10 Karakter yang Paling Menarik dalam Film Moana


Moana merupakan salah satu film buatan Disney yang sangat menarik. Sesuai judulnya, film tersebut bercerita tentang petualangan gadis pemberani yang bernama Moana yang ingin menyelamatkan desanya yang sedang dilanda bencana.

Film tersebut mengusung tema etnik dan nuansa tradisional yang sangat khas. Ada pula unsur musikal yang membuat film tersebut menarik untuk ditonton oleh anak-anak. Selain itu, film tersebut juga menghadirkan karakter-karakter yang menarik.

Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

10. Sina

Sina merupakan ibu dari Moana yang mempunyai sifat baik hati dan penuh kasih sayang. Saat Moana merasa tertekan akibat perkataan ayahnya, Sina selalu menemani Moana dan memberinya semangat.

Sina selalu mengingatkan Moana untuk mencintai pulaunya dan mematuhi aturan beserta tradisi yang ada. Di satu sisi, dia juga mengapresiasi kecintaan Moana terhadap lautan. Dia pun merasa sangat khawatir apabila terjadi hal yang tidak-tidak pada Moana.

9. Chief Tui

Chief Tui merupakan ayah dari Moana sekaligus pemimpin desa Motunui. Dia mempunyai sifat yang sangat ramah dan disegani oleh orang-orang. Namun, dia juga menunjukkan sikap yang sangat tegas kepada Moana.

Chief Tui selalu melarang Moana untuk tidak mendekati lautan. Dia pernah punya trauma di masa lalu. Ketika dia mencoba berlayar ke laut dan melanggar aturan desa, kapalnya terkena ombak hingga dia kehilangan teman baiknya dalam insiden itu.

8. Kakamora

Selanjutnya, ada bajak laut unik bernama Kakamora yang mempunya wujud seperti buah kepala. Mereka memang terlihat imut, tetapi mereka adalah suku yang bar-bar dan agresif. Selain itu, mereka mempunyai pasukan dalam jumlah besar. 

Kakamora sangat suka memburu benda atau material yang menurut mereka berharga. Moana dan Maui sempat terlibat konflik dengan mereka di tengah laut. Mereka berdua harus berjuang keras untuk mempertahankan jantung Te Fiti agar tidak direbut oleh mereka.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Film Barnyard

7. Tamatoa

Karakter yang paling menarik selanjutnya adalah kepiting raksasa Tamatoa. Dia tinggal di sebuah tempat atau alam yang disebut Lalotai. Tempat tersebut merupakan sarang berkumpulnya monster-monster menakutkan.

Tamatoa sangat menyukai harta karun dan benda berkilauan seperti emas. Dia sempat mengkoleksi kail ajaib milik Maui. Hal yang menarik lainnya tentang Tamatoa adalah dia sangat senang mendapatkan pujian yang berlebihan dari orang lain.

6. Te Fiti/Te Kā

Meskipun wujudnya jauh berbeda, Te Fiti dan Te Kā pada dasarnya adalah makhluk yang sama. Te Fiti dikenal sebagai dewa yang menciptakan kehidupan. Dia bisa membuat hutan atau pulau menjadi sangat subur.

Namun, Te Fiti bisa berubah menjadi monster lava bernama Te Kā apabila jantungnya dicuri. Te Kā sangatlah menakutkan dan bisa disebut sebagai pembawa kehancuran. Dia membuat tanah subur menjadi tandus hingga ikan-ikan menghilang dari lautan.

5. Mini Maui

Selanjutnya, ada tato unik di tubuh Maui yang disebut Mini Maui. Perannya memang hanya sebagai pendukung, tetapi dia adalah karakter yang menarik. Meskipun dia tidak bisa berkata-kata, dia mampu bergerak dan bertindak sesuai kehendaknya.

Mini Maui menunjukkan sifat yang baik hati dan suka menolong orang lain. Setiap kali Maui berbuat kesalahan, Mini Maui akan mengingatkan Maui untuk meminta maaf. Berkat pengaruhnya juga, Maui pada akhirnya mau membantu Moana.

Baca juga: 10 Karakter Menarik dalam Cerita Film Lilo & Stitch

4. Gramma Tala

Gramma Tala merupakan nenek dari Moana yang sangat lembut dan bijak. Dia sangat suka dengan mitos dan legenda Polynesian yang berkaitan dengan Te Fiti. Selain itu, dia pun menghormati para leluhurnya yang punya jiwa pelaut.

Gramma Tala selalu memotivasi Moana dengan kata-kata yang lembut dan penuh arti. Dia juga mendorong Moana agar tidak takut mengambil keputusan. Karena dialah, Moana bertekad kuat untuk menyelamatkan orang-orang di desanya yang tengah dilanda bencana.

3. Heihei

Heihei merupakan ayam bodoh yang menemani petualangan Maona di lautan. Dia seringkali dijadikan sebagai bahan komedi di sepanjang film. Dia sering melakukan aksi yang tak terduga sesuai dengan nalurinya.

Heihei pun suka membuat Moana kerepotan, contohnya adalah ketika dia jatuh ke laut atau saat. Meskipun begitu, Heihei bisa diandalkan dalam berbagai situasi darurat. Tingkahnya yang lucu membuat Heihei sangat disukai oleh penggemar.

2. Moana

Moana merupakan gadis yang pemberani dan punya kecintaan kuat terhadap lautan. Semenjak masih kecil, dia selalu penasaran dan tertarik untuk berlayar ke laut. Sayangnya, keinginan itu ditentang keras oleh ayahnya.

Saat desanya terancam oleh bencana, Moana membulatkan tekadnya untuk pergi berlayar. Dia harus mengembalikan jantung Te Fiti sesuai dengan arahan Gramma Tala. Dengan cara itu, dia bisa menyelamatkan desanya.

Moana pun berpetualang bersama dengan Maui. Keduanya memang sempat tidak cocok pada awalnya. Namun, mereka berdua bisa menjadi rekan yang solid dan saling peduli terhadap satu sama lain.

1. Maui

Menurut penulis, Maui adalah karakter yang paling menarik dalam film Moana. Dia dianggap sebagai manusia setengah dewa karena dia punya kekuatan untuk berubah wujud. Sumber kekuatannya terletak pada kail ajaibnya.

Maui mempunyai sifat yang mengesalkan dan suka berbuat seenaknya sendiri. Ulahnya yang mencuri jantung Te Fiti membawa malapetaka bagi orang-orang. Karena itulah, dia mempunyai tanggung jawab untuk memperbaiki kesalahannya.

Meskipun Maui terkesan angkuh dan egois, dia sebenarnya sangat peduli dengan Moana. Dia berusaha membantu Moana sebisa mungkin karena dia merasa tergerak oleh tekad Moana yang kuat untuk menyelamatkan desanya.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Film Mulan

Previous Post Next Post

Contact Form