan belakang dan menghilangkan ancaman dari lawan kuat, seperti Sae Itoshi. 

Selama bergabung dengan Ubers, Niko kembali menunjukkan perkembangan yang mengesankan. Dia berhasil membangkitkan penglihatan Metavision. Namun, dia belum menguasai kemampuan tersebut secara sempurna karena penglihatannya belum mencangkup semua area.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang Ikki Niko. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian seputar dunia Blue Lock. Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Michael Kaiser dalam Cerita Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form