4 Ranger Ungu yang Muncul dalam Cerita Power Rangers


Warna violet atau ungu merupakan warna kostum yang sangat jarang muncul dalam beberapa serial Power Rangers. Meskipun tidak sepopuler warna lain, Ranger Violet sangatlah unik dan menarik untuk dibahas.

Ada empat Ranger berwarna ungu yang muncul dalam cerita. Meskipun demikian, dua di antara mereka berperan sebagai musuh. Siapa sajakah mereka? Temukan jawaban selengkapnya berikut ini!

1. Koragg The Knight Wolf (Mystic Force)

Meskipun Koragg adalah musuh dalam cerita Mystic Force, Koragg mempunyai armor dan penampilan yang sangat mirip dengan Power Ranger. Ia berperan sebagai pelayan setia dari Master yang menjunjung tinggi kehormatan.

Koragg mempunyai kepribadian seperti ksatria yang pemberani dan rela bertarung demi kehormatan. Namun, Koragg mempunyai sifat yang kejam dan dia seringkali membuat para Ranger kesulitan. 

2. RJ (Jungle Fury)

Robert James alias RJ merupakan mentor bagi para Ranger sekaligus pemilik dari toko pizza Jungle Karma Pizzeria. Dari penampilan luar sekaligus sifatnya yang easy going, dia tidak terlihat seperti seorang master yang ahli bela diri. Namun, RJ adalah seorang master yang sangat kuat.

Berbeda dengan Ranger yang menggunakan Solar Morpher untuk berubah, RJ menggunakan device khusus bernama Wolf Morpher untuk berubah menjadi Wolf Ranger. Ia mempunyai Wolf Spirit yang menarik dan dia bisa memanggil Spirit milik Ranger lain untuk membentuk Megazord.

3. Kendall Morgan (Dino Charge)

Kendall Morgan dikenal sebagai mentor para Ranger yang berperan penting dalam cerita Dia merupakan pencipta dari berbagai peralatan canggih yang digunakan oleh Ranger untuk bertarung melawan monster. 

Kendall berubah menjadi Ranger setelah dia mendapatkan kekuatan dari Purple Energem saat dia menyelamatkan Keeper yang diculik oleh Sledge.Dia hanya ikut bertarung ke medan tempur ketika Ranger dalam keadaan terdesak. 

4. Void Knight (Dino Fury)

Tarrick alias Void Knight merupakan musuh utama dalam cerita Power Rangers Dino Fury. Meskipun dia sangat jahat, Tarrick mempunyai kekuatan yang sangat mirip dengan Ranger. Dia sekilas sangat mirip dengan Koragg.

Sebagai Void Knight, Tarrick juga memerintah para Sporix beserta robot canggih buatannya. Selain itu, dia mengendalikan para Hengemen yang tunduk terhadap perintahnya. Karena itulah, Tarrick sangat merepotkan bagi Zayto dan kawan-kawan.  

***

Nah, mungkin itu saja penjelasan tentang empat Ranger ungu yang mungul dalam cerita Power Rangers. Apakah ada yang menjadi favorit kalian? Coba tulis di kolom komentar!

Baca juga: 15 Ranger Hijau yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form