Daftar Karakter Dragon Ball yang Mampu Menggunakan Teknik Kamehameha


Kamehameha merupakan salah satu teknik yang sangat khas dan populer dalam cerita Dragon Ball. Pengguna teknik ini mampu mengeluarkan serangan yang berbentuk ledakan energi yang sangat kuat dari telapak tangan mereka.


Di sepanjang cerita, ada beberapa petarung yang mampu menguasai teknik ini dalam pertempuran. Sebagian di antara mereka bahkan menjadikan teknik Kamehameha sebagai teknik pamungkas mereka untuk menyerang musuh.


Kira-kira, siapa sajakah yang mampu menggunakan Kamehameha dalam cerita Dragon Ball? Yuk, langsung kita bahas aja berikut ini!


1. Master Roshi



Teknik Kamehameha mungkin tidak akan pernah ada jika tidak ada karakter ini. Master Roshi merupakan pencipta dari Kamehameha yang sangat mematikan. Dia membutuhkan waktu 50 tahun untuk mempelajari cara menembakkan energi eksplosif dari telapak tangan.


Untungnya, Master Roshi telah memakan Paradise Herb yang memungkinkan dia untuk hidup lebih lama. Berkat itu, Master Roshi bisa menyempurnakan teknik ini jika dia mau melakukannya.


2. Goku



Goku pertama kali mempelajari teknik Kamehameha ketika dia melihat Master Roshi menggunakan teknik ini untuk memadamkan api Fire Mountain. Tanpa adanya instruksi, Goku mampu mengeluarkan teknik Kamehameha yang cukup kuat untuk merusak mobil kecil.


Saat ini, teknik Kamehameha adalah teknik andalan Goku. Dengan kekuatan Goku sekarang, daya serangannya pun jauh lebih kuat hingga berpotensi untuk menghancurkan sebuah planet.


3. Gohan



Sama seperti ayahnya, Gohan juga sangat ahli dalam menggunakan teknik Kamehameha. Gohan menguasai teknik ini setelah dia berlatih bersama Goku di Hyperbolic Time Chamber untuk melawan Cell.


Setelah Gohan menguasai Super Saiyan 2, serangan Kamehameha Gohan jauh lebih kuat hingga mampu menyerang Perfect Cell. Seiring berjalannya cerita, Gohan pun jadi lebih sering memperlihatkan teknik ini.


4. Krillin



Jika Goku mempelajari teknik Kamehameha jauh sebelum dia menjadi murid Master Roshi, Krillin baru mempelajari teknik ini ketika dia berlatih di Turtle Hermit. Dia menggunakan teknik ini untuk mengalahkan Chiaotzu di Turnamen Bela Diri Dunia ke-22.


Master Roshi sempat terkesan dengan kenampuan Krillin karena Krillin mampu menggunakan teknik Kamehameha dengan mengesankan meski baru pemula.


5. Tien



Tien bukanlah murid dari Master Roshi, tetapi dia mampu menggunakan teknik Kamehama hanya dari pengamatan yang dia lakukan selama Turnamen Bela Diri Dunia ke-22. Dia sempat melihat Krillin dan Yamcha mengeluarkan teknik itu dalam turnamen.


Tien kemudian memperlihatkan teknik Kamehameha saat dia melawan Master Roshi di turnamen tersebut. Melihat Tien menggunakan teknik itu, Master Roshi pun cukup terkesan dengan aksi Tien.


6. Yamcha



Yamcha sempat menjadi murid dari Master Roshi setelah turnamen Fortuneteller Baba. Pada titik tertentu, dia sempat meragukan teknik Kamehama yang diciptakan oleh Master Roshi.


Namun, Yamcha tetap saja menggunakan teknik ini saat bertarung melawan Tien di Turnamen Bela Diri ke-22. Sayangnya, serangan Yamcha kurang sukses dan dapat ditepis Tien dengan mudahnya.


7. Goten



Goten adalah anak Goku yang cukup jenius dalam mempelajari teknik baru, seperti kemampuan Super Saiyan dan kemampuan untuk terbang. Namun, dia bingung dalam memaksimalkan potensi kekuatannya.


Sebelum berpartisipasi dalam Turnamen Bela Diri Dunia ke-25, Goten sempat berlatih bersama Gohan untuk menembakkan Kamehameha. Sayangnya, Goten belum bisa mengontrol teknik itu sepenuhnya. Hal itu mungkin disebabkan karena buruknya Gohan dalam mengajari Goten.


8. Trunks



Berbeda dengan Vegeta, Trunks mampu menggunakan teknik Kamehameha dengan sangat terampil. Karena Trunks berteman dekat dengab Goten, ia kemungkinan besar mempelajari teknik ini dari Goten saat latihan bersama.


Dalam cerita Dragon Ball GT, Trunks sempat menggunakan teknik ini semudah Goku menggunakannya. Hal itu tidaklah mengherankan karena ada banyak petarung tangguh di sekeliling Trunks yang bisa menggunakan teknik ini.


9. Pan



Pan tumbuh dan berkembang di keluarga yang sangat ahli dalam bela diri. Tidak mengherankan jika dia memiliki bakat sebagai ahli bela diri yang terampil dalam bertarung. 


Setelah bertualang bersama Trunks dan Goku, Pan pun mampu menggunakan teknik Kamehameha. Ia mempelajari teknik itu setelah melihat teknik itu beberapa kali. Teknik Kamehameha Pan berperan penting dalam mengalahkan Oceanus Shenron.


10. Uub



Sebagai murid pertama dari Goku, bukanlah hal yang mengherankan jika Uub mampu menggunakan teknik Kamehameha. Tidak hanya Kamehameha saja, Uub juga mampu menggunakan beberapa teknik Goku yang lain.


Uub menguasai teknik ini selama dia berlatih bersama Goku. Sebagai petarung generasi baru, oeran Uub sangat penting untuk menjaga kelestarian teknik Kamehameha agar tetap ada.


11. Cell



Cell merupakan monster yang sangat mengerikan karena dia merupakan campuran dari kebanyakan petarung Z dan musuhnya, seperti Frieza dan King Cold. Berkat sel dari Goku yang ada pada tubuhnya, Cell pun mampu menguasai teknik Kamehameha.


Lebih dari itu, Cell mengembangkan versi yang jauh lebih kuat bernama Solar Kamehameha. Dia sempat berencana untuk menghancurkan planet dengan teknik tersebut. Selain itu, Cell Junior pun terlihat mampu menggunakan Kamehameha tanpa merasa kesulitan.


12. Majin Buu



Setiap bentuk dari Majin Buu diperlihatkan mampu menggunakan teknik Kamehameha dengan sangat terampil. Majin Buu berhasil menguasai teknik ini setelah meniru Goku. Setelah menyerap Majin Buu, Super Buu pun bisa mengeluarkan teknik ini.


Penggunaan Kamehameha Super Buu jadi lebih sering setelah dia menyerap Gohan dan Gotenks. Selain kedua Buu itu, Kid Buu pun mampu meniru teknik ini dengan melihat Goku ketika mereka bertarung di Sacred World of Kais.


13. Goku Hitam



Setelah mencuri tubuh dari Goku, Zamasu alias Goku Hitam mampu menggunakan teknik andalan milik Goku, seperti teknik Instant Transmission dan Kamehameha. Selain itu, gaya bertarung dari Zamasu pun sangat mirip dengan Goku.


Kemungkinan besar Zamasu mendapatkan kemampuan itu melalui memori pertempuran Goku sehingga dia tidak perlu latihan khusus untuk menggunakan teknik Goku.


14. Grandpa Gohan



Mungkin ada banyak penggemar yang lupa dengan karakter ini. Grandpa Gohan termasuk salah satu murid pertama Master Roshi. Karena itulah, dia termasuk petarung yang bisa mengeluarkan Kamehameha.


Grandpa Gohan sempat memperlihatkan teknik ini ketika melawan Goku dalam Turnamen Fortuneteller Baba. Dia mampu mengeluarkan energi yang kuat untuk melawan serangan Goku.

0 Response to "Daftar Karakter Dragon Ball yang Mampu Menggunakan Teknik Kamehameha"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel