7 Zord Naga yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers


Naga merupakan makhluk mitologi yang sangat terkenal di seluruh dunia. Makhluk tersebut seringkali muncul dalam berbagai serial fiksi populer, seperti film fantasi, anime, dan juga serial Power Rangers.

Ada beberapa Zord keren yang berwujud naga dalam cerita Power Rangers. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Dragonzord (Mighty Morphin)

Zord Naga pertama adalah Dragonzord yang dikendalikan oleh Tommy Oliver dalam cerita Mighty Morphin. Meskipun terinspirasi dari naga, Zord tersebut uniknya berbentuk humanoid dan lebih mirip seperti dinosaurus.

Tommy bisa mengendalikan Dragonzord melalui senjatanya yang bernama Dragon Dagger. Zord tersebut sangatlah kuat dibandingkan Zord biasa. Ketika Dragonzord mengamuk, Zord-Zord lain akan kesulitan untuk menghadapinya. 

2. Red Dragon Thunderzord (Mighty Morphin)

Dalam cerita Mighty Morphin musim kedua, kelima Dinozord milik Ranger mendapatkan kekuatan baru yang membuat mereka berubah menjadi Thunderzord. Zord T-Rex yang dikendalikan Jason pun berubah ke wujud naga yang bisa terbang di udara.

Tyrannosaurus Red Dragon Thunderzord menariknya bisa memasuki Warrior Mode. Dalam mode tersebut, Zord tersebut mampu bertarung dengan sangat gesit dan dilengkapi dengan senjata berbentuk tongkat.

3. Mystic Dragon (Mystic Force)

Konsep Zord dalam cerita Mystic Force terbilang sangat unik dan berbeda. Zord tersebut merupakan transformasi dari para Ranger ke bentuk raksasa alias Titan dengan mengandalkan mantra sihir yang mereka kuasai. 

Salah satu contohnya adalah Mystic Dragon. Zord tersebut tercipta dari kombinasi empat Zord utama, yakni Mystic Garuda, Mystic Mermaid, Mystic Sprite, dan Mystic Minotaur. Mystic Dragon biasa muncul sebelum pembentukan Titan Megazord.

Baca juga: 4 Ranger Ungu yang Muncul dalam Cerita Power Rangers

4. Dragon FoldingZord (Samurai)

Zord naga yang paling menarik berikutnya adalah Dragon FoldingZord dari serial Power Rangers Samurai. Zord tersebut dikendalikan oleh Kevin si Ranger Biru. Bentuk Zord tersebut uniknya mirip seperti origami.

Dalam hal kekuatan, Dragon FoldingZord mampu mengeluarkan serangan api berwarna biru yang sangat unik. Zord tersebut juga berfungsi sebagai kaki kiri sekaligus pelindung kepala dari Samurai Megazord.

5. Gosei Dragon Mechazord (Megaforce)

Gosei Dragon Mechazord merupakan Zord yang dikendalikan oleh Troy si Ranger Merah. Zord tersebut bisa dibilang kombinasi dari naga dengan tubuh sebuah pesawat terbang. Hal itulah yang membuatnya tampak unik.

Gosei Dragon Mechazord mampu mengeluarkan nafas api sekaligus peluru kendali untuk menyerang musuh. Selain itu, Zord ini akan membentuk tubuh bagian atas beserta kepala dari Gosei Great Megazord.

6. Mystic Dragon (Super Megaforce)

Dalam cerita Super Megaforce, para Ranger mempunyai kemampuan baru yang memungkinkan mereka untuk mengakses kekuatan Ranger di generasi sebelumnya. Mereka juga bisa mengakses Zord milik mereka.

Contohnya adalah Mystic Dragon milik Power Rangers Mystic Force. Zord tersebut muncul dengan wujud yang baru dalam cerita Super Megaforce. Zord tersebut turut membantu para Ranger untuk mengalahkan pasukan Armada yang seakan tiada habisnya.

7. Dragon Zord (Ninja Steel)

Dragon Zord adalah salah satu Zord utama dalam cerita Ninja Steel. Zord tersebut dikendalikan oleh Ranger Biru bernama Preston. Dalam hal desain, Zord tersebut sepertinya terinspirasi dari naga dalam mitologi Eropa.

Dragon Zord mempunyai kemampuan untuk terbang di udara dan mengeluarkan semburan api untuk menyerang musuh. Selain itu, Dragon Zord berfungsi sebagai tangan kanan, pedang, dan tameng dari Ninja Steel Megazord.

Baca juga: 12 Zord Burung yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form