12 Zord Burung yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

Zord adalah senjata pamungkas para Ranger dalam pertempuran melawan monster jahat yang ingin menguasai bumi. Ada banyak bentuk Zord yang muncul dalam cerita. Salah satu contohnya adalah Zord berbentuk burung yang bisa terbang di udara.

Kira-kira, apa sajakah Zord burung yang muncul dalam cerita Power Rangers? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Zeo Zord V (Zeo)

Sebagai permulaan, ada Zeo Zord V yang dikendalikan oleh Tommy Oliver alias Ranger Merah Zeo. Zord tersebut mempunyai bentuk yang terinspirasi dari burung phoenix. Selain itu, Zord tersebut bisa terbang di udara dan menembakkan api.

Zeo Zord V juga bisa membawa senjata Defender Wheel. Dalam formasi Zeo Megazord, Zeo Zord V punya peran penting dalam pembentukan bagian kepala, punggung, hingga helm pelindung Megazord. 

2. Condor Galactabeast (Lost Galaxy)

Selanjutnya, ada Condor Galactabeast yang dikontrol oleh Damon Handerson si Ranger Hijau Lost Galaxy. Zord tersebut uniknya mempunyai dua mode atau bentuk, yaitu wujud hewan buas dan tubuh mecha

Tidak seperti Zeo Zord V, Condor Galactabeast mempunyai kekuatan berbasis elemen angin. Zord itu mampu menghasilkan tornado yang kuat. Selain itu, Zord tersebut punya peran penting dalam pembentukan bagian pinggang dan senjata Galaxy Megazord.

3. Phoenix Galactabeast/S1-S5 (Lost Galaxy)

Phoenix Galactabeast merupakan salah satu Zord yang sempat hancur dan kehilangan kekuatannya akibat perang yang terjadi 3000 tahun yang lalu. Tubuhnya kemudian dipulihkan dan dirancang kembali oleh Deviot.

Menariknya, Phoenix Galactabeast dipecah menjadi lima bagian yang berbentuk pesawat dan diberi nama dengan sebutan S-Zord (S1-S5). Zord tersebut mampu bergabung menjadi satu untuk membentuk sebuah Megazord bertemakan burung yang keren.

Baca juga: 10 Ranger Silver yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

4. Eagle Wildzord (Wild Force)

Eagle Wildzord adalah salah satu Zord utama dalam cerita Power Rangers Wild Force. Zord tersebut mempunyai wujud burung elang. Selain itu, Zord tersebut turut berperan sebagai penjaga Animarium yang menjadi markas para Ranger.

Taylor si Ranger Kuning pertama kali bertemu dengan Eagle Wildzord ketika dia masih aktif di pasukan militer udara. Dia kemudian terpilih menjadi Ranger Kuning. Dalam formasi Wild Force Megazord, Eagle Wildzord berfungsi untuk membentuk bagian kepala.

5. Falcon Wildzord (Wild Force)

Dalam cerita Wild Force, masih ada satu lagi Zord burung yang sangat keren, yaitu Falcon Wildzord. Zord tersebut mempunyai ukuran yang terbilang besar dibandingkan Zord lain. Selain itu, Zord tersebut dikontrol oleh Cole Evans si Ranger Merah.

Setelah mendapatkan kekuatan Falcon Wildzord, Cole mampu mengakses Battlizer yang terlihat sangat keren. Selain itu, dia beserta teman-temannya bisa membentuk Isis Megazord yang kekuatannya sangat hebat.

6. Hawkzord (Ninja Storm)

Selanjutnya, ada Hawkzord yang dikontrol oleh Shane Clark yang bertarung sebagai Ranger Merah Ninja Storm. Zord tersebut mempunyai kemiripan dengan Zeo Zord V milik Tommy karena kekuatannya berbasis api.

Uniknya, Hawkzord akan muncul dari hologram pesawat terbang saat dipanggil ke medan pertempuran. Selain itu, Hawkzord mempunyai peran yang penting dalam pembentukan Storm Megazord.

Baca juga: 8 Zord T-Rex yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

7. Mystic Firebird (Mystic Force)

Setelah Ranger Mystic Force mendapatkan armor legendaris, mereka memiliki kemampuan untuk berubah ke dalam Mystic Zord yang legendaris dan jauh lebih kuat. Dalam kasus Ranger Merah, dia mampu berubah menjadi Mystic Firebird yang terlihat dipenuhi oleh api.

Mystic Firebird mampu terbang dengan kecepatan yang sangat tinggi. Selain itu, Zord tersebut bisa menembakkan ledakan api dari kedua sayapnya. Dalam formasi Manticore Megazord, Mystic Firebird akan membentuk bagian sayap Megazord.

8. Eagle Racer (RPM)

Eagle Racer merupakan Zord Attack Vehicle yang dikendalikan oleh Scott Truman alias Ranger Merah. Seperti namanya, Zord ini mempunyai desain yang memadukan dua aspek, yaitu mobil balap dan burung elang. 

Eagle Racer memiliki serangan api menarik bernama Burst Attack yang cukup kuat untuk menghancurkan Drones milik Venjix. Di samping itu, Eagle Racer punya peran penting dalam pembentukan High Octane Megazord.

9. Falcon Chopper (RPM)

Selain Eagle Racer, masih ada satu Zord lagi yang bertemakan burung dalam cerita Power Rangers RPM. Zord tersebut adalah Falcon Chopper yang dikendalikan oleh Gem si Ranger Gold. Zord ini merupakan hybrid dari helicopter dan burung falcon. 

Falcon Chopper dilengkapi dengan sepasang launcher yang bisa menembakkan peluru energi ke arah musuh. Selain itu, Falcon Chopper berfungsi sebagai tangan kanan dari Mach Megazord. Lucunya, Flynn si Ranger Biru sempat mengira bahwa desain dari Zord ini lebih mirip seperti ayam.

Baca juga: 10 Zord Singa yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

10. Gosei Phoenix Mechazord (Megaforce)

Mirip seperti dunia RPM, Zord dalam cerita Megaforce terinspirasi dari alat transportasi dan hewan. Salah satu contohnya adalah Gosei Phoenix Mechazord yang dikontrol oleh Emma Goodall si Ranger Pink. 

Zord tersebut adalah hasil perpaduan antara burung feniks dengan jet tempur F-15. Zord tersebut bisa mengeluarkan tembakan laser. Selain itu, Zord tersebut akan membentuk bagian tangan kiri Gosei Great Megazord.

11. Gosei Bird Zord (Megaforce)

Gosei Bird Zord merupakan salah satu Zord tambahan dalam cerita Megaforce. Zord tersebut berperan sebagai yang berfungsi sebagai tubuh utama dalam Gosei Jet. Di tubuhnya, ada empat Zord tambahan, yaitu Rhino Beetle Zord, Crocodile Zord, Elephant Zord, dan Dolphin Zord. 

Kelima Zord tersebut bisa bergabung dengan Zord lain untuk membentuk Gosei Jet Megazord. Jika dibandingkan Megazord yang lain, Gosei Jet Megazord mempunyai keunggulan yang membuatnya jadi cocok digunakan dalam pertempuran. 

12. Turbo Falcon Zord (Super Megaforce)

Dalam cerita Super Megaforce, Turbo Falcon Zord merupakan sebuah prototype dari Zord Attack Vehicle yang digunakan oleh Power Rangers RPM. Zord ini adalah sebuah gabungan dari falcon dan mobil Formula 1. Selain itu, Zord ini cukup sulit untuk dikontrol pada awalnya. 

Turbo Falcon Zord mampu melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. Saking cepatnya, Zord ini mampu melintasi dimensi lain. Zord ini bisa bergabung dengan kelima Zord milik Ranger untuk membentuk Legendary RPM Megazord.

Baca juga: 7 Zord Naga yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form