Daftar Megazord Utama dalam Cerita Power Rangers Wild Force


Dalam cerita Power Rangers Wild Force, ada banyak Wildzord hewan yang sangat menarik dan memiliki kekuatan hebat. Para Wildzord mampu bergabung dan berubah menjadi Megazord untuk bertempur melawan Org raksasa.


Yang membuat Megazord dalam seri Wild Force sangat unik, Megazord tersebut bisa dikombinasikan dengan berbagai Wildzord tergantung dari kebutuhan dan situasi pertempuran.


Di sepanjang cerita, setidaknya ada enam Megazord utama yang membantu para Ranger dalam pertempuran. Penasaran? Cek ulasan MogiMogy berikut ini!


1. Wild Force Megazord



Wild Force Megazord merupakan Megazord utama milik Power Rangers Wild Force. Megazord ini pertama kali dipanggil saat bertarung melawan Barbed Wire Org. 


Untuk membentuk Megazord ini, para Ranger akan menyatukan Crystal Saber mereka dengan formasi seperti bintang. Setelah itu, kelima Zord utama mereka akan turun dari Animarium ke bumi dan membentuk Megazord ini.


Megazord ini biasanya menggunakan pukulan Shark Shurge dan Tiger Fury sebagai serangan dasar. Selain itu, Megazord ini mempunyai finisher bernama Wild Force Mega Roar yang ditembakkan melalui setiap mulut Wildzord. Setelah menyatu dengan Soul Bird, serangan Megazord ini berganti nama menjadi Soul Bird Cannon.


2. Kongazord



Kongazord adalah Megazord kedua yang diperkenalkan dalam cerita. Megazord ini menggunakan Gorilla sebagai tubuh utama, Bear Brother Wildzord, Yellow Eagle, dan Black Bison. Selain itu, Kongazord bisa dikombinasikan dengan beberapa Zord lain.


Kongazord pertama kali muncul setelah Red Lion terluka karena kekuatannya tidak sinkron dengan Bear Brother. Pada saat yang tepat, Gorilla datang membantu Ranger dan membentuk Megazord baru untuk melawan kekuatan Bulldozer Org.


Kongazord mempunyai teknik finisher bernama Double Knuckle Final Strike. Teknik itu merupakan tembakan dari Black Bear dan Polar Bear yang telah diperkuat sehingga mampu menghancurkan para Org.


3. Predazord



Predazord merupakan Megazord pribadi milik Zen-Aku yang kemudian berubah menjadi Power Ranger Lunar Wolf. Untuk membentuk Predazord, Zen-Aku/Lunar Wolf akan memanggil ketiga Dark Wildzord utamanya, yaitu Wolf, Hammerhead Shark, dan Alligator.


Dari segi kekuatan, Predazord sangatlah dan mampu mendominasi Megazord lain, apalagi saat Megazord ini dikendalikan oleh Zen-Aku. Megazord ini memiliki senjata bernama Gator Staff. Selain itu, Predazord bisa menggunakan serangan Crescent Boomerang.


Serangan penghabisan dari Predazord bernama Predator Wave dengan menembakkan ledakan energi berwarna putih dari mulut Alligator. Setelah Merrick terbebas dari pengaruh Zen-Aku, Megazord ini pun berubah menjadi sekutu para Ranger.


4. Isis Megazord



Megazord berikutnya dalam cerita Wild Force adalah Isis Megazord. Megazord ini merupakan Megazord terkuat milik Power Rangers Wild Force. Selain itu, Megazord bisa dipanggil setelah Cole memanggil Falcon Wildzord.


Setelah Falcon bangkit dari gunung berapi, Wildzord itu bergabung dengan Giraffe, Deer, Rhino, dan Armadillo untuk membentuk Isis Megazord. Selain mengandalkan kekuatan Falcon, Megazord ini jadi lebih kuat dengan adanya Deer Wildzord.


Megazord ini memiliki kemampuan untuk terbang sekaligus beberapa serangan kuat seperti Giraffe Spear dan Deer Clutcher. Selain itu, Isis Megazord memiliki serangan bernama Isis Stare dengan cada menembakkan energi dari dua titik di kedua sayapnya. Tembakan energi itu bisa membekukan Org lalu menghancurkannya dengan serangan final.


5. Pegasus Megazord



Pegasus Megazord merupakan Megazord terakkhir milik Power Rangers Wild Force. Megazord ini memiliki gabungan dari beberapa Zord utama, seperti Red Lion, Blue Shark, White Tiger, Falcon, dan Elephant sebagai pelengkap.


Meskipun namanya Pegasus, bentuk dari Megazord ini lebih mirip dengan makhluk mitologi Centaur. Bagian atas dari Megazord ini menggunakan tubuh Falcon dengan lengan dari White Tiger dan Blue Shark ditambah pedang dan tameng Elepanth, sedangkan bagian bawah Megazord ini adalah Red Lion.


Megazord ini bisa dibilang sebagai gabungan dari beberapa Megazord sehingga kemampuan dan teknik serangannya sama, seperti teknik Isis Stare dan Pachyderm Crusher. Namun, Pegasus Megazord memiliki kemampuan spesial untuk membuka gerbang ke dimensi lain.


6. Animus



Animus merupakan Megazord dari ribuan tahun lalu yang dianggap sebagai dewa. Animus hancur 3000 tahun lalu pada saat bertarung melawan Master Org. Setelah dibebaskan oleh Ranger dari dimensi kegelapan, Animus kemudian muncul dalam bentuk spirit.


Animus akan muncul dalam situasi darurat dan membantu para Ranger untuk melewati kesulitan. Uniknya, Animus sempat menyamar sebagai anak kecil bernama Kite dan berteman dengan para Ranger sebelum mengungkapkan identitasnya.


Karena Animus dianggap sebagai dewa, Megazord ini tentu saja mempunyai kekuatan yang sangat mengerikan. Selain itu, Zord yang membentuk Animus merupakan leluhur dari kelima Zord utama Power Rangers Wild Force.

0 Response to "Daftar Megazord Utama dalam Cerita Power Rangers Wild Force"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel