Mengenal Lebih Dekat Wataru Kuon dalam Cerita Blue Lock

Wataru Kuon merupakan mantan anggota Tim Z yang punya banyak haters. Dia memang terlihat baik dan suportif pada awalnya, tetapi dia kemudian tindakan yang tak terduga karena dia memutuskan untuk mengkhianati Tim Z. 

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang sosok Wataru Kuon dalam cerita Blue Lock. Penasaran? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Kuon merupakan karakter yang licik, manipulatif, dan pintar bersandiwara. Di hadapan teman-temannya, dia selalu memasang wajah yang ramah dan naif. Diam-diam, dia menyusun strategi yang kotor yang merugikan Tim Z.

Kuon pun mempunyai passion dan kecintaan yang sangat kuat terhadap sepak bola. Namun, dia tumbuh di lingkungan yang kurang suportif. Meskipun dia punya ambisi kuat, teman-temannya di SMA tidak sefrekuensi dengannya. Hal itulah yang membuat pandangan Kuon jadi sosok yang egois.

Alasan Mengkhianati Tim Z

Kuon pada awalnya memang terlihat mendukung Tim Z dan mengerahkan semua upaya yang dia bisa agar Tim Z bisa menang. Namun, dia berpikir bahwa peluang Tim Z untuk bisa bertahan di Blue Lock sangatlah kecil.

Alasan itulah yang membuat Kuon tega mengkhianati Tim Z. Dia menjual informasi tentang kemampuan para pemain Tim Z kepada Tim W. Sebagai gantinya, Tim W membiarkan Kuon untuk mencetak beberapa gol. 

Apabila Kuon berhasil menjadi top skor di timnya, dia bisa lolos ke Seleksi Kedua secara otomatis walaupun Tim Z tereliminasi. Sayangnya, ekspektasi tersebut tidak berjalan sesuai realita di lapangan.

Melakukan Aksi Tak Terduga dalam Pertandingan Tim Z vs Tim V

Setelah melakukan pengkhianatan, hubungan Kuon dengan para pemain Tim Z tentu saja langsung memburuk. Dia mulai mengasingkan diri dari pergaulan. Dia pun tidak mau ikut bertanding melawan Tim Z.

Saat Tim Z berada di ambang kekalahan, Kuon tanpa diduga melakukan sebuah tindakan yang heroik. Dia menghentikan Nagi yang hendak mencetak sebuah gol. Berkat aksi itulah, Tim Z masih punya kesempatan untuk membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Aoshi Tokimitsu dalam Cerita Blue Lock

Gagal Bertahan di Seleksi Kedua

Kuon termasuk pemain Tim Z yang gagal bertahan di Seleksi Kedua. Jika dibandingkan dengan Seleksi Pertama, tantangan di Seleksi Kedua jauh lebih sulit dan bergantung pada kemampuan masing-masing pemain.

Kuon memang punya beberapa kelebihan atau senjata andalan. Namun, kemampuannya yang jelas tidak cukup hebat sehingga dia tidak dipilih oleh tim lain. Dia pun gugur di tengah jalan seperti kasus Naruhaya.

Kemampuan Kuon

Dari berbagai aspek, Kuon terlihat mempunyai keunggulan dalam hal kemampuan menyusun strategi dan lompatan. Kedua senjata itulah yang diperlihatkan oleh Kuon secara jelas selama Seleksi Pertama.

Kuon sempat berperan sebagai otak yang mengatur strategi Tim Z. Dia pun menunjukkan kemampuan yang cukup mengesankan dalam mengkoordinasi permainan teman-temannya di lapangan.  

Kuon pun mempunyai lompatan yang cukup tinggi dibandingkan pemain lain. Hal itu memberinya keuntungan dalam menyundul bola. Dia bisa memaksimalkan kemampuan itu saat dia berada di area kotak pinalti.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang sosok Wataru Kuon. Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa share!

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Nijiro Nanase dalam Cerita Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form