10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Show By Rock!!


Show By Rock!! merupakan sebuah anime menarik tentang musik yang diadaptasi dari game populer dengan judul yang sama. Anime tersebut bercerita tentang petualangan gadis bernama Cyan Hijirikawa di sebuah dunia fantasi bernama Sound World.

Di sana, Cyan merintis karier sebagai pemusik bersama teman-temannya dalam sebuah grup musik bernama Plasmagica. Mereka bersaing dengan grup musik lain untuk menjadi musisi terbaik di Midi City.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter menarik yang muncul dalam cerita Show By Rock!!. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Dagger Morse

Seperti kebanyakan cerita anime, selalu ada karakter antagonis yang menjadi ancaman bagi para karakter. Dalam cerita Show By Rock!!, antagonis tersebut adalah sosok hitam bernama Dagger Morse yang selalu memantau situasi dari balik bayangan.

Dagger Morse menjabat sebagai presiden dari Unicorn Music. Dia mempunyai obsesi untuk menguasai seluruh Midi City. Meskipun demikian, ambisinya ditentang oleh Cyan dan teman-temannya.

9. Angelica

Angelica merupakan sekretaris cantik dalam manajemen Banded Rocking Records. Dia mempunyai wewenang untuk mengurus hal-hal yang bersifat administratif. Selain itu, dia biasa menyediakan kebutuhan dari para kru.

Meskipun Angelica tidak begitu sering mendapat sorotan, dia mempunyai daya tarik tersendiri. Dia selalu memantau Plasmagica dan Shingancrimsonz dan memastikan mereka untuk konser sesuai dengan jadwal yang sudah diatur.

8. Daru Dayu

Daru Dayu merupakan pemimpin dari grup musik Tsurezurenaru Ayatsuri Mugenan. Dia beserta teman-temannya mempunyai aliran musik yang khas. Mereka memadukan musik rock dengan musik tradisional khas Jepang.

Dalam grup tersebut, Daru Dayu bermain sebagai seorang drummer. Keahliannya tidak kalah berbakat dibandingkan drummer lain seperti Rom atau Moa. Salah satu ciri khasnya adalah dia menggunakan kostum Daruma.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Karakter-Karakter dalam Cerita Detroit Metal City

7. Shu Zo

Selanjutnya, ada pemimpin dari grup musik Trichronika yang bernama Shu Zo. Dia dianggap sebagai pangeran galaksi yang mempunyai suara malaikat dan bakat di bidang musik. Karena itulah, dia sangat populer di Midi City

Shu Zo merupakan tipe pemusik multi talenta. Dia bisa bernyanyi, bermain gitar, dan bermain piano dengan mengesankan. Selain itu, dia mempunyai permasalahan yang cukup rumit dengan Rom di masa lalu.

6. Rom

Rom bisa dibilang sebagai pemimpin de facto dari Shingancrimsonz. Dia mempunyai kepribadian yang gampang panas dan terlihat cukup mengintimidasi. Dia sering kesal dengan perdebatan yang terjadi di antara teman-temannya.

Dalam grup musik Shingancrimsonz, Rom memegang posisi sebagai drummer. Dia menggunakan sebuah drum unik yang dikenal dengan sebutan Skull Jacker. Permainannya sangat keren dan begitu nge-rock.

5. Crow

Selanjutnya, ada rocker bernama Crow yang terlihat sangat agresif. Dia merupakan salah satu frontman dari grup musik Shingancrimsonz. Dia mempunyai impian besar untuk menjadi rocker nomor satu di Midi City.

Crow seringkali menunjukkan sikap yang impulsif dan suka berbeda pendapat dengan kedua temannya. Selain itu, dia suka berlatih untuk meningkatkan musikalitasnya. Dia memegang sebuah gitar keren berbentuk kapak yang diberinama Red Tomahawk.

4. Chuchu

Chuchu memegang peran yang sangat penting dalam grup Plasmagica karena dialah yang mendirikan grup tersebut. Dia berencana memanfaatkan Plasmagica sebagai batu loncatan untuk karier solonya.

Namun, Chuchu mengurungkan niat itu karena dia menganggap teman-temannya sangat berharga. Chuchu mempunyai penampilan seperti kelinci. Selain itu, dia biasa memainkan gitarnya yang bernama Antique Batman.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Hibike! Euphonium

3. Moa

Moa merupakan anggota grup Plasmagica yang mempunyai karakteristik seperti domba dengan tanduk berwarna kuning. Dia digambarkan sebagai alien dari Planet Pyuru. Dia datang ke Sound World untuk menemukan sumber energi baru.

Lucunya, Moa kemudian malah bergabung bersama Cyan dan teman-temannya untuk bermain musik. Dia mempunyai spesialisasi sebagai penabuh drum. Drum yang dia gunakan untuk tampil disebut dengan istilah Super Cosmo

2. Retoree

Di posisi kedua, ada pemain bass cantik Plasmagica yang bernama Retoree. Dia mempunyai rambut panjang dengan pita. Dalam hal kepribadian, dia dikenal sebagai gadis yang cerdas dan sangat suka bermain smartphone.

Kebiasaan tersebut membuat Retoree menjadi sosok yang kurang bisa bersosialisasi dengan orang lain. Meskipun begitu, dia bisa tampil berbeda saat bermain di atas panggung. Dia menggunakan sebuah bass lucu yang disebut Blue Station.

1. Cyan Hijirikawa

Sebagai MC utama dalam cerita, tidak mengherankan apabila Cyan Hijiwara menempati urutan pertama. Dia merupakan gadis pemalu yang mempunyai passion kuat di bidang musik. Kehidupannya berubah drastis setelah dia memasuki Sound World.

Di sana, Cyan bermain musik bersama teman-temannya di grup musik Plasmagica. Dia mengambil posisi sebagai gitaris sekaligus vokalis di grup tersebut. Dia mempunyai sebuah gitar yang lucu bernama Strawberry Heart.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Uzaki-chan wa Asobitai!

Previous Post Next Post

Contact Form