Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Gosei Sentai Dairanger


Gosei Sentai Dairanger merupakan salah satu Super Sentai yang sangat terkenal dan legendaris pada masanya. Serial ini bercerita tentang pertempuran ksatria tangguh bernama Dairanger melawan kekuatan jahat bernama Gorma.

Anggota Dairanger menggunakan gaya bertarung yang sangat khas seperti bela diri kung fu. Selain itu, mereka mampu mengontrol Qi untuk memperkuat serangan mereka. Tak lupa, mereka juga mengontrol Mecha yang sangat keren. 

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar anggota Dairanger beserta kekuatan mereka. Yuk, kita bahas langsung aja berikut ini!

1. Ryo – RyuuRanger 

Dalam kehidupan sehari-hari, Ryo bekerja sebagai koki di restoran China di wilayah Yokohama. Setelah terlibat konflik dengan monster Gorma, Ryo pun menerima kekuatan baru dan bertarung sebagai RyuuRanger.

Ryo bertindak sebagai pemimpin dari kelompok Dairanger. Dia mempunyai sifat yang pemberani dan tidak kenal takut dalam pertempuran. Selain itu, dia menggunakan variasi serangan bela diri Southern Dragon Kung Fu.

Ryo mampu mengeluarkan serangan api dan petir untuk menyerang musuh. Selain itu, dia bertambah kuat setelah dia menguasai kekuatan Qi. Dia juga memiliki Mecha berbentuk naga yang sangat keren bernama Mythical Qi Beast RyuseiOh. 

2. Daigo – ShishiRanger

Daigo dikenal sebagai anggota Dairanger yang paling serius dan gentle. Dia sangat menyukai hewan karena dia bekerja sebagai penjaga toko hewan. Selain itu, dia biasa berperan sebagai tangan kanan dari Ryo.

Dalam cerita, Daigo memendam perasaan cinta terhadap perempuan cantik bernama Kujaku. Mereka seringkali terlibat konflik yang cukup rumit setiap kali bertemu. Daigo selalu berusaha untuk menyakinkan Kujaku agar dia bisa kembali menjadi sosok yang baik hati.

Sebagai ShishiRanger, Daigo menggunakan gaya bela diri Hung Gar dan mempunyai teknik khas bernama Lion-Fist. Dia mampu mengeluarkan ilusi dalam pertarungan. Selain itu, dia mengendalikan sebuah Mecha bernama Mythical Qi Beast Star-Shishi.

3. Shoji – TenmaRanger

Berbeda dengan Daigo, Shoji mempunyai sifat yang humoris dan santai. Dia juga suka berkompetisi dengan orang lain dan tidak mau mengalahkan. Selain itu, dia memiliki cita-cita untuk menjadi juara tinju dunia. 

Shoji seringkali terlibat pertikaian dengan Trio Gorma Stooge yang sangat suka bermain-main. Dia berusaha untuk memberikan pelajaran penting kepada mereka. Meskipun aksi mereka sungguh kekanak-kanakan, tingkah kocak mereka begitu lucu.

Terlepas dari hal itu, Shoji bertarung dengan gigih sebagai TenmaRanger. Dia mempunyai jurus khas bernama Pegasus-Fist dan mampu mengeluarkan serangan mirip telekinesis. Selain itu, dia mengontrol Mecha bernama Mythical Qi Beast Star-Tenma.

4. Kazu – KirinRanger

Kazu dikenal sebagai penata rambut sekaligus penari yang handal. Dia selalu tampil rapi dengan setelan jas yang sangat keren. Selain itu, dia sempat melarikan diri dari rumahnya saat dia masih berusia 15 tahun.

Selain bersahabat baik dengan sesama Dairanger, Kazu mempunyai seorang teman bernama Kameo. Dia merupakan pria yang baik dan selalu mendukung Kazu dan Dairanger dalam pertempuran melawan Gorma.

Kazu termasuk salah satu anggota Dairanger dengan gaya bertarung yang unik. Sebagai KirinRanger, dia menggunakan gaya jurus mabuk dan mengembangkan teknik bernama Kirin-Fist. Dia juga mengendalikan sebuah Mecha bernama Mythical Qi Beast Star-Kirin.

5. Rin – HououRanger

Rin adalah satu-satunya perempuan yang bergabung dalam kelompok Dairanger. Selain berparas cantik, Rin mempunyai sifat yang sangat baik dan pemberani. Dia juga mampu berpikir dengan cerdas.

Rin seringkali ragu dengan dirinya saat bertarung melawan musuh. Akan tetapi, dia mampu mengatasi keraguan tersebut perlahan-lahan. Dia pun mampu memberikan kontribusi yang besar dalam tim.

Saat berubah menjadi HououRanger, Rin mempunyai jurus menarik bernama Eagle Claw. Dia mampu mengeluarkan serangan angin yang kuat. Selain itu, dia mengontrol sebuah Mecha bernama Mythical Qi Beast Star-Houou.

6. Kou – KibaRanger

Kou merupakan anggota termuda dari Dairanger. Setelah mencabut pedang Byakkoshinken, dia pun mendapatkan kekuatan untuk berubah menjadi KibaRanger. Dia pun turut membantu Dairanger dalam pertarungan melawan Gorma.

Karena Kou masih muda, dia seringkali bersikap naif dan kekanak-kanakan. Meskipun demikian, keahlian bertarungnya cukup mengesankan. Dia biasa mengandalkan pedang Byakko dalam pertarungan.

Selain itu, Kou mampu mengontrol kekuatan Ki dan memanfaatkan serangan suara untuk menyerang musuh. Dia juga mengendalikan sebuah Mecha yang sangat keren bernama Mythical Qi Won Tiger. 

0 Response to "Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Gosei Sentai Dairanger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel