Penjelasan Kekuatan Nnoitra Gilga dalam Cerita Bleach


Nnoitra Gilga merupakan anggota Espada yang menempati posisi No. 5. Dia mempunyai sifat yang sangat kasar dan juga sadis. Selain itu, dia terlihat sangat agresif dan menikmati pertempuran melawan musuh yang kuat.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang kekuatan yang dimiliki oleh Nnoitra. Penasaran? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Besi

Nnoitra dikenal sebagai pengguna Hierro yang paling kuat di Espada. Dia mampu mengeraskan tubuhnya hingga dia mampu menahan hampir semua serangan yang tertuju ke arahnya. Contohnya adalah saat dia bertarung melawan Kenpachi Zaraki.

Pada awalnya, serangan pedang Zaraki tidak mempan sama sekali terhadap Nnoitra. Dia perlu beradaptasi dan melakukan berbagai percobaan untuk melukai Nnoitra. Dia baru bisa membuat Nnoitra terluka setelah dia menajamkan pedangnya dengan Reiatsu.

Pencarian/Indeks Radar

Jika Hierro berguna untuk pertahanan diri, Pesquisa merupakan sebuah teknik yang berfungsi untuk mendeteksi energi spiritual musuh. Nnoitra termasuk anggota Espada yang punya keunggulan dalam menggunakan teknik itu.

Nnoitra bahkan mengembangkan teknik tersebut menjadi lebih kuat, yaitu Indice Radar. Dengan menempelkan tangannya di atas permukaan tanah/lantai, dia mampu mengidentifikasi kekuatan spiritual musuh.

Suara

Sonído merupakan teknik Arrancar yang sangat mirip seperti Shunpo milik Shinigami. Teknik tersebut memungkinkan pengguna untuk bergerak dengan sangat cepat.

Nnoitra juga terlihat menggunakan Sonído dalam pertarungan. Dia mampu mengimbangi kecepatan Ichigo yang pada saat itu menggunakan Bankai.

Nol

Nol adalah sebuah tembakan energi spiritual yang mempunyai daya hancur tingkat tinggi. Setiap Espada biasanya mempunyai cara atau pose yang unik dalam menembakkan Cero. Selain itu, warna Cero mereka juga berbeda-beda.

Nnoitra mempunyai Cero berwarna keemasan. Selain itu, dia tidak menembakkannya melalui tangan atau jari, tetapi melalui mulutnya.

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Sajin Komamura dalam Cerita Bleach

Santa Teresa

Nnoitra memiliki Zanpakutō bernama Santa Teresa yang bentuknya sangat unik. Senjata tersebut berbentuk seperti sepasang bulan sabit yang saling berlawanan dan sekilas mirip seperti sebuah kapak.

Nnoitra seringkali mengandalkan kekuatan brutal saat mengayunkan senjata tersebut. Selain itu, senjata itu juga dilengkapi dengan sebuah rantai yang memungkinkan Nnoitra untuk mengeluarkan serangan jarak jauh ke arah musuh. 

Kebangkitan

Setelah mengaktifkan Ressurección, Nnoitra mampu melepaskan seluruh kekuatannya dalam pertempuran. Agar Ressurección bisa aktif, dia harus mengeluarkan perintah yang berbunyi Pray atau inore dalam bahasa Jepang.

Ressurección meningkatkan kekuatan spiritual Nnoitra dengan sangat signifikan. Dia juga mampu mengakses kekuatan spesial, seperti menumbuhkan tangan tambahan, menciptakan senjata berbentuk sabit, hingga kemampuan regenerasi super.

Nnoitra mampu menyembuhkan luka-luka yang dia terima secara instan sehingga dia sangat sulit untuk dibunuh. Meskipun demikian, kemampuan regenerasi Nnoitra tidak akan efektif apabila dia menerima luka yang sangat fatal.

***

Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Suí-Fēng dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form