Daftar Kamen Rider yang Mempunyai Motif Panda & Beruang


Meskipun berbeda spesies, panda dan beruang merupakan hewan yang mempunyai kemiripan karena kedua hewan itu sama-sama bertubuh besar. Kedua hewan itu pun cukup sering digunakan sebagai motif utama atau pendukung dari Kamen Rider.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar Kamen Rider yang mempunyai motif panda dan beruang. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Kamen Rider Touki

Pertama-tama, ada Kamen Rider Touki yang muncul dalam cerita Kamen Rider Hibiki And The 7 Senki. Ia dikenal sebagai seorang biksu yang sering berdoa di sebuah kuil. Selain itu, dia mempunyai wajah yang sangat mirip dengan Zanki.

Sama seperti Hibiki, Touki memanfaatkan Henshin Onsa Ongaku untuk berubah menjadi Oni. Ia mempunyai desain dengan motif beruang kutub. Selain itu, dia menggunakan senjata menarik berupa gada bernama Ongekikanabou Retto.

2. Kamen Rider Den-O (Ax Form)

Ax Form merupakan salah satu dari empat form utama yang digunakan oleh Kamen Rider Den-O dalam pertarungan. Bentuk tersebut diakses oleh Den-O ketika dia bergabung bersama dengan Kintaros.

Meskipun tidak begitu jelas, Kintaros/Ax Form mempunyai motif berbasis beruang. Dia mempunyai keunggulan dalam hal kekuatan fisik. Selain itu, dia dipersenjatai dengan sebuah kapak yang mampu mengeluarkan tebasan Dynamic Chop yang keren.

3. Kamen Rider Build (RocketPanda)

RocketPanda merupakan Best Match Kamen Rider Build yang tercipta dari perpaduan Rocket dan Panda Fullbottle. Ketika menggunakan bentuk ini, Build dilengkapi dengan senjata cakar khas panda beserta alat seperti roket yang bisa membuatnya terbang.

RocketPanda meningkatkan kemampuan serangan dari Build, tetapi kecepatannya menurun ketika menggunakan form ini. Selain itu, RocketPanda mampu mengeluarkan teknik Vortex Finish sebagai serangan akhir dalam pertempuran.

4. Kamen Rider Build (KumaTV)

Berbeda dengan form sebelumnya, KumaTV merupakan sebuah form yang muncul secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider Build: Birth! KumaTV!! VS Kamen Rider Grease!. Bentuk tersebut tercipta dari gabungan Kuma dan TV Fullbottle.

Sesuai namanya, KumaTV mempunyai motif yang berbasis beruang dan sebuah televisi. Dalam bentuk tersebut, Kamen Rider Build mampu mengeluarkan proyeksi energi penghalang yang kuat. Dia juga bisa mengeluarkan tembakan energi mirip bola madu.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Gosei Sentai Dairanger

5. Kamen Rider Zero-One (Freezing Bear)

Freezing Bear merupakan bentuk dari Kamen Rider Zero-One yang menarik dan terinspirasi dari beruang kutub. Untuk bertransformasi ke dalam bentuk tersebut, Zero-One perlu menggunakan Freezing Bear Progisekey.

Bentuk ini meningkatkan kekuatan pukulan dari Zero-One. Selain itu, dia memiliki kemampuan untuk mengeluarkan serangan berbasis es. Teknik terkuat dari form ini adalah serangan Freezing Impact yang mampu membekukan sekaligus menghancurkan musuh.

6. Kamen Rider Shirowe

Takeshi Goutokuji merupakan seorang pemadam kebakaran yang bertarung sebagai Kamen Rider Shirowe. Dia mempunyai motif yang berbasis beruang kutub. Selain itu, dia muncul secara singkat dalam pertempuran melawan Jyamato di episode pertama.

Selaras dengan profesinya, Kamen Rider Shirowe mempunyai keinginan yang kuat untuk menolong orang lain. Sayangnya, dia gugur dalam pertempuran setelah dia terkena serangan fatal dari Shiro Jyamato hingga membuat Core ID miliknya hancur. 

7. Kamen Rider Daa-Pan

Kanato Sumida merupakan siswa SMA yang mempunyai latar belakang tragis. Setelah dia mengalami kecelakaan, dia harus mengubur impiannya untuk menjadi pemain basket. Ia pun mulai menaruh kebencian terhadap siapapun.

Kanato berpartisipasi dalam permainan DGP karena dia ingin menghancurkan semua orang. Dia bertarung dengan cukup hebat sebagai Kamen Rider Daa-Paan yang bermotif hewan panda. Dia pun mempunyai tingkat kecocokan yang tinggi dengan Magnum Buckle.

8. Kamen Rider PunkJack

Terakhir, ada Win Hareruya alias Kamen Rider PunkJack yang mempunyai motif beruang. Dia merupakan salah satu staf dari Desire Grand Prix. Selain itu, dia mempunyai penampilan yang nyentrik ala musisi rocker.

Kamen Rider PunkJack mempunyai tingkat kompabilitas yang sangat tinggi dengan Monster Buckle. Dia mampu mengeluarkan pukulan yang sangat kuat. Meskipun dia sempat menjadi musuh bagi Kamen Rider Geats, dia aslinya tidak sepenuhnya jahat. 

Baca juga: Daftar Lengkap Senjata dan Peralatan Kamen Rider G3

Previous Post Next Post

Contact Form