9 Zord Harimau yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers


Zord-Zord dalam cerita Power Rangers seringkali mengambil tema hewan atau kendaraan. Contoh yang cukup sering muncul adalah Zord berbentuk harimau atau macan, seperti macan putih hingga macan dari zaman purba.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar Zord berbentuk harimau yang muncul dalam serial Power Rangers. Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Sabertooth Tiger Zord (Mighty Morphin)

Sabertooth Tiger Zord merupakan Dinozord yang dikendalikan oleh Trini dalam cerita Mighty Morphin. Sesuai namanya, Zord tersebut terinspirasi dari macan purba dan punya keunggulan dalam hal kecepatan.

Bukan cuman itu, Sabertooth Tiger Zord bisa menembakkan laser dari ekornya. Zord tersebut juga bisa menggunakan taringnya untuk menyerang musuh secara langsung.

2. White Tigerzord (Mighty Morphin)

Menurut penulis, White Tigerzord milik Tommy adalah salah satu Zord harimau yang paling keren dalam sejarah Power Rangers. Tommy bisa mengendalikan Zord tersebut melalui senjata andalannya, yaitu Pedang Saba.

White Tigerzord mempunyai ukuran yang lebih besar dibandingkan Zord biasa. Selain itu, Zord tersebut bisa mengaktifkan Warrior Mode untuk bertransformasi ke bentuk Megazord. 

3. White Tiger Wildzord (Wild Force)

Dalam cerita Wild Force, ada banyak Zord-Zord keren yang terinspirasi dari hewan di alam liar. Contohnya adalah White Tiger Wildzord yang dikendalikan oleh Alyssa Enrile. Zord tersebut turut bertugas sebagai pelindung Animarium.

White Tiger Wildzord juga cukup unggul dalam hal kecepatan dan kelincahan. Zord tersebut bisa menyerang musuh melalui cakar-cakarnya yang tajam layaknya pisau.

4. Tiger Animal Spirit (Jungle Fury)

Konsep Zord dalam cerita Jungle Fury terbilang sangat menarik. Zord tersebut tercipta dari hasil manifestasi spirit hewan liar yang ada dalam diri Ranger. Contohnya adalah Tiger Animal Spirit milik Casey si Ranger Merah. 

Tiger Animal Spirit berfungsi untuk membentuk tubuh utama dari Jungle Pride Megazord. Salah satu teknik menarik dari spirit harimau ini adalah Tiger Strength Attack.

Baca juga: 12 Zord Burung yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

5. Tiger Jet (RPM)

Jika Zord-Zord sebelumnya murni berwujud harimau, Tiger Jet mempunyai penampilan yang berbeda. Zord tersebut merupakan perpaduan antara pesawat jet dan harimau. Zord tersebut dikendalikan oleh Gemma si Ranger Perak.

Dalam hal kemampuan tempur, Tiger Jet mampu menembakkan serangan energi torpedo. Selain itu, Tiger Jet berfungsi untuk membentuk tangan kiri dari Mach Megazord bersama dengan Falcon Chopper dan Whale Jumbo Jet. 

6. TigerZord (Samurai)

TigerZord dalam cerita Power Rangers Samurai juga mempunyai bentuk yang unik. Zord tersebut berwujud harimau putih dengan kaki yang mirip seperti mesin bor. 

TigerZord sempat terjebak di Netherworld dan jatuh ke tangan musuh. Akan tetapi, Zord tersebut berhasil diambil alih oleh Jayden. Zord tersebut bisa berkombinasi dengan kelima Zord utama untuk membentuk formasi Tiger Drill Megazord.

7. Gosei Tiger Mechazord (Megaforce)

Mirip seperti kasus Tiger Jet, Gosei Tiger Mechazord juga berbentuk perpaduan antara harimau dan kendaraan, tepatnya sebuah bulldozer. Zord tersebut dikendalikan secara langsung oleh Gia si Ranger Kuning.

Seperti halnya seekor macan, Gosei Tiger Mechazord mempunyai taring yang kuat. Di samping itu, Zord tersebut berfungsi sebagai kaki kiri bagian bawah Gosei Great Megazord.

8. Tiger Zord (Ninja Steel)

Dalam cerita Power Rangers Ninja Steel, Tiger Zord merupakan Zord sekunder yang dikendalikan oleh Hayley si Ranger Putih. 

Dari segi bentuk, Tiger Zord terlihat seperti kombinasi antara harimau dengan mobil mainan 4WD. Zord itu berfungsi untuk membentuk kaki kanan dari Ninja Blaze Megazord.

9. Tiger Claw Zord (Dino Fury)

Zord harimau terakhir dalam daftar ini adalah Tiger Claw Zord dari serial Dino Fury. Zord tersebut dikendalikan oleh Izzy Garcia yang bertarung sebagai Ranger Hijau. 

Tiger Claw Zord terinspirasi dari macan purba yang ganas dan memiliki senjata berwujud tombak. Zord tersebut memegang peran yang penting dalam pembentukan Dino Fury Megazord Claw Formation.

***

Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Baca juga: 11 Zord Ikan yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form