Tiga Gaya Pernapasan yang Dikuasai Tanjiro di Kimetsu no Yaiba


Tanjiro Kamado merupakan pemburu iblis yang sangat kuat dan menarik karena dia menggunakan lebih dari satu pernapasan. Dia seringkali melampaui batasan kekuatannya dalam pertempuran yang sengit melawan iblis kuat.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar tiga gaya pernapasan yang dikuasai oleh Tanjiro. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Pernapasan Air

Pernapasan Air merupakan gaya pernapasan pertama yang dikuasai oleh Tanjiro. Dia pertama kali mempelajari pernapasan tersebut di bawah bimbingan Sakonji Urokodaki yang pernah menjadi Hashira Air.

Tanjiro seringkali mengandalkan Pernapasan Air di awal perjalanannya. Meskipun demikian, dia mulai jarang menggunakan pernapasan tersebut setelah dia menguasai gaya pernapasan baru bernama Hinokami Kagura alias Pernapasan Matahari.

2. Pernapasan Matahari

Tanjiro pertama kali menggunakan Pernapasan Matahari dalam pertempuran hidup dan mati melawan Rui. Pada saat itu, dia mengingat tarian ayahnya yang diwariskan secara turun temurun di keluarga Kamado.

Meskipun demikian, Tanjiro perlu waktu dan latihan untuk membiasakan diri dalam menggunakan Pernapasan Matahari. Dia pun sering menggunakan teknik pernapasan tersebut untuk mengalahkan iblis-iblis kuat, seperti Enmu, Gyutaro, dan Hantengu.

3. Pernapasan Petir

Pernapasan Petir pada dasarnya adalah gaya pernapasan yang dikuasai oleh Zenitsu. Menurut penuturan Zenitsu, pernapasan tersebut lebih berfokus pada penguatan otot-otot kaki sehingga pengguna bisa bergerak secepat petir.

Tanjiro tanpa diduga juga menguasai dasar-dasar pernapasan tersebut. Setelah mengingat kata-kata Zenitsu, dia mencoba menggunakan pernapasan tersebut untuk memburu Hantengu yang melarikan diri dari kejarannya.

Baca juga: 5 Anggota Keluarga Laba-Laba dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

Previous Post Next Post

Contact Form