10 Karakter yang Menarik dalam Film The Adventures of Tintin


The Adventures of Tintin merupakan film animasi keren yang diadaptasi dari komik karangan Hergé dan disutradarai oleh Steven Spielberg. Anime tersebut bercerita tentang petualangan pemuda bernama Tintin dalam memecahkan teka-teki kapal Unicorn peninggalan Sir Francis Haddock.

Tintin awalnya membeli model kapal Unicorn karena dia memang menyukainya. Namun, dia tidak pernah menduga bahwa hal tersebut menjadi awal dari petualangan yang berbahaya. Dia harus berhadapan dengan komplotan penjahat yang menginginkan model kapal tersebut.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter menarik yang muncul dalam film The Adventures of Tintin. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Barbany Dawes

Meskipun bukan karakter penting, Barbany Dawes sempat menunjukkan aksi yang cukup heroik di awal cerita. Dia adalah pria yang pertama kali mengingatkan Tintin untuk melepaskan model kapal Unicorn demi keselamatannya.

Akan tetapi, Barbany sialnya malah tewas setelah dia tertembak oleh orang-orang misterius. Menurut penjelasan Thompson & Thomson, Barbany merupakan salah satu agen yang terbaik di Interpol. 

9. Letnan Delcourt

Sama seperti Barbany, Letnan Delcourt juga muncul secara singkat. Dia sangat berjasa dalam menyelamatkan Tintin, Kapten Haddock, dan Snowy yang terkapar tidak berdaya di tengah luasnnya gurun Sahara.

Letnan Delcourt merawat mereka di sebuah pangkalan militer dan memperlakukan mereka dengan baik. Lucunya, dia sempat shock melihat aksi Kapten Haddock yang berhalusinasi dan bertingkah seperti sedang berada di medan pertempuran.

8. Allan Thompson

Selanjutnya, ada pria bertubuh tinggi besar bernama Allan Thompson. Dia termasuk salah satu musuh yang cukup merepotkan bagi Tintin. Dia rela bekerja di bawah perintah Sakharine hanya demi mendapatkan uang.

Allan sempat ditugaskan untuk menculik Tintin. Dia pun terlihat mempunyai otoritas yang cukup tinggi dalam memerintah teman-temannya. Selain itu, dia tidak ragu-ragu untuk menggunakan kekerasan fisik kepada orang lain.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Film Moana

7. Nestor

Saat pertama kali muncul, Nestor terlihat seperti seorang pelayan yang punya loyalitas tinggi kepada Sakharine. Dia pun sempat memukul Tintin dan membuatnya pingsan. Meskipun begitu, dia ternyata tidak sejahat itu.

Nestor aslinya sangat loyal terhadap keluarga Sir Francis. Dia telah menunggu kepulangan Haddock ke mansion Marlinspike Hall. Saat Haddock dan Tintin pergi ke sana, dia memberikan sambutan yang sangat hangat kepada mereka.

6. Ivan Ivanovitch Sakharine

Ivan Ivanovitch Sakharine adalah musuh utama yang sangat merepotkan dalam cerita. Dia mempunyai penampilan yang elegan seperti bangsawan. Selain itu, dia sangat terobsesi untuk mengumpulkan tiga model kapal Unicorn.

Sakharine memang tertarik dengan harta karun peninggalan Sir Francis. Namun, ambisi utamanya adalah membalas dendam atas kekalahan nenek moyangnya di masa lalu. Dia ternyata adalah keturunan dari Red Rackham yang menjadi musuh bebuyutan Sir Francis.

5. Aristides Silk

Aristides Silk merupakan seorang pria tua biasa yang ramah terhadap orang lain. Namun, dia ternyata mengidap klepto. Dia punya kebiasaan mencuri dompet orang lain di jalanan. Keahliannya sebagai pencuri sangatlah lihai.

Mr. Silk sempat mencuri dompet dari Tintin, padahal dompet itu berisi teka-teki berharga Unicorn. Untungnya, kejahatan Mr. Silk berhasil diungkap oleh Thompson & Thomson. Mereka pun bergegas mengembalikan dompet Tintin. 

Baca juga: 12 Naga yang Paling Kuat dalam Cerita How to Train Your Dragon

4. Thompson & Thomson

Thompson & Thomson merupakan anggota Interpol yang mempunyai penampilan identik dan sulit untuk dibedakan. Mereka memang cenderung bersikap konyol, tetapi mereka punya koneksi dan keahlian yang mengesankan di dunia intelijen.

Thompson & Thomson pun seringkali memberikan bantuan kepada Tintin. Ketika mereka mengetahui kejahatan Sakharine, mereka pun langsung bergerak dengan sigap untuk menangkap Sakharine.

3. Tintin

Di posisi ketiga, ada Tintin yang menjadi protagonis utama dalam fim. Dia dikenal sebagai pemuda yang sangat cerdas, penuh rasa keingintahuan, dan berwawasan luas. Selain itu, dia tidak mempunyai rasa takut dalam melawan kejahatan.

Bukan cuman mengandalkan otaknya, Tintin pun mempunyai keahlian bela diri yang mengesankan. Dia mampu bertarung dengan tangan kosong melawan komplotan penjahat. Selain itu, dia tidak takut melakukan aksi-aksi yang berbahaya dan memacu adrenalin.

2. Snowy

Snowy merupakan anjing kesayangan Tintin dan bisa dibilang sebagai asisten pribadi Tintin. Sama seperti majikannya, Snowy sangatlah cerdas dan punya insting yang kuat. Dia mampu berpikir dan bertindak cepat dalam berbagai situasi.

Saat Tintin diculik oleh anak buah Sakharine, Snowy langsung mengikuti pergerakan mereka dengan cekatan. Dia pun berhasil membantu Tintin untuk melepaskan diri dari kurungannya. Berkat bantuannya, Tintin mampu melewati berbagai rintangan yang ada.

1. Archibald Haddock

Menurut penulis, Kapten Archibald Haddock adalah karakter yang paling menarik dalam film The Adventures of Tintin. Dia punya sifat yang kocak, pecandu alkohol, dan suka melakukan aksi konyol yang membuat penonton tertawa.

Kapten Haddock pun seringkali menjadi beban di sepanjang perjalanan Tintin. Namun, dia terkadang menunjukkan sisi yang heroik dan mampu diandalkan oleh Tintin. Dia pun mewarisi bakat sebagai pelaut yang hebat dari nenek moyangnya, yakni Sir Francis Haddock. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Film Big Hero 6

Previous Post Next Post

Contact Form