Penjelasan Kekuatan Sajin Komamura dalam Cerita Bleach


Sajin Komamura merupakan salah satu Shinigami yang sangat kuat dan pernah menjabat sebagai Kapten Divisi 7. Dia seringkali mendapatkan sorotan dalam berbagai momen pertempuran, seperti saat dia melawan pasukan Aizen hingga pasukan Quincy yang dipimpin Yhwach. 

Kira-kira, seberapa kuatkah Sajin Komamura dalam cerita Bleach? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini biar kalian tahu jawabannya!

Kemampuan Secara Umum


Sebagai seorang kapten, Sajin Komamura mempunyai energi spiritual yang sangat besar. Ketika dia melepaskan energi spiritualnya, dia bisa memberikan tekanan yang kuat hingga menghancurkan area yang ada di sekelilingnya.

Selain itu, Komamura pun menunjukkan daya tahan dan kemampuan fisik di atas rata-rata Shinigami pada umumnya. Dia bisa melempar musuh yang berukuran besar tanpa kesulitan. Selain itu, dia mampu terus bertarung walaupun dia menerima luka yang cukup fatal.

Komamura juga menguasai keempat teknik dasar pertarungan Shinigami, mulai dari Zanjutsu, Hakuda, Shunpo, dan Kidō. Dia bisa mengkombinasikan teknik-teknik tersebut saat dia bertempur melawan musuh. 

Zanpakutō: Tenken

Komamura mempunyai Zanpakutō menarik bernama Tenken. Untuk mengaktifkan mode Shikai, Komamura harus mengeluarkan perintah Roar alias Todoroke. Zanpakutō tersebut kemudian akan menciptakan bagian tubuh dari samurai berarmor yang berukuran raksasa.

Samurai tersebut berada tepat di belakang Komamura. Bisa dibilang, samurai tersebut adalah perwujudan dari kekuatan Komamura. Samurai tersebut akan mengikuti setiap gerakan tubuh Komamura untuk menyerang lawan.

Sebagai contoh, samurai tersebut akan mengayunkan pedangnya yang berukuran besar setiap kali Komamura mengayunkan pedangnya. Melihat ukurannya yang fantastis, daya serang dari samurai tersebut tentu saja memberikan dampak yang fatal pada lawan. 

Baca juga: 9 Variasi Teknik Cero yang Menarik dalam Cerita Bleach

Bankai: Kokujō Tengen Myō’ō

Jika mode Shikai hanya menampilkan sebagian tubuh samurai berarmor, Bankai milik Komamura memungkinkan dia untuk memanggil samurai raksasa tersebut secara utuh dengan tinggi yang mencapai ratusan meter.

Cara kerja Bankai tersebut hampir mirip dengan mode Shikai. Samurai tersebut akan mengikuti setiap gerakan atau serangan Komamura. Meskipun begitu, skala serangannya jauh lebih kuat dan mematikan dibandingkan mode sebelumnya.

Kokujō Tengen Myō’ō: Dangai Jōe

Salah satu kemampuan menarik dari Bankai milik Komamura adalah perubahan bentuk yang dikenal dengan istilah Dangai Jōe. Dalam bentuk tersebut, samurai raksasa tersebut akan melepaskan seluruh armornya hingga dia menampilkan tubuh yang menyeramkan seperti monster.

Komamura hanya bisa mengeluarkan wujud tersebut setelah dia menggunakan Teknik Humanifikasi. Dia pertama kali menunjukkannya ketika dia berada dalam pertempuran sengit melawan anggota Sternritter yang bernama Bambietta Basterbine.

Teknik Humanifikasi

Komamura berasal dari Klan Wolfman. Klan tersebut mempunyai sebuah jurus rahasia, yaitu Teknik Humanifikasi. Sesuai namanya, teknik itu memungkinkan seorang Wolfman untuk melepas bentuk buas mereka dan kembali ke wujud manusia.

Untuk menggunakan teknik tersebut, seorang Wolfman harus melepas jantungnya hingga tubuhnya tidak lebih dari sebuah cangkang. Sebagai ganti dari pengorbanan tersebut, dia akan mendapatkan tubuh yang abadi dan tahan terhadap berbagai serangan apapun.

Meskipun demikian, teknik tersebut tidak berlangsung selamanya dan mempunyai resiko yang sangat besar. Setelah pertempuran melawan Bambietta berakhir, Komamura kehilangan kekuatan Shinigami-nya dan berubah menjadi serigala biasa.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan terkait kemampuan bertarung Sajin Komamura. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian seputar cerita Bleach. Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Anggota Visored dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form