10 Karakter Blue Dragon yang Paling Bikin Nostalgia


Blue Dragon merupakan salah satu anime lawas yang dulu sempat menjadi tontonan favorit anak-anak di hari Minggu. Uniknya, anime ini diadaptasi dari seri game dengan judul yang sama. Selain itu, anime memiliki konsep cerita yang menarik karena para karakter anime ini mampu menggunakan shadow untuk bertarung.


Pada tulisan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar karakter Blue Dragon yang paling bikin nostalgia. Yuk, langsung aja kita bahas!


10. General Logi



General Logi merupakan musuh bagi Shu dan kawan-kawan dalam musim pertama anime Blue Dragon. Namun, dia kemudian berubah menjadi sekutu yang turut membantu Shu di sepanjang musim kedua.


Saat menjadi musuh, Logi merupakan lawan yang sangat sulit dihadapi oleh Shu. Kemampuan bertarungnya sangat hebat hingga dia mendapat posisi yang tinggi di kerajaan Gran. Di sepanjang cerita, dia memiliki dua shadow yang kuat, yaitu Valkyrie dan Odin.


9. Zergei Andropov



Zergei Andropov adalah salah satu bawahan terkuat Logi dalam pasukan Independent Flying Squadron. Dia dikenal karena kecerdasannya yang tinggi sehingga dia dianggap sebagai anggota Logi yang paling jenius.


Andropov mempunyai artifisial shadow yang sangat menarik bernama Alubujem. Bentuk bayangannya terlihat seperti permata dengan empat tangan. Salah satu teknik terkuat Alubujem adalah dia mampu menembakkan pecahan permata yang sangat tajam.


8. Nene



Nene merupakan pemimpin dari kerajaan Gran sekaligus musuh utama Shu dalam cerita Blue Dragon. Dia sangatlah jahat dan sangat berambisi untuk mengumpulkan kekuatan. Selain itu, dia mampu membuat artifisial bayangan.


Nene pribadi mempunyai bayangan yang sangat kuat bernama Chimera. Bayangan tersebut mempunyai berbagai teknik menarik yang sangat merepotkan. Untuk mengalahkannya, Shu dan Blue Dragon perlu melewati pertarungan yang sulit.


7. Bouquet



Bouquet adalah salah satu karakter utama dalam cerita Blue Dragon. Dia berasal dari klan Ra yang mempunyai kekuatan spesial untuk menjadi tidak terlihat. Selain itu, Bouquet masih memiliki kemampuan spesial yang lain.


Sebagai contoh, Bouquet bisa memanggil bayangan bernama Hippopotamus yang tampak lucu. Selain itu, dia bisa meniru serangan milik lawan. Dalam cerita, Bouquet juga mengembangkan perasaan terhadap Shu sejak pertemuan pertama mereka.


6. Zola



Zola merupakan salah satu karakter terkuat dalam cerita Blue Dragon. Dia sempat berafiliasi dengan kerajaan Gran yang jahat hingga dia memilih untuk berbalik melawan mereka. Dalam cerita, dia memimpin kelompok Shu dan kawan-kawan.


Zola memiliki bayangan yang sangat mengerikan bernama Killer Bat. Bayangan tersebut merupakan perwujudan kegelapan yang ada dalam diri Zola. Karena itu, Zola sempat kehilangan kontrol dan berubah menjadi jahat ketika dia dikuasai oleh kegelapan.


5. Kluke



Gadis bernama Kluke ini merupakan teman dekat Shu sekaligus karakter utama yang berperan penting dalam cerita. Kluke memiliki kepribadian yang sangat menarik karena dia selalu energik dan bersemangat.


Kluke mempunyai shadow bernama Phoenix yang sering membantunya dalam cerita. Berbeda dengan bayang lain, Phoenix lebih cenderung berperan sebagai support dalam pertempuran. Phoenix mampu menggunakan sihir pertahanan.


4. Marumaro



Marumaro termasuk salah satu karakter Blue Dragon yang sangat ikonik dan lucu. Dia berasal dari klan Deeve yang menggunakan topi dari pot. Selain itu, Marumaro sangat genit dan suka mengganggu wanita.


Tingkah laku Marumaro seringkali membuat Bouquet dan Kluke marah. Dari segi kemampuan tempur, Marumaro memiliki bayangan bernama Saber Tiger yang cukup beringas. Marumaro pun sering membantu Shu dan kawan-kawan dalam pertempuran.


3. Jiro



Jiro termasuk karakter utama dalam cerita Blue Dragon yang sangat tangguh. Dia memiliki masa lalu yang menyedihkan karena desanya dibakar oleh kerajaan Gran. Dia pun sangat menyukai sosok Zola yang membantunya untuk bertambah kuat.


Dalam anime, Jiro sangat susah mengontrol emosinya. Dia memiliki bayangan bernama Minotaur yang terinspirasi dari mitologi Yunani. Dari segi kekuatan, Minotaur terlihat kekar dan memiliki keunggulan dalam hal pertarungan fisik.


2. Blue Dragon



Blue Dragon adalah karakter utama yang memegang peran penting dalam cerita. Dia merupakan partner dari Shu saat bertarung melawan para penjahat. Di awal-awal cerita, Blue Dragon tampak angkuh dan dingin.


Namun, kepribadian Blue Dragon mulai berubah seiring berjalannya waktu. Dia mulai mengakui kekuatan Shu dan lebih bersahabat. Dalam pertarungan, Blue Dragon memiliki kekuatan mengerikan yang membuatnya ditakuti. Selain itu, dia mampu bergabung dengan bayangan yang lain.


1. Shu



Karakter Blue Dragon yang paling bikin nostalgia adalah Shu yang selalu membawa keseruan dalam cerita. Shu awalnya merupakan pria biasa yang tinggal di desa Talta. Kehidupannya berubah setelah dia bertemu dengan Zola dan Jiro.


Pada saat yang bersamaan, Nene menghancurkan desa Shu karena dia ingin menemukan Blue Dragon. Saat insiden itulah, kekuatan Blue Dragon bangkit dalam diri Shu. Setelah itu, Shu pun bertualang bersama Zola dkk untuk mengalahkan Nene.


Di sepanjang cerita, Shu mengalami momen pertarungan yang menarik bersama Blue Dragon. Meski sempat diragukan, Shu pada akhirnya mampu membuktikan kehebatan sekaligus tekadnya yang kuat dalam pertempuran.

0 Response to "10 Karakter Blue Dragon yang Paling Bikin Nostalgia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel