10 Pengguna Busoshoku Haki yang Terkuat di One Piece


Busoshoku Haki merupakan salah satu jenis Haki yang sangat berguna dalam pertempuran. Haki tersebut memungkinkan pengguna untuk memperkuat serangan sekaligus pertahanan. Selain itu, Haki tersebut mampu melukai pengguna buah iblis, khususnya Logia.

Dari sekian banyaknya pengguna Busoshoku Haki, MogiMogy ingin membagikan opini tentang pengguna Busoshoku Haki terkuat di One Piece. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Gol D. Roger

Yang pertama adalah Raja Bajak Laut Gol D. Roger. Dia merupakan salah satu pengguna Haki yang paling kuat. Selain itu, dia mampu mengkombinasikan Busoshoku Haki dengan pedangnya yang bernama Ace

Roger mampu menghempaskan Oden dengan mudah dengan jurus Kamusari. Dalam pertarungan melawan Shirohige, Busoshoku Haki dan Haoshoku Haki milik Roger dan Shirohige saling berbenturan hingga senjata mereka tidak terlihat saling bersentuhan.

2. Edward Newgate

Edward Newgate alias Shirohige merupakan mantan anggota Bajak Laut Rocks sekaligus rival utama Roger sebagai bajak laut. Dia tidak hanya ahli dalam menggunakan Haki, tetapi dia juga memiliki kekuatan buah iblis Gura Gura no Mi.

Shirohige cukup sering memperlihatkan kemampuan Busoshoku Haki, seperti pada saat pertempuran melawan Oden dan Roger. Meskipun usianya sudah tua, dia juga mampu bertarung dengan agresif selama perang besar di Marineford.  

3. Monkey D. Garp

Garp merupakan kakek Luffy sekaligus angkatan laut legendaris yang dikenal sebagai pahlawan. Dia mempunyai kekuatan yang selevel dengan Roger dan Shirohige. Selain itu, mereka seringkali terlibat bentrokan di masa lalu.

Dalam bertarung, Garp uniknya hanya mengandalkan kekuatan tinjunya. Namun, tinjunya sangat kuat karena dia melapisinya dengan Busoshoku Haki. Tinju Garp dijelaskan mampu menghancurkan gunung hingga dia bisa menghancurkan kepala Don Chinjao di masa lalu.

Baca juga: Kumpulan Jurus-Jurus Absurd dan Kocak dalam Cerita One Piece

4. Shanks

Shanks merupakan salah satu karakter yang sangat populer dalam cerita One Piece. Dia hanya muncul sesekali dalam momen yang penting. Selain itu, kekuatannya selalu dipenuhi dengan misteri yang menimbulkan tanda tanya.

Meskipun begitu, Shanks dijelaskan mampu menggunakan ketiga jenis Haki, termasuk Busoshoku Haki. Dalam beberapa chapter terbaru, Shanks ternyata juga menguasai teknik Kamusari yang khas milik Roger. 

5. Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh merupakan tangan kanan Roger yang menjadi guru Luffy dalam mempelajari Haki. Dia mampu menguasai ketiga jenis Haki dalam pertarungan. Selain itu, dia juga sangat hebat dalam menggunakan pedang.

Saat melatih Luffy, Rayleigh sempat memperlihatkan kemampuan Haki dengan jelas. Dia mampu melepaskan Bushosoku Haki seperti sebuah shockwave untuk menyerang gajah raksasa.Meskipun sudah tua, Rayleigh juga masih mampu mengimbangi kekuatan Kizaru.

6. Kozuki Oden

Kozuki Oden merupakan samurai nyentrik yang berasal dari negeri Wano. Dia kemudian berpetualang sebagai anggota Bajak Laut Shirohige dan Bajak Laut Roger. Dia menguasai Haki dan keterampilan berpedang yang sangat kuat.

Salah satu bukti dari betapa kuatnya Busoshoku Haki miliknya adalah dia mampu menebas tubuh Kaido hingga meninggalkan bekas luka. Selain itu, Oden juga mampu mengimbangi kekuatan Shirohige pada masa primanya.

7. Kaido

Pengguna Busoshoku Haki terkuat selanjutnya adalah Kaido. Dia menguasai ketiga jenis Haki dengan sangat hebat dan memadukannya dalam pertempuran. Selain itu, dia mampu melapisi tubuhnya dengan Busoshoku Haki layaknya armor tak terlihat.

Saking kuatnya Busoshoku Haki-nya, Kaido bahkan tidak bisa diserang sama sekali oleh Luffy. Dia juga mampu membuat Luffy K.O. dalam satu kali serangan. Namun, Luffy berhasil menembus pertahanan Kaido setelah dia melatih Ryou alias Busoshoku Haki tingkat lanjut.

Baca juga: 20 Momen Keberuntungan Luffy dalam Cerita One Piece

8. Big Mom 

Mirip seperti Kaido, Big Mom juga mempunyai tubuh yang sangat keras sejak lahir. Belum lagi, dia memperkuat tubuhnya dengan Busoshoku Haki. Dia pun jadi sangat sulit untuk diserang dan dilukai dalam pertempuran.

Sebagai bukti, serangan Law dan Kid tidak mempan terhadap Big Mom pada awalnya. Mereka harus mengeluarkan awakening mereka terlebih dahulu hingga mereka bisa memberikan luka yang fatal pada Big Mom.

9. Monkey D. Luffy 

Selama alur pertempuran di Wano, kemampuan Busoshoku Haki beserta Haoshoku Haki milik Luffy meningkat ke level yang lebih tinggi. Dia mampu mengkombinasikan keduanya untuk memperkuat serangannya.

Luffy pun mampu memberikan serangan-serangan yang bisa melukai Kaido. Setelah dia membangkitkan Nika, kekuatannya pun meningkat berkali-kali lipat hingga dia keluar sebagai pemenang dalam pertempuran di Wano.

10. Dracule Mihawk

Menurut penulis, Dracule Mihawk termasuk pengguna Busoshoku Haki yang sangat kuat. Hal itu sangat selaras dengan gelarnya sebagai pendekar pedang terkuat di dunia. Dia bahkan mampu membuat Yoru menjadi pedang hitam.

Dalam hal kemampuan, Mihawk dikatakan selevel dengan Shanks. Mereka mempunyai riwayat pertarungan di masa lalu hingga mereka dianggap sebagai rival. Selama time skip, Mihawk pun menjadi mentor yang melatih Zoro dalam menguasai Haki.

Baca juga: Jenis-Jenis Buah Iblis yang Muncul dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form