Kemiripan-Kemiripan Dunia Mashle dengan Dunia Harry Potter


Mashle: Magic & Muscle merupakan salah satu anime tentang sihir yang sangat unik dan tengah populer di tahun 2023. Cerita dari anime tersebut berfokus pada petualangan seorang remaja bernama Mash Burnedead.

Mash terlahir tanpa mempunyai tanda dan tidak bisa menggunakan sihir. Akan tetapi, dia mempunyai kekuatan otot dan fisik yang sangat hebat layaknya Saitama. Dia pun mampu mengalahkan sihir lawan hanya berbekal tinjunya.

Selain itu, Mashle juga terinspirasi dari cerita Harry Potter. Karena itulah, ada banyak hal atau aspek dari Harry Potter yang terasa begitu kuat dalam cerita Mashle. Untuk informasi selengkapnya, cek pembahasannya berikut ini!

Akademi Sihir Easton & Akademi Hogwarts

Pertama-tama, kita bisa membandingkan arsitektur dari Akademi Sihir Easton dengan Akademi Hogwats. Keduanya sama-sama berbentuk istana yang terlihat megah dan terdiri dari banyak ruangan, seperti ruang kelas dan asrama.

Seragam Para Siswa

Seragam yang digunakan oleh siswa di Akademi Sihir Easton juga sangat mirip dengan siswa Akademi Hogwarts. Mereka menggunakan setelan rapi, berdasi, dan sebuah mantel. Hanya saja, warna mantel di Mashle dan Harry Potter terlihat berbeda.

Penggunaan Tongkat Sihir

Kemiripan selanjutnya adalah penggunaan tongkat sihir dalam cerita. Seluruh karakter di Mashle membutuhkan sebuah tongkat sihir dan merapalkan mantra sihir mereka untuk menyerang lawan. Hal itu juga sama dengan cerita Harry Potter.

Sistem Asrama

Akademi Sihir Easton dan Hogwarts sama-sama menerapkan sistem asrama meskipun ada sedikit perbedaan dalam jumlah. 

Hogwarts mempunyai empat asrama, yaitu Gryffindor, Slytherin, Ravenclaw, dan Hufflepuff. Sementara itu, asrama di Akademi Easton hanya berjumlah tiga, yaitu Adler, Orca, dan Lang. Masing-masing asrama tersebut juga mempunyai lambang atau emblem hewan.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Dot Barrett dalam Cerita Mashle

Sorting Hat & Sorting Unicorn

Dalam cerita Harry Potter, penentuan asrama siswa ditentukan oleh makhluk atau benda bernama Sorting Hat. Mereka akan membaca kepribadian siswa dan menentukan asrama yang paling cocok dengan mereka.

Mashle pun menghadirkan konsep yang serupa. Bedanya, makhluk itu tidak berwujud topi, tetapi berwujud sebuah tengkorak unicorn.

Penampilan Karakter yang Mirip dengan Profesor di Hogwarts

Ada beberapa karakter di Mashle yang sangat mirip dengan profesor di Hogwarts. Contohnya adalah Wahlberg Baigan dan Albus Dumbledore. Selain itu, salah satu guru yang mengajar di kelas Mash sangat mirip dengan Minerva McGonagall. 

Duelo & Quidditch

Dalam cerita Harry Potter, ada permainan unik bernama Quidditch yang mengandalkan kerja sama tim. Permainan itu mirip seperti sepak bola atau mungkin basket. Hanya saja, para pemain menggunakan sapu terbang mereka.

Permainan tersebut juga muncul dalam cerita Mashle dengan istilah Duelo. Aturan dan cara kerja permainan tersebut kurang lebih sama.

Persaingan Antar Asrama

Dalam cerita Mashle, para siswa dari asrama Adler menjalin permusuhan yang sengit dengan asrama Lang. Mereka harus memperebutkan koin emas sebanyak mungkin untuk menjadi Visioner Suci. Persaingan tersebut sangat mirip dengan asrama Gryffindor dan Slytherin yang tidak bisa akur. 

***

Meskipun dunia yang dihadirkan Mashle sangat mirip cerita Harry Potter, anime tersebut sering menyuguhkan alur cerita yang lucu dan tidak seserius di Harry Potter. Makasih banyak atas kunjungannya. 

Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Baca juga: Kupas Tuntas Kekuatan Cell War, Anggota Innocent Zero di Mashle

Previous Post Next Post

Contact Form