Mengenal Lebih Dekat Noel Noa dalam Cerita Blue Lock


Buat kalian yang mengikuti cerita manga dan anime Blue Lock, kalian pasti tidak asing lagi dengan sosok Noel Noa yang dianggap sebagai striker nomor satu di dunia. Bukan hanya kuat dan terkenal, dia mempunyai kepribadian dan latar belakang yang menarik.

Untuk informasi selengkapnya, cek langsung pembahasan MogiMogy tentang Noel Noa melalui berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Noel Noa dikenal sebagai pria yang dingin, selalu tampil serius, dan jarang menunjukkan ekspresinya. Dia pun sering dijuluki sebagai seorang cyborg oleh rekan-rekannya di dunia sepak bola. Meskipun begitu, dia bukanlah pemain yang arogan.

Noa sangat membenci apabila ada pemain yang merasa lebih superior dari pemain lain. Dia bahkan menganggap hal tersebut sebagai tindakan yang kekanak-kanakan. Selain itu, dia selalu berpikir rasional dalam membut keputusan.

Latar Belakang

Meskipun masa lalu Noa belum diperlihatkan secara penuh, dia diceritakan pernah merasakan kerasnya hidup di jalanan Perancis. Dia pun menggeluti sepak bola dengan tekun karena dia percaya bahwa sepak bola bisa mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Kisah hidup Noel Noa seringkali digunakan oleh Ego untuk memotivasi para pemain Blue Lock yang lembek dan belum terasah. Ego mengingatkan kepada mereka bahwa mereka harus berjuang dengan sangat keras agar mereka bisa menjadi striker hebat seperti Noa.

Ideologi dalam Sepak Bola

Di awal cerita, Ego menuturkan bahwa Noa punya pandangan yang menarik tentang kerja sama tim. Daripada membantu tim dan menang dengan 1-0, Noa lebih puas mencetak hat trick 3-4 walaupun dia kalah. Hal itu menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang sangat egois.

Seiring berjalannya cerita, Noel Noa dijelaskan menjunjung tinggi rasionalitas dan logika dalam sepak bola. Dia selalu mengutamakan aspek tersebut dalam membuat keputusan. Dia memperlihatkan hal tersebut saat dia berperan sebagai mentor Bastard Munchen.

Noa selalu membuat assessment atau penilaian kepada para pemain secara berkala untuk melihat perkembangan mereka. Hasil penilaian tersebut menjadi dasar pertimbangan untuk menentukan komposisi atau anggota tim dalam setiap pertandingan.

Baca juga: Rekapitulasi Hasil Pertandingan Liga Neo Egoist Sejauh Ini

Karier Noa dalam Kancah Sepak Bola Dunia

Noel Noa mempunyai karier yang sangat cemerlang di dunia sepak bola. Dia saat ini dikonfirmasi bergabung dalam dua tim sepak bola, yaitu Timnas Perancis dan Tim Bastard Munchen yang bermain di Liga Eropa.

Selaras dengan kemampuan dan julukannya, Noel Noa menempati posisi sebagai penyerang utama di kedua tim tersebut. 

Mempunyai Banyak Saingan

Sebagai striker nomor satu di dunia, bukan hal yang aneh apabila Noa mempunyai banyak saingan. Ada banyak pemain top yang ingin mengalahkan Noa. Contohnya adalah Lavinho dari FC Barcha dan Chris Prince dari Manshine City.

Saat mereka bertanding melawan Noa di lapangan, mereka terlihat menaruh kekesalan karena Noa lebih bersinar dibandingkan mereka. Meskipun demikian, Noa menanggapi persaingan tersebut dengan biasa aja.

Salah satu hal yang menarik adalah Noa diceritakan pernah menjadi rival Jinpachi Ego di masa lalu. Menurut penuturan Snuffy pada chapter 231, persaingan mereka konon sangat mirip dengan persaingan yang terjadi antara Isagi dan Baro. 

Pemain Idola Isagi

Mengingat pamor Noa yang mendunia, tentu saja ada banyak pemain muda yang menganggapnya sebagai sosok idola atau panutan. Salah satu contohnya adalah Isagi. Noa mampu memotivasi Isagi untuk menjadi striker terbaik di dunia.

Berkat proyek Blue Lock, Isagi berhasil mewujudkan impiannya untuk bertemu secara langsung dengan Noa. Bukan cuman itu, dia bisa belajar dan mendapatkan bimbingan dari Noa selama dia bermain sebagai anggota tim Bastard Munchen.

Kemampuan-Kemampuan Noa

Ada banyak kemampuan menarik yang dikuasai oleh Noa sehingga dia layak dianggap sebagai striker terbaik di dunia. Dia mempunyai fisik yang superior sebagai basis atau kemampuan dasar dalam bermain sepak bola.

Selain itu, Noa adalah seorang ambidextrous sehingga dia bisa menendang dengan kaki kiri dan kaki kanan tanpa kesulitan. Kelebihan itu memberinya opsi yang lebih luas dalam menggiring dan menendang bola.

Noa mempunyai skill menggiring bola yang unik dan dikenal dengan istilah Machine Dribble. Dia bisa mengandalkan kecepatan dan kekuatan murni yang dia miliki untuk bergerak ke depan dan menerobos para pemain lawan.

Senjata terakhir yang dikuasai oleh Noel Noa adalah tendangannya yang kuat dan tingkat akurasi yang tinggi. Dia mampu mencetak gol dan mengakhiri sebuah permainan, baik dengan tendangan kaki kiri atau kaki kanannya.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang sosok Noel Noa. Jangan lupa share artikel ini jika menurut kalian menarik!

Baca juga: 10 Playmaker yang Paling Jenius dalam Cerita Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form