Mengenal Lebih Dekat Fyodor Dostoyevsky dalam Bungo Stray Dogs


Fyodor Dostoyevsky merupakan salah satu musuh yang paling menarik dalam cerita Bungo Stray Dogs. Dia sangatlah jenius dan berbahaya. Dia sempat memicu permusuhan antara Detektif Bersenjata dan Port Mafia.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang sosok Fyodor Dostyevsky. Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Bergabung dengan Dua Organisasi Kriminal

Saat pertama kali muncul dalam cerita, Fyodor diceritakan memimpin sebuah organisasi bernama Rats in the House of the Deads. Dia beserta anak buahnya menjadi dalang utama dalam insiden virus kanibal yang memicu permusuhan antara Detektif Bersenjata dan Port Mafia.

Seiring berjalannya waktu, Fyodor ternyata menjadi bagian dari organisasi teroris bernama Decay of The Angel yang dipimpin Kamui. Organisasi tersebut mempunyai tujuan utama untuk menghancurkan seluruh negara di dunia melalui skenario rapi yang mereka buat.

Manipulator yang Handal

Fyodor merupakan seorang manipulator yang handal karena dia bisa memanipulasi orang lain untuk bergerak sesuai keinginannya. Sebagai contoh, dia sempat meminta Nathaniel untuk menjadi anak buahnya dengan iming-iming bahwa dia bisa membantu penyembuhan Margareth.

Fyodor juga sempat menjebak eksekutif Port Mafia yang bernama Ace. Dia membuat Ace untuk mengikuti alur permainannya hingga Ace terbunuh dengan cara yang sangat tragis. Semua itu dia lakukan untuk mencapai tujuannya.

Selain itu, Fyodor juga menyelamatkan MushitarĊ Oguri yang sempat ditahan oleh organisasi khusus bernama The Seventh Agency. Dia pun merekrut Oguri sebagai anak buahnya. Kemampuan Oguri sangat unik karena dia bisa menghapus jejak kriminal orang lain.

Mampu Menyusun Strategi yang Brilian

Bukan hanya seorang manipulator, Fyodor adalah ahli strategi yang sangat jenius dan penuh perhitungan. Dia mampu menyusun sebuah skenario dengan sangat rapi dan teliti. Contohnya adalah insiden virus kanibal.

Fyodor mampu membuat Detektif Bersenjata dan Port Mafia saling bermusuhan satu sama lain dengan rencananya yang rapi. Dia kemungkinan besar turut terlibat dalam menyusun jebakan yang membuat Detektif Bersenjata dicap sebagai teroris dan diburu oleh pasukan Hunting Dogs.  

Pergerakannya Sangat Sulit Ditebak

Pergerakan Fyodor sangat sulit untuk ditebak oleh musuh. Dia selalu berada satu langkah di depan hingga dia membuat musuh kerepotan. Setiap langkah yang dia buat penuh dengan teka-teki yang harus diwaspadai.

Pergerakan Fyodor bahkan tidak bisa dipredikis oleh detektif secerdas Ranpo Edogawa. Dia juga sangat sulit untuk dilacak. Tanpa bantuan dari Eyes of God milik Fitzgerald, dia tidak mungkin bisa ditangkap.

Bermusuhan dengan Dazai

Satu-satunya orang yang mampu memahami alur pemikiran Fyodor hanyalah Osamu Dazai. Mereka berdua mempunyai banyak kemiripan sehingga mereka bisa menjadi rival. Selain itu, mereka dijelaskan pernah bertemu di masa lalu.

Ketika Fyodor ditahan di penjara Meurseult, Dazai uniknya berada dalam satu ruangan dengannya. Mereka berdua terlibat pembicaraan yang sangat serius. Keduanya saling menggali informasi berharga satu sama lain.

Kemampuan Bertarung

Fyodor Dostoevsky mempunyai kemampuan spesial yang disebut Crime And Punishment. Cara kerja dari kemampuan ini masih penuh misteri. Namun, kemampuan itu sangat berbahaya dan sulit dihadapi.

Fyodor kemungkinan mampu membunuh musuh lewat kontak fisik. Dia sempat memperlihatkan kemampuan itu untuk menghabisi salah satu anggota pasukan Karma hanya dalam satu kali sentuhan. 

Referensi Karakter

Fyodor Dostoevsky merupakan penulis asal Rusia yang terkenal berkat karya-karyanya yang mengeksplorasi emosi manusia, psikologi, dan existensialism. Selain itu, dia seringkali menulis cerita yang bernuansa kelam dan punya tema filosofis.

Beberapa karyanya yang paling populer antara lain adalah Notes from Underground, Crime and Punishment, The Idiot, dan The House of the Dead.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Yukichi Fukuzawa dalam Cerita Bungo Stray Dogs

Previous Post Next Post

Contact Form