Penjelasan Kekuatan Nnoitora Gilga dalam Cerita Bleach


Nnoitora Gilga merupakan anggota Espada yang menempati posisi No. 5. Dia mempunyai sifat yang sangat kasar dan juga sadis. Selain itu, dia terlihat sangat agresif dan menikmati pertempuran melawan musuh yang kuat.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang kekuatan yang dimiliki oleh Nnoitora. Penasaran? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Hierro

Nnoitora dikenal sebagai pengguna Hierro yang paling kuat di Espada. Dia mampu mengeraskan tubuhnya hingga dia mampu menahan hampir semua serangan yang tertuju ke arahnya. Contohnya adalah saat dia bertarung melawan Kenpachi Zaraki.

Pada awalnya, serangan pedang Zaraki tidak mempan sama sekali terhadap Nnoitora. Dia perlu beradaptasi dan melakukan berbagai percobaan untuk melukai Nnoitora. Dia baru bisa membuat Nnoitora terluka setelah dia menajamkan pedangnya dengan Reiatsu.

Pesquisa/Indice Radar

Jika Hierro berguna untuk pertahanan diri, Pesquisa merupakan sebuah teknik yang berfungsi untuk mendeteksi energi spiritual musuh. Nnoitora termasuk anggota Espada yang punya keunggulan dalam menggunakan teknik itu.

Nnoitora bahkan mengembangkan teknik tersebut menjadi lebih kuat, yaitu Indice Radar. Dengan menempelkan tangannya di atas permukaan tanah/lantai, dia mampu mengidentifikasi kekuatan spiritual musuh.

Sonído

Sonído merupakan teknik Arrancar yang sangat mirip seperti Shunpo milik Shinigami. Teknik tersebut memungkinkan pengguna untuk bergerak dengan sangat cepat.

Nnoitora juga terlihat menggunakan Sonído dalam pertarungan. Dia mampu mengimbangi kecepatan Ichigo yang pada saat itu menggunakan Bankai.

Cero

Cero adalah sebuah tembakan energi spiritual yang mempunyai daya hancur tingkat tinggi. Setiap Espada biasanya mempunyai cara atau pose yang unik dalam menembakkan Cero. Selain itu, warna Cero mereka juga berbeda-beda.

Nnoitora mempunyai Cero berwarna keemasan. Selain itu, dia tidak menembakkannya melalui tangan atau jari, tetapi melalui mulutnya.

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Sajin Komamura dalam Cerita Bleach

Santa Teresa

Nnoitora mempunyai Zanpakutō bernama Santa Teresa yang bentuknya sangat unik. Senjata tersebut berbentuk seperti sepasang bulan sabit yang saling berlawanan dan sekilas mirip seperti sebuah kapak.

Nnoitora seringkali mengandalkan kekuatan brutal saat mengayunkan senjata tersebut. Selain itu, senjata itu juga dilengkapi dengan sebuah rantai yang memungkinkan Nnoitora untuk mengeluarkan serangan jarak jauh ke arah musuh. 

Ressurección

Setelah mengaktifkan Ressurección, Nnoitora mampu melepaskan seluruh kekuatannya dalam pertempuran. Agar Ressurección bisa aktif, dia harus mengeluarkan perintah yang berbunyi Pray atau inore dalam bahasa Jepang.

Ressurección meningkatkan kekuatan spiritual Nnoitora dengan sangat signifikan. Dia juga mampu mengakses kekuatan spesial, seperti menumbuhkan tangan tambahan, menciptakan senjata berbentuk sabit, hingga kemampuan regenerasi super.

Nnoitora mampu menyembuhkan luka-luka yang dia terima secara instan sehingga dia sangat sulit untuk dibunuh. Meskipun demikian, kemampuan regenerasi Nnoitora tidak akan efektif apabila dia menerima luka yang sangat fatal.

***

Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Suí-Fēng dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form