10 Form Kamen Rider yang Bertemakan Ninja


Motif Kamen Rider seringkali didominasi oleh hewan seperti naga atau serangga. Meskipun begitu, ada beberapa motif lain yang menarik. Contohnya adalah motif ninja yang khas dan unggul dalam hal kecepatan. 

Dalam cerita, setidaknya ada sepuluh form atau Kamen Rider yang mempunyai tema ninja. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Kamen Rider ZX

Ryo Murasame alias Kamen Rider ZX merupakan salah satu Kamen Rider dari Era Showa yang punya desain unik sekaligus kekuatan menarik. Dia memulai debutnya dalam cerita Birth of the 10th Kamen Riders All Together!!.

Mirip seperti cerita khas Showa, Ryo sempat ditangkap oleh musuh dan diubah menjadi cyborg. Dia pun punya kekuatan unuk berubah menjadi ZX. Dalam bertarung, dia menggunakan berbagai senjata khas ninja, seperti shuriken dan bom peledak.

2. Kamen Rider Gaim (Ichigo Arms)

Kamen Rider Gaim mempunyai banyak form yang terinspirasi dari buah-buahan. Salah satu contohnya adalah Ichigo Arms yang terinspirasi dari stroberi. Form tersebut memberikan Gaim sebuah armor dan senjata khas ninja bernama Ichigo Kunai.

Seperti seorang ninja pada umumnya, Ichigo Arms membuat Kamen Rider Gaim sangat unggul dalam hal kecepatan dan lompatan. Dia juga punya serangan finisher yang kuat dan keren bernama Kunai Burst.

3. Kamen Rider Drive (Type Speed Shadow)

Berbeda dengan Kamen Rider Gaim, Kamen Rider Drive mempunyai motif yang berbasis mobil dan mesin. Dia mempunyai beberapa form utama yang dikenal dengan sebutan Type. Selain itu, dia juga punya form tambahan dengan bantuan alat khusus bernama Shift Tire.

Salah satu contohnya adalah Shift Midnight Shadow. Dalam bentuk itu, armor Drive akan dilengkapi dengan peleg roda berwarna ungu dan berbentuk shuriken. Dia juga punya kekuatan spesial untuk menciptakan clone layaknya ninja.

Baca juga: 6 Kamen Rider Bermotif Serigala yang Paling Keren

4. Kamen Rider Ghost (Goemon Damashii)

Kamen Rider Ghost menggunakan form yang bertemakan pahlawan atau tokoh legendaris. Salah satu bentuk perubahannya adalah Goemon Damashii yang terinspirasi dari ninja pencuri yang melegenda dalam sejarah Jepang, yaitu Ishikawa Goemon.

Ketika menggunakan bentuk ini, refleks sekaligus kecepatan dari Ghost meningkat dengan sangat pesat hingga dia mampu menghindari serangan lawan dengan mudah. Dia juga bisa mengeluarkan serangan finisher yang kuat.

5. Kamen Rider Fuma

Kagenari Nagumo adalah antagonis utama yang berperan besar dalam cerita Kamen Rider Ex-Aid: True Ending. Dia sempat bekerja sebagai pengembang game di perusahaan Machina Vision. Dia memiliki rencana untuk mengintegrasikan manusia dengan simulasi virtual. 

Nagumo mampu bertransformasi menjadi Kamen Rider Fuma dengan memanfaatkan Hurricane Ninja Gashat. Dia bisa menciptakan pasukan Ninja Players untuk menginfeksi orang-orang dan mengirim mereka ke dunia game. 

6. Kamen Rider Build (NinninComic) 

NinninComic merupakan salah Best Match milik Kamen Rider Build yang sangat menarik. Form tersebut diakses dengan menggabungkan Ninjya dan Comic Fullbottles. Penampilannya terinspirasi dari sosok ninja dan buku komik.

Kemampuan bertarung NinninComic bisa dibilang sangat seimbang seperti RabbitTank. Namun, keunggulan dari form ini adalah kecepatan tingkat tinggi dalam pertempuran. Build mampu mengeluarkan serangan finisher yang berbasis serangan ninja.

Baca juga: 11 Kamen Rider Bermotif Naga yang Paling Menarik

7. Kamen Rider Shinobi

Rantaro Kagura alias Kamen Rider Shinobi merupakan salah satu Kamen Rider dari masa depan yang muncul dalam cerita Kamen Rider Zi-O. Dia diceritakan berasal dari tahun 2022 dan sempat terlibat konflik dengan Time Jacker.

Sesuai namanya, Kamen Rider Shinobi mempunyai kekuatan yang berbasis ninjutsu, seperti serangan api dan bayangan. Dia lumayan populer di kalangan fans tokusatsu hingga dia mendapatkan sebuah seri spin-off yang singkat.

8. Kamen Rider Hattari

Dalam serial spin-off Kamen Rider Shinobi, ada satu Rider lagi yang cukup menarik. Dia adalah Isamichi Konjo alias Kamen Rider Hattari. Dia mempunyai motif dan gaya bertarung yang terinspirasi dari ninja.

Sebagai contoh, Kamen Rider Hattari mampu bertukar tempat untuk menghindari serangan dari musuh. Dia kemungkinan juga masih menyimpan banyak jurus lain meskipun hal tersebut tidak tereksplorasi secara jelas.

9. Kamen Rider Kenzan

Ren Akamichi adalah salah satu ksatria dalam cerita Kamen Rider Saber. Dia memegang pedang suci Fuusouken Hayate dan bertarung sebagai Kamen Rider Kenzan dengan menggunakan Sarutobi Ninjaden Wonder Ride Book.

Pedang Hayate milik Ren sangatlah menarik karena pedang tersebut dapat terbagi menjadi dua dan dapat dikombinasikan menjadi shuriken. Selain itu, gaya bertarung Ren sebagai Kamen Rider Kenzan sangat mirip dengan seorang ninja.

10. Kamen Rider Tycoon (Ninja Form)

Kamen Rider terakhir yang bermotifkan ninja adalah Keiwa Sakurai alias Kamen Rider Tycoon. Dia turut berpartisipasi dalam permainan DGP. Meskipun begitu, dia sangat naif dan selalu ingin menyelamatkan semua orang.

Keiwa mempunyai kompatibilitas yang tinggi dengan Ninja Buckle. Form tersebut meningkatkan kecepatannya dengan sangat signifikan. Selain itu, form itu memungkinkan dia untuk menggunakan jurus-jurus ninja yang sangat keren.

Baca juga: Daftar Kamen Rider yang Mempunyai Motif Ular dan Buaya

Previous Post Next Post

Contact Form