Mengenal Lebih Dekat Tabito Karasu dalam Cerita Blue Lock


Ada banyak striker kuat dan berbakat yang muncul dalam cerita Blue Lock. Salah satu contohnya adalah pemain bernama Tabito Karasu. Dia cukup sering mendapatkan sorotan, seperti pada saat Seleksi Ketiga hingga pertandingan melawan Timnas Jepang U-20.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang sosok Tabito Karasu. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Tabito Karasu merupakan tipe pemain yang arogan dan suka memandang rendah orang lain yang menurutnya medioker alias biasa-biasa aja. Dia pun tidak ragu-ragu untuk mengejek mereka dengan kata-kata yang pedas.

Selain itu, Karasu mempunyai kecerdasan yang tinggi dan mampu mengamati situasi di sekitarnya dengan detail. Dia pun menunjukkan keahlian sebagai pemimpin, seperti saat dia memberikan perintah kepada rekan-rekannya dalam pertandingan melawan Timnas Jepang U-20.

Salah Satu Pemain Terbaik Blue Lock di Seleksi Ketiga

Pada Seleksi Ketiga, Ego telah memilih enam pemain terbaik di Blue Lock sesuai dengan hasil penilaiannya. Mereka mempunyai peran yang sangat penting dalam persiapan melawan Timnas Jepang U-20.

Salah satu dari keenam pemain itu adalah Tabito Karasu yang menempati posisi ketiga. Dia dan Eita Otoya kemudian berada dalam satu tim yang sama, yaitu Tim B. Mereka berdua harus melawan tim lain dengan beberapa pemain lain yang bertugas sebagai pendukung mereka.

Dalam pertandingan melawan Tim A yang dipegang Rin dan Shido, Karasu menunjukkan kemampuan bermainnya yang sangat mengesankan. Dia mampu mengimbangi permainan Rin dan Shido. Selain itu, dia sempat membuat Isagi merasa kerepotan.

Pemain Inti Blue Lock Eleven

Dalam formasi Blue Lock Eleven, Karasu dipercaya oleh Jinpachi Ego untuk menempati posisi defensive midfielder. Posisi tersebut sangat cocok untuk Karasu karena dia punya kemampuan analitik dan kontrol bola yang baik.

Peran Karasu sangatlah krusial dalam tim karena dia harus bertindak sebagai penyerang sekaligus pemain bertahan tergantung dari situasi di lapangan. Dia mampu memberikan komando kepada rekan-rekannya terkait strategi untuk menghadapi Timnas Jepang U-20.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Ranze Kurona dalam Cerita Blue Lock

Bergabung dengan Tim Paris x Gen

Selama Liga Neo Egoist, Tabito Karasu bergabung dengan tim Paris x Gen dengan mentor Julian Loki. Kemampuan tim tersebut memang belum diperlihatkan secara jelas karena mereka akan tampil pada pertandingan selanjutnya melawan Bastard Munchen.

Mengingat kemampuan yang dimiliki Karasu, dia kemungkinan besar menjadi pemain andalan di tim tersebut. Dia juga dijelaskan mempunyai harga penawaran sebesar 12.000.000 yen atau setara dengan 1,2 miliar rupiah. Harga tersebut masih bersifat sementara dan bisa naik lebih tinggi lagi.

Kemampuan-Kemampuan Karasu

Jika berbicara tentang kemampuan, ada dua senjata andalan yang dikuasai oleh Karasu, yaitu ketajaman analisis dan penguasaan bola yang baik. Kedua senjata itulah yang membuat Karasu menjadi pemain yang kuat dan sulit untuk dilawan.

Karasu mampu mengamati kelemahan tim lawan dengan mendetail. Bukan hanya itu, dia bisa menyusun taktik serangan balik untuk mengatasi tim lawan. Dia pun mampu mengatur ritme permainan rekan satu timnya sesuai dengan arahannya.

Dalam hal penguasaan bola, Karasu bisa menggunakan kedua tangannya untuk mengendalikan ruang dan memanfaatkan jarak antara dirinya dengan lawan. Dia pun bisa mencuri bola lawan hingga menggiring bola dengan lihai.

Karasu pun sangat ahli dalam menggunakan gerakan tipuan yang bisa mengelabuhi lawan. Berkat kontrol ruang dan gerakan tipuan yang handal, Karasu terbukti bisa melewati dua hingga tiga pemain sekaligus, seperti saat dia berhadapan dengan Isagi, Shido, dan Nanase di Seleksi Ketiga.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang sosok Karasu. Apakah hal yang kalian sukai darinya? Coba tulis di kolom komentar!

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Hyoma Chigiri dalam Cerita Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form