Mengenal Lebih Dekat Jin Kiyora dalam Cerita Blue Lock


Jin Kiyora merupakan salah satu pemain yang cukup mendapatkan perhatian dalam cerita manga Blue Lock saat ini. Meskipun belum banyak informasi tentang dirinya, banyak fans yang menantikan aksinya di lapangan.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang sosok Jin Kiyora berdasarkan informasi yang ada beserta tambahan opini dari penulis. Yuk, kita bahas langsung aja berikut ini!

Terlihat Sangat Misterius

Dari penampilannya, Jin Kiyora terlihat sangat misterius dan menunjukkan aura yang suram. Dia mempunyai rambut yang panjang hingga menutupi bagian mata kirinya. 

Selain itu, Kiyora juga tidak begitu banyak bicara. Ketika Noel Noa menurunkan Hiori ke lapangan atas permintaan Isagi, dia tidak banyak protes dan tetap bersikap cool. Hal itu membuat dia jadi terlihat keren. 

Lolos Seleksi Kedua Bersama Tim Nagi, Barou, Chigiri

Selama Seleksi Kedua, Tim Isagi sempat dikalahkan oleh Tim Rin. Nagi, Barou, dan Chigiri terpaksa mundur ke tahap sebelumnya dan menantang pemain lain sampai mereka berhasil mendapatkan pemain tambahan.

Ternyata, mereka bertiga memilih Zantetsu beserta Kiyora untuk bergabung ke tim mereka. Fakta tersebut sudah cukup membuktikan bahwa Kiyora bukanlah pemain biasa. Dia pasti punya spesifikasi atau gaya bermain yang dibutuhkan dalam tim.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Tabito Karasu dalam Cerita Blue Lock

Bergabung dengan Tim Bastard Munchen

Pada saat ini, Kiyora bergabung dengan tim Bastard Munchen dengan mentor Noel Noa. Meskipun begitu, dia hanya duduk di bangku cadangan dan belum turun sekalipun ke lapangan, mulai dari pertandingan melawan FC Barcha, Manshine City, hingga Ubers.

Dalam pertandingan melawan Ubers, Kiyora sempat dipilih oleh Noel Noa untuk menggantikan Ranze Kurona yang kehabisan tenaga. Namun, keputusan tersebut dibatalkan karena Isagi meminta kepada Noel Noa agar menurunkan Hiori.

Akan Turun ke Lapangan dalam Pertandingan Selanjutnya

Meskipun belum punya kesempatan bermain, Noel Noe menariknya berjanji kepada Kiyora untuk memainkannya dalam pertandingan selanjutnya, yaitu pertandingan antara Bastard Munchen melawan Paris x Gen yang dipegang oleh Julian Loki.

Tim tersebut juga berisi pemain kuat, seperti Rin Itoshi, Ryusei Shudo, dan Tabito Karasu. Keberadaan Kiyora kemungkinan besar akan membawa nuansa baru bagi Isagi dan tim Bastard Munchen.

Statistik Kemampuan Jin Kiyora

Seperti pemain Bastard Munchen yang lain, Jin Kiyora telah melewati assessment alias penilaian yang diawasi oleh Noel Noa. Dia punya nilai atau skor yang mengesankan, yaitu 80 dan termasuk ke dalam grade A.

Angka tersebut menariknya sama dengan angka statistik Ranze Kurona sebelum dia bertanding melawan Manshine City. Hal itu bisa dijadikan tolak ukur bahwa kemampuan Kiyora mendekati Kurona.

Dari berbagai pendapat fans di forum luar negeri, banyak anggapan bahwa Kiyora adalah pemain yang serba bisa mirip seperti Reo. Dia dikatakan juga punya teknik menggiring bola yang dipadukan dengan gaya breakdance. Namun, hal tersebut masih simpang siur dan belum terkonfirmasi.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan terkait sosok Jin Kiyora. Semoga artikel ini bisa menjawab rasa penasaran kalian tentang Kiyora. Terima kasih banyak atas kunjungannya!

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Kenyu Yukimiya dalam Cerita Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form