6 Bentuk Charizard yang Muncul dalam Cerita Pokemon

Buat kalian yang suka mengikuti cerita Pokemon, kalian pasti udah tidak asing lagi dengan Charizard. Meskipun Charizard bukanlah Pokemon tipe api yang paling kuat, keberadaan Charizard sangatlah ikonik sehingga Pokemon ini sangat populer.

Tidak seperti Pokemon pada umumnya, Charizard mempunyai beberapa bentuk perubahan atau evolusi yang menarik. Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Charmander

Charmander merupakan bentuk pertama dari Charizard yang terlihat sangat imut. Salah satu ciri khasnya adalah ada api yang terlihat menyala di ujung ekornya. Jika Charmander dilatih dengan serius, Pokemon tersebut bisa berevolusi menjadi lebih kuat.

2. Charmeleon

Setelah berevolusi, Charmander bisa berubah menjadi Charmeleon. Meskipun desain fisiknya hampir mirip, Charmeleon mempunyai warna kulit yang cenderung kemerahan. Selain itu, penampilannya pun jadi lebih agresif.

3. Charizard

Apabila mendapatkan pelatihan yang intens, Charmeleon bisa berevolusi menjadi Charizard yang berwujud seperti seekor naga. Charizard pun menyandang dua elemen, yaitu tipe Api dan tipe Terbang.

Menariknya, bentuk Charizard yang satu ini masih belum final karena Charizard punya tiga wujud yang berbeda, yaitu Mega Charizard X, Mega Charizard Y, dan Gigantamax Charizard. 

Baca juga: 10 Pokemon Jahat yang Paling Menarik dalam Cerita Pokemon

4. Mega Charizard X

Mega Charizard X merupakan salah satu bentuk dari Mega Evolution Charizard. Dalam bentuk tersebut, penampilan Charizard berubah sangat drastis. Tubuh Charizard menjadi dominan dengan warna hitam dan biru.

Bukan cuman penampilannya saja, elemen Mega Charizard X pun jadi berubah menjadi tipe Api dan Naga. Dari segi kemampuan bertarung, statistiknya pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

5. Mega Charizard Y

Berbeda dengan wujud sebelumnya, Mega Charizard Y kurang lebih hampir mirip dengan Charizard pada normalnya. Namun, Mega Charizard Y terlihat lebih ganas dan menunjukkan sisi yang mengintimidasi.

Sebagai contoh, tanduk Charizard menjadi lebih panjang dan sayapnya pun terlihat makin lebar. Selain itu, kekuatannya pun meningkat cukup pesat. Salah satu kemampuan andalannya adalah Drought.

6. Gigantamax Charizard

Bentuk terakhir dari Charizard adalah Gigantamax Charizard. Dalam wujud tersebut, tubuh Charizard terlihat membesar dan bertambah menakutkan. Selain itu, beberapa bagian tubuhnya pun diselimuti oleh api yang berkobar.

Gigantamax Charizard merupakan satu-satunya Pokemon yang mampu mengeluarkan serangan G-Max Wildfire. Serangan tersebut bisa menghasilkan kerusakan yang besar pada lawan.   

***

Nah, itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang bentuk-bentuk Charizard dalam cerita Pokemon. Jangan lupa bagikan artikel ini ke media sosial kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Baca juga: 10 Pokemon Tipe Elektrik yang Paling Keren dan Menarik

Previous Post Next Post

Contact Form