Mengenal Lebih Dekat Nijiro Nanase dalam Cerita Blue Lock


Nijiro Nanase merupakan salah satu striker yang berbakat dan potensial karena dia mampu bertahan di tengah sengitnya persaingan Blue Lock. Dia pernah mendapatkan sorotan selama Seleksi Ketiga karena dia menjadi rekan satu tim Isagi. 

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang sosok Nijiro Nanase. Penasaran? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Nanase dikenal sebagai pribadi yang sangat sopan dan ramah dalam berbicara seperti Hiori. Dia mampu menghargai orang lain dengan sangat baik. Selain itu, dia pun terlihat penuh dengan semangat.

Karena sikap itulah, Nanase mampu cepat akrab dengan Isagi beserta Hiori. Tidak seperti pemain lain, dia bukan tipe pemain yang egois. Sebaliknya, dia bisa menjalin kerja sama yang solid dengan pemain lain. 

Menganggap Isagi Sebagai Senior

Salah satu hal menarik dari Nanase adalah dia menganggap Isagi sebagai seorang senpai alias seniornya. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia lebih muda dari Isagi. 

Nanase menaruh respek terhadap Isagi. Selama berjalannya Seleksi Ketiga, dia berusaha untuk membantu Isagi sebisa mungkin.

Anggota Tim A di Seleksi Ketiga

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Nanase dan Isagi berada dalam satu tim pada Seleksi Ketiga, tepatnya Tim A. Selain mereka berdua, Hiori juga tergabung di dalam tim tersebut. Tugas utama mereka adalah mendukung performa Rin dan Shido.

Mereka berhadapan dengan Tim B yang terdiri Karasu, Otoya, Chigiri, Saramadara, dan Chiguma. Pertandingan tersebut berlangsung dengan sengit dan dimenangkan oleh Tim A.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Junichi Wanima dalam Cerita Blue Lock

Pemain Cadangan di Blue Lock Eleven

Meskipun tidak terpilih sebagai pemain inti Blue Lock Eleven, Nanase dipilih oleh Ego untuk menjadi pemain cadangan. Hal itu merupakan sebuah kebanggaan karena tidak semua pemain mendapatkan kesempatan tersebut.

Selama pertandingan melawan Timnas Jepang U-20, Nanase hanya duduk di bangkunya dan mengamati alur pertandingan. Meskipun ada pergantian pemain tim Blue Lock, dia belum berkesempatan untuk turun ke lapangan.

Kemampuan Nanase 

Jika dibandingkan pemain lain, Nanase memang tidak menunjukkan senjata atau keunggulannya secara jelas atau spesifik. Meskipun begitu, dia terlihat mempunyai stamina yang mengesankan seperti halnya Raichi.

Nanase pun terbilang cerdas dan fleksibel karena dia bisa memahami gaya permainan rekan satu timnya, seperti Isagi. Dia mampu mengimbangi performa Isagi dan mendukungnya selama pertandingan Tim A melawan Tim B di Seleksi Ketiga.

Menurut pengamatan Isagi, Nanase mempunyai kelemahan dalam hal passing alias mengumpan bola. Meskipun begitu, Nanase akan tetap mengoper bola semampunya apabila situasinya mendesak.

Bergabung dengan Tim Paris x Gen

Selama Liga Neo Egoist, Nanase bergabung dengan tim Paris x Gen yang dipegang oleh Julian Loki. Ada beberapa pemain Blue Lock berbakat yang bergabung dalam tim tersebut, seperti Rin, Shido, Karasu, Tokimitsu, dan Zantetsu.

Nanase kemungkinan telah berkembang lebih kuat jika dibandingkan saat dia pertama kali muncul. Karena itulah, penulis merasa bahwa peluang Nanase untuk menjadi pemain inti Paris x Gen cukup besar.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa disampaikan oleh penulis terkait Nijiro Nanase. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Asahi Naruhaya dalam Cerita Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form