10 Anggota Utama FC Barcha dalam Cerita Blue Lock


FC Barcha merupakan salah satu tim sepak bola kuat dari Eropa yang bertanding di Liga Neo Egoist. Tim tersebut lebih menekankan kreatifitas dan kebebasan pemain dalam sepak bola. Selain itu, mereka juga mempunyai ritme permainan tersendiri. 

Hal itulah yang membuat FC Barcha sangat sulit untuk diprediksi di lapangan. Mereka bisa melakukan aksi yang tidak terduga. Selain itu, permainan mereka terlihat begitu menghibur untuk dilihat. 

Sejauh ini, anggota Tim FC Barcha yang cukup mendapatkan sorotan dalam cerita hanyalah Lavinho dan Meguru Bachira. Mereka sempat menunjukkan aksi dan kemampuan bermain mereka dalam pertandingan melawan Bastard Munchen. 

Meskipun demikian, FC Barcha masih mempunyai beberapa anggota lain, khususnya dari pemain Blue Lock dan mantan pemain Timnas Jepang U-20. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Lavinho

Lavinho merupakan pemain sepak bola profesional asal Brazil sekaligus striker utama di FC Barcha. Selama Liga Neo Egoist, dia dipercaya untuk menjadi mentor bagi para pemain yang tergabung di klub tersebut.

Lavinho mempunyai kepribadian yang eksentrik, kreatif, dan suka kebebasan. Seperti mentor lain, Lavinho punya idealisme tersendiri dalam sepak bola. Dia membebaskan para pemain untuk berkreasi selama berada di lapangan.

Dalam hal kemampuan, Lavinho mempunyai tubuh yang sangat gesit dan fleksibel dalam menggiring bola. Dia pun mengembangkan sebuah teknik khas bernama Ginga Style yang memadukan gaya bela diri kapoeira dalam permainannya.

2. Meguru Bachira

Meguru Bachira mempunyai banyak kemiripan dengan Lavinho sehingga dia sangat cocok berada di tim FC Barcha. Dia mempunyai fisik yang fleksibel dan lincah. Selain itu, senjata utamanya adalah menggiring bola.

Setelah berlatih di bawah bimbingan Lavinho, Bachira mampu menggabungkan gaya bermainnya dengan Ginga Style milik Lavinho. Dia pun berevolusi lebih kuat hingga caranya menggiring bola jadi lebih ekplosif, mengalir, dan sulit untuk diprediksi.

3. Eita Otoya

Anggota FC Barcha selanjutnya adalah Eita Otoya. Dia termasuk pemain top Blue Lock yang mendapat posisi enam teratas di akhir Seleksi Babak Kedua. Dia digambarkan mirip seperti ninja dan mempunyai keunggulan dalam hal kecepatan. 

Otoya juga sempat menjadi pemain inti di Blue Lock Eleven dalam pertandingan melawan Timnas Jepang U-20. Dia mempunyai kemampuan unik bernama Stealthy Steps. Kemampuannya saat ini kemungkinan telah berevolusi berkat arahan Lavinho.

Baca juga: 17 Pemain Utama Bastard Munchen di Liga Neo Egoist

4. Haru Hayate

Berbeda dengan Otoya, Haru Hayate adalah mantan anggota Timnas Jepang U-20. Dia sempat memegang posisi gelandang yang berfokus pada pertahanan. Dia mempunyai tubuh yang tinggi dan sekilas sangat mirip seperti Nagi.

Saat berhadapan dengan lawan, Hayate terlihat menunjukkan sikap yang tenang. Dia sepertinya juga bisa menilai bakat atau kemampuan lawan dalam satu kali pandangan, contohnya saat dia berhadapan dengan Isagi.

5. Miroku Darai

Miroku Darai adalah mantan anggota Timnas Jepang U-20 yang punya penampilan eksentrik. Dia juga  mempunyai filosofi yang unik tentang lapangan. Dia menganggap lapangan seperti yin dan yang. Dia punya keunggulan sebagai pemain bertahan.

Senjata pamungkas Darai adalah off-the ball movements alias pergerakan tanpa bola. Dia mampu mengantisipasi dan menghadang pemain lawan agar mereka tidak bisa melewatinya. Dia terbukti bisa mengimbangi kecepatan Eita di lapangan. 

6. Teru Kitsunezato

Saat masih berada di Timnas Jepang U-20, Teru Kitsunezato memegang posisi sebagai seorang penyerang garis depan. Dalam pertandingan melawan Blue Lock Eleven, dia mempunyai tugas untuk mendukung Sae dalam mencetak gol.

Teru tidak begitu banyak mendapatkan sorotan jika dibandingkan teman-temannya. Namun, kemampuannya sebagai striker tetap patut untuk diperhitungkan. 

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Marc Snuffy dalam Cerita Blue Lock

7. Tatsuki Wakatsuki

Sama seperti Haru Hayate, Itsuki Wakatsuki adalah pemain gelandang yang lebih berfokus pada pertahanan ketimbang menyerang. Saat dia mendapatkan bola, dia akan langsung mengumpankannya ke arah penyerang.

Meskipun kemampuannya tidak diperlihatkan secara jelas, dia kelihatannya mempunyai stamina yang bagus dan mampu mendukung tim di lapangan. Dalam pertandingan melawan Blue Lock Eleven, dia sempat berhadapan dengan Tabito Karasu.

8. Tetsu Sokura

Anggota FC Barcha selanjutnya adalah pemain Blue Lock bernama Tetsu Sokura. Informasi tentangnya sejauh ini memang tidak banyak. Namun, bisa dipastikan bahwa dia adalah striker yang berbakat karena dia bisa bertahan di Blue Lock sampai sejauh ini.

9. Aiki Himizu

Sama seperti Tetsu Sokura, Aiki Himizu juga belum dieksplorasi secara jelas dalam cerita sehingga kita tidak tahu seberapa hebat dia dalam bermain bola. Dari tatapan mata dan penampilannya, penulis merasa kalau dia adalah pemain yang punya sisi licik seperti Tabito Karasu.

10. Shizuka Haiji

Pemain FC Barcha terakhir dalam daftar ini adalah Shizuka Haiji yang punya gaya rambut unik. Seperti Sokura dan Simizu, informasi tentang Haiji masih misterius karena dia belum mendapatkan sorotan dalam cerita. Jadi, kita tunggu saja.

Baca juga: 10 Anggota Utama Paris X Gen di Liga Neo Egoist Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form