Daftar Sazer Beserta Kekuatannya dalam Serial Chousei Kantai Sazer-X


Chousei Kantai Sazer-X merupakan serial ketiga yang menjadi penutup dari serial Chouseishin buatan Toho. Serial ini disiarkan di TV Tokyo pada tanggal 1 Oktober 2005 – 24 Juni 2006. Jika dibandingkan serial sebelumnya, Sazer-X menyuguhkan bumbu komedi sekaligus dengan nuansa fiksi ilmiah yang kental.


Sazer-X bercerita tentang petualangan mereka dalam melawan sekelompok musuh bernama Neo-Descal yang mengancam bumi. Pada tahun 2500 AD, Neo-Descal diceritakan telah menguasai bumi. Untuk menghentikan kejahatan mereka, ksatria terkuat dari masa depan pun dikirim ke bumi pada tahun 2005. Jika merrka berhasil mengalahkan Neo-Descal, masa depan pun akan berubah.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar anggota Sazer-X beserta kekuatannya. Yuk, langsung aja kita lihat daftarnya berikut ini!


1. Lio-Sazer



Takuto Ando adalah seorang remaja yang bekerja paruh waktu dan dia memiliki cita-cita untuk menjadi pembalap F1. Ia memiliki kakek bernama Soujiro Ando yang memberitahunya bahwa akan ada serangan dari Space Pirate saat ia berusia 18 tahun. Karena itulah, Soujiro memberi Takuto sebuah Strage Ring yang memungkinkan dia untuk berubah menjadi Lio-Sazer.


Sesuai namanya, Lio-Sazer memiliki motif singa dengan elemen api. Sazer ini dilengkapi denhan senjata bernama Lio-Breaker dan Lion-1. Dengan kedua senjata itu, Lio-Sazer bisa mengeluarkan berbagai macam teknik serangan api yang sangat kuat.


2. Eagle-Sazer



Ad adalah orang kedua yang memegang komando di Sazer-X yang ahli mengatur strategi. Dia berasal dari planet Biode dan dari masa depan, tepatnya tahun 2500 AD. Planet Ad dikenal sebagai planet militer yang keras. Karena itulah, Ad sangat keras dan membenci kelemahan. Ia awalnya benci dengan orang-orang di bumi hingga pandangannya berubah setelah berteman dengan Takuto.


Ad berubah menjadi Eagle-Sazer dengan menggunakan Strage Device. Sesuai namanya, tema Sazer ini adalah elang dengan elemen angin. Ad menggunakan senjata berupa Eagle Buster yang bisa menembakkan serangan angin yang mengerikan.


Baca juga: Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Mighty Morphin Musim 1


3. Beetle-Sazer



Sama seperti Ad, Kane Lucano berasal dari tahun 2500 AD. Namun, kampung halaman mereka berdua berbeda. Kane berasal dari planet Rady. Dia juga sangat baik dan menyayangi keluarganya. Yang jelas, Kane mempunyai kepribadian yang berbeda jauh dari sifat Ad. Di samping itu, Kane memiliki tekad yang kuat saat bertarung.


Kane berubah menjadi Beetle-Sazer dengan menggunakan Strage Device. Tema dari Sazer ini adalah kumbang dengan elemen petir. Dalam bertarung, Beetle-Sazer menggunakan senjata kapak yang bernama Beet-Hawk.


4. Shark-Sazer



Komandan Shark merupakan pemimpin utama dari tim Sazer-X yang sangat kuat dan berani. Dia tidak gentar melawan Neo-Descal yang menjadi ancaman besar bagi bumi. Di masa lalu, Shark sempat terdampar di bumi dan dia pun bertrman dengan Soujiro Ando. Sebagai pemimpin, Shark sangat tegas dalam mengambil keputusan.



Shark berubah menjadi Sazer dengan menggunakan Strage Device. Sesuai namanya, tema dari Sazer ini adalah seekor hiu dengan elemen air. Selain itu, Shark-Sazer menggunakan pedang unik bernama Shark Bash yang bisa mengeluarkan tebasan gelombang air untuk menghancurkan lawan.


Baca juga: Daftar Megazord Utama dalam Cerita Power Rangers Wild Force

0 Response to "Daftar Sazer Beserta Kekuatannya dalam Serial Chousei Kantai Sazer-X"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel