Mengenal Lebih Dekat Ranze Kurona dalam Cerita Blue Lock


Buat kalian yang mengikuti cerita anime dan manga Blue Lock, kalian pasti tidak asing lagi dengan pemain bernama Ranze Kurona. Dia termasuk salah satu pemain yang kemampuannya patut untuk diperhitungkan.

Pada kesempatan ini, MogiMogy ingin mengulas tentang sosok Ranze Kurona dalam cerita Blue Lock. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Penampilan

Kurona mempunyai rambut berwarna pink dengan gaya/potongan yang terlihat unik. Dia terlihat mengikat bagian kiri rambut depannya. Selain itu, keunikan lain dari Kurona adalah dia punya gigi yang runcing seperti gergaji.

Kurona pun mempunyai tubuh yang relatif pendek jika dibandingkan dengan pemain lain. Tinggi tubuhnya adalah 168 cm. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menjadi masalah yang besar bagi Kurona.

Sifat dan Kepribadian

Dalam hal kepribadian, Kurona dikenal sebagai sosok yang pendiam dan jarang berbicara. Dia memang terlihat dingin dan terkesan angkuh. Namun, dia pada dasarnya tidak arogan seperti kebanyakan para pemain Blue Lock.

Kurona punya sifat yang baik dan mau menawarkan bantuan kepada rekan satu timnya secara sukarela. Contohnya adalah ketika dia bekerja bersama Isagi dalam pertandingan melawan Manshine City. 

Lolos Seleksi Kedua Bersama Tim Shido

Kurona pertama kali muncul bersama tim Shido. Dalam tim tersebut, ada beberapa pemain lain yang kelihatan kuat, seperti Reo Mikage dan Tetsu Sokura. Ada satu lagi yang berhasil bertahan di luar perkiraan, yaitu Igarashi.

Meskipun demikian, Kurona pada saat itu masih belum begitu mendapatkan sorotan. Namun, dia punya kapasitas dan kemampuan yang mengesankan hingga dia berhasil bertahan melewati Seleksi Kedua.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Jingo Raichi dalam Cerita Blue Lock

Pemain Cadangan Blue Lock Eleven

Selama Seleksi Ketiga, Kurona tidak mendapatkan begitu banyak sorotan. Dia dijelaskan bergabung ke dalam Tim A4 sebagai pendukung Rin dan Shido melawan Tim C. Namun, pertandingan mereka berlangsung off-screen alias tidak diperlihatkan secara langsung.

Meskipun begitu, Kurona kelihatannya menunjukkan performa yang bagus sehingga dia dipilih oleh Ego untuk duduk di bangku cadangan Blue Lock Eleven. Sayangnya, dia belum mempunyai kesempatan untuk turun ke lapangan melawan Timnas Jepang U-20.

Bermain dalam Tim Bastard Munchen

Kurona pada saat ini bermain untuk tim Bastard Munchen. Pada awalnya, dia hanya duduk di bangku cadangan karena dia belum membuktikan kontribusinya dalam tim. Dia baru diturunkan ke lapangan oleh Noel Noa dalam pertandingan melawan Manshine City.

Kurona juga kembali bermain dalam pertandingan Bastard Munchen melawan Ubers. Namun, dia terpaksa digantikan di tengah-tengah permainan karena dia kehabisan stamina. Dia pun digantikan oleh Hiori atas permintaan Isagi.

Kemampuan Kurona

Berdasarkan hasil penilaian atau statistik yang dilakukan Noel Noa, Kurona mempunyai nilai skor yang cukup tinggi. Dia awalnya hanya mempunyai skor 80 dan termasuk dalam kategori A. Pasca pertandingan melawan Manshine City, skor tersebut kemudian naik menjadi 83.

Salah satu aspek yang menjadi keunggulan utama Kurona adalah kecepatan. Dia bisa menggunakan kemampuan berlarinya untuk mengatasi pemain lawan. Selain itu, dia punya beberapa skill pendukung, seperti keahlian menggiring bola dan mengumpan lawan.

Kurona punya spesialisasi dalam umpan pendek. Berdasarkan statistiknya, kemampuan mengumpan Kurona masih lebih bagus dibandingkan Kaiser. Isagi pun beranggapan bahwa Kurona bisa memberikan umpan yang pas pada jarak yang tepat.

***

Barangkali itu saja penjelasan tentang Ranze Kurona dalam cerita Blue Lock. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian. Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca juga: 10 Rival Terberat Isagi dalam Cerita Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form