Mengenal Lebih Dekat Marc Snuffy dalam Cerita Blue Lock


Buat kalian yang mengikuti cerita manga Blue Lock, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan Marc Snuffy. Dia merupakan mentor yang melatih Tim Ubers. Dia bersama timnya kini sedang bertanding melawan tim Bastard Munchen yang dipimpin oleh Noel Noa.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang sosok Marck Snuffy beserta kemampuannya. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Ideologi dalam Sepak Bola

Snuffy mempunyai pemikiran yang unik karena dia memandang sepak bola bukan hanya sebatas profesi semata, melainkan sebuah profesi. Dia menggambarkan bahwa tim sepak bola ibarat sebuah perusahaan dan para anggotanya adalah pegawai yang sedang bekerja.

Snuffy juga lebih menekankan strategi dan kerja sama tim ketimbang kekuatan individual. Dia terbukti mampu mengorganisir seluruh anggota tim Ubers dan memberikan mereka peran masing-masing selama di lapangan. 

Latar Belakang di Masa Lalu

Snuffy pernah punya teman yang juga pemain bola. Mereka sempat percaya bahwa mereka bisa menjadi raja di dunia sepak bola. Namun, teman Snuffy terlena dengan kejayaan dan kekayaan yang dia dapatkan.

Teman Snuffy pun hidup dengan berfoya-foya hingga performanya sebagai pesepak bola jadi menurun. Kariernya sebagai pemain bola pun meredup. Karena rasa frustasi, dia pun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Setelah kematian temannya, Snuffy mempunyai cara pandang yang berbeda terhadap dunia sepak bola. Dia tidak hanya memperhatikan kemampuan para pemain, tetapi dia juga lebih prihatin terhadap kesehatan mental mereka.

Baca juga: 8 Pengguna Metavision dalam Cerita Blue Lock

Pernah Menyelamatkan Don Lorenzo

Di masa lalu, Snuffy sempat bertemu dengan Lorenzo yang hidup sekarat di jalanan. Dia merasa kasihan dan memberi kesempatan Lorenzo untuk bermain sepak bola bersamanya. Tawaran Snuffy disetujui oleh Lorenzo.

Namun, Lorenzo meminta syarat kepada Snuffy untuk mengganti giginya dengan gigi emas. Snuffy menuruti permintaan Lorenzo secara cuma-cuma. Tanpa bantuan dari Snuffy, Lorenzo mungkin tidak akan pernah menjadi pemain bola hebat seperti sekarang.

Ingin Menjadikan Baro Sebagai Penerusnya

Barou bisa dibilang sebagai pemain yang paling egois di Blue Lock karena dia tidak bisa diajak bekerja sama. Dia selalu bergerak sesuai dengan kemauannya. Namun, dia mulai merubah kebiasaan tersebut setelah dia bergabung dengan tim Ubers dan bertemu dengan Snuffy.

Baro sempat bersikap angkuh di hadapan Snuffy. Meskipun begitu, dia mulai berubah pikiran setelah dia melihat kemampuan Snuffy yang bisa mengalahkannya dengan mudah. Dia pun mau bekerja sama dan mengikuti prinsip Snuffy di tim Ubers.

Selain itu, Snuffy mempunyai ketertarikan tersendiri kepada Baro. Dia berniat untuk menjadikan Baro sebagai penerusnya di Ubers. Meskipun sempat ditolak, tawaran tersebut kemungkinan masih dipertimbangkan oleh Baro.

Baca juga: Mengenal 5 Pemain Tim World Five dalam Cerita Blue Lock

Kemampuan Snuffy

Sebagai pemain sepak bola, Snuffy menunjukkan keahlian yang hebat dalam menggiring bola. Hal itu terlihat jelas saat dia berhadapan dengan Baro di tempat latihan. Dia bisa bergerak dengan lincah dan melewati Baro dengan cepat.

Pada chapter 222, Snuffy ternyata memiliki penglihatan Metavision. Dia mampu mengamati seluruh situasi di lapangan hingga menghentikan pergerakan Isagi dengan mudah. Selain itu, desain dari matanya juga mirip seperti pengguna Metavision yang lain.

Selain kedua kemampuan di atas, Snuffy juga merupakan seorang playmaker yang jenius. Ketika dia turun ke lapangan, dia mampu mengontrol dan mengubah ritme permainan tim Ubers ke formasi berseker. Dia juga masih punya strategi lain yang belum dia tunjukkan.

Memadukan Jujutsu dalam Sepak Bola

Menurut penuturan Noel Noa, inti dari gaya bermain Snuffy adalah teknik bela diri jujutsu. Dia mampu mengkombinasikan aspek-aspek jujutsu ke dalam sepak bola sehingga dia mempunyai kemampuan mengontrol bola yang baik.

Hal itu terlihat jelas selama permainan antara Ubers melawan Bastard Munchen. Pergerakan Snuffy sangatlah terkontrol dan matang. Dia mampu menggiring bola dan memberikan umpan yang tepat kepada rekan satu timnya.

Pandangan Noa Terhadap Snuffy

Noa berkata bahwa dia memang lebih unggul dari Snuffy dari segi permainan sebagai seorang striker. Namun, dia mengakui bahwa Snuffy lebih unggul darinya jika dilihat dari keseluruhan aspek sebagai pemain sepak bola karena Snuffy adalah pemain yang serba bisa.

Noa bahkan tidak tahu cara yang tepat untuk menghadapi taktik Snuffy meskipun dia berada di level yang sama dengan Snuffy. Karena itulah, dia meminta pendapat dari Isagi yang mempunyai keahlian dalam hal observasi.

***

Barangkali itu saja penjelasan tentang karakter Marc Snuffy dalam cerita Blue Lock. Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa share artikel ini jika menurut kalian menarik!

Baca juga: Apa Itu Program Wild Card di Blue Lock? Berikut Penjelasannya!

Previous Post Next Post

Contact Form